em.pat

46 19 0
                                    

Besoknya kejadian yang sama terjadi lagi. Kang Daniel ngeabaikan gue selama ada kelas dan dia senyum kalau jam makan siang. Aneh kan?

Begitu kelas selesai, gue langsung menuju halte bus untuk pulang. Tapi, entah kenapa gue malah kepengen banget jalan, biar ketemu Niel.

Isshh! Apaan dah nih otak gue, malah mikirin Niel. Gue kan benci sama tuh anak! Pokoknya benciii!!

Gue ninggalin halte bus dan milih jalan kaki. Gue gak ngeliat Niel dimana pun. Gue udah jalan sekitar 5 menit dan gue juga belum ngeliat si Niel.

Hahaha... Apa sih yang gue harepin?

Tapi, tiba-tiba gue denger suara yang familiar.

"Hai," katanya pake cara yang lucu. "Nyariin gue ya?"

Seperti biasa, reaksi awal gue adalah membeku dan kehilangan kemampuan berbicara.

"Lo ketinggalan bis lagi?"

"Eng-enggak kok, gu-gue cuma la-lagi pengen ja-jalan aja." Argh, kenapa gue gak bisa nyelesaiin kalimat dengan bener?

"Lo kenapa? Sakit." kata Niel sambil megang kening gue. "Tapi badan lo gak panas."

"E-eh gue gak sa-sakit kok."

"Lo keberatan gak kalau gue nemenin lo jalan?"

Gue ngangkat bahu. "gak kok, santai aja."

Dia menggaruk jembatan hidungnya. Gue menyadari kalau dia sering ngelakuin itu terutama saat dia gugup. "Gue pengen nanya emmm... Gue denger lo... Benci sama gue ya?"

Gue tercengang sama pertanyaan mendadaknya.

Ya, gue benci sama lo. Benci banget malahan. Masa iya gue ngomong jujur begitu. Bingung gue sumpah!

"Kalau lo nanyain pertanyaan ini beberapa hari yang lalu, gue bakal jawab ya." gue gak berani buat tatap matanya. "Tapi, sekarang gue udah gak benci sama lo. Tapi, gue masih tetep gak suka sama lo." kata gue sambil terus jalan disamping Niel.

"Alesannya?"

"Jujur, gue heran sama lo. kita bahkan bukan temen. Tapi gue gak tau kenapa lo mau ngobrol sama gue."

"Karena kita hampir tetangga-an."

Gue ketawa.

"Lo ketawa."

"Kenapa?"

"Lo cantik kalau lagi ketawa."

Seketika pipi gue jadi merah padam. Kayaknya dia bukan orang jahat. Gue sebenernya gak benci sama Niel (tapi itu juga bukan berarti gue suka sama Niel) tapi, tetep aja gue gak mengenal dia bener-bener.

"Gue gak tau kenapa lo benci sama gue tapi ayo kita coba buat temenan karena kita bakal ketemu setiap hari, mau itu di kelas atau pas pulang ngampus kayak gini. Kalau lo masih benci sama gue, gue gak bakal ngajak lo ngobrol lagi."

Gue mikirin tentang ini. Gue gak gak bisa nilai buku dari sampulnya doang, karena pemikiran itu, akhirnya gue setuju. Gue penasaran sama fenomena seorang Kang Daniel. Atau mungkin gue cuma pengen nemuin lebih banyak alesan buat ngebenci dia. Gue jadi ngerasa gak yakin lagi.

"Deal."

Dia ngulurin tangan kanannya.

Lah dia mau ngapain? Dia mau megangin tangan gue?

Kemudian gue sadar kalau sebenernya dia itu pengem berjabat tangan buat nutup kesepakatan.

Dasar B.E.G.O!

"Deal." katanya. fyi tangannya dia lembut plus hangat coy.

"Sampe ketemu besok." Kali ini, gue yang ngucapin duluan dan Daniel langsung senyum lebar. Dan seketika, gue jadi melting gini.

Apa gue terlalu cepet ngehakimi dia? Apa gue benci sama dia tanpa alesan?

Tiba-tiba gue jadi pengen lebih tau banyak tentang si Niel.

-TBC-

Kesempatan ─ Kang Daniel✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang