°YAELAH°

955 43 4
                                    








"Hel, bangun kau sudah jam berapa ini? Gak bagus lah gadis perawan bangun lewat jam 7 nanti rejeki dipatok ayam baru kau tahu rasa."

Beh gila, ngantuk njir semalem abis diintrogasi gitu sm bonyok (read: bokap nyokap), cielah pake dibilang udah move on gua sama nyokap.

Emang ye gak senengan aja, anaknya ada yang mau diomelin 'Ngapain sih pacaran-pacaran, mending belajar yang bener. Kalo kamu pinter mah, cowok mana aja nempel' cia ilah nempel dikata cicak, kalo kaga ada yang mau dibilang 'Kamu kok masih jomblo? Itu si Savira aja udah ada pacarnya. Makanya, kamu jadi cewek jangan judes-judes amat nanti cowok gak ada yang mau deketin kalo begitu' see? serba salah bosque.

Balik ke cerita, gua kebanyakan curcol.

"Emang udah jam berapa sih makkk?" gua sedikit berteriak biar emak denger.

"Jam setengah 10 pinter, bangun cepatt!! Bantu mama masak dulu, ini nanti mama mau pergi biar ada makan kamu dirumah" kata emak.

Gua liat jam dong, gila jam setengah 10 beneran coeg. "Bentar ma, ini Rachel cuci muka dulu", emak pun menjawab "yaudah cepat, 10 menit gak turun, habis kau dimarahi bapak", bah bah keluar tuh logat bataknya nyokap jiahahah. Fyi, nih nyokap gua ini ada campuran bataknya, dan juga pernah tinggal di Sibolga 6tahun jadi sempet medok tuh logat.

Hari sabtu tuh harusnya jadi hari paling kane (read: enak). Tapi yasudah, sabtuku diganggu oleh emak. Nanti siang juga pergi tuh keplanet antah berantah alias rumah sodara.

Baru keluar kamar udah ada suara begini, "kamu cuci piring dulu, mama mau cuci ini ikan", gua langsung ke dapur trus cuci tuh piring. Buset, banyak bener piringnya padahal ini rumah cuma dihuni 4 orang oiye ditambah si Zaqi semalem. Duh gua inget semalem tuh rasanya pipi gua panas bener coeg. Zaqi nya anteng aja lagi ditanya-tanyain. Jadi semalem tuh begini


Flashback On

Karena terlalu lama dalam situasi awkward,  bokap akhirnya ngomong begini, "Kamu kok bisa sama anak saya di restoran?" Si Zaqi cuma ngangkat kepala trus ngeliat bokap sambil nyengir.

"Emang kamu punya duit sendiri sampe traktir anak saya direstoran yang baru launching itu?" Zaqi mendadak mingkem dan nundukin kepala lagi.

"Bukan gitu om, tadinya saya itu—" omongan Zaqi kepotong lagi sama bokap, "gak usah banyak ngomong, langsung intinya aja. Kamu suka sama anak saya? Emang kamu udah punya apa sampe berani ngajak anak saya makan di restoran, hah?"
kayaknya sih marah bokap, tapi gak tau dah.

RachelaniaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang