Itu adalah sebuah kafetaria kecil namun nyaman yang terletak satu blok jauhnya dari kampus. Ada bunga segar dan tanaman di mana-mana sehingga baunya bercampur dengan aroma kopi yang luar biasa.
Daniel memesan roti kayu manis dan kopi es. Gue memesan kue stroberi dan es teh. Meski cuacanya dingin, kita berdua memesan minuman dingin. Tidak banyak pelanggan sehingga makanannya keluar dengan cepat. Semuanya tampak enak. Dan gue benar-benar lapar. :'(
Baru setelah gue mulai makan, gue menyadari bahwa gue sedang menikmati beberapa permen dan minum bersama Daniel yang duduk tepat di depan gue. Bagaimana itu bisa terjadi?
Gue melihat betapa santai dan introvert dia, tidak seperti Kang Daniel biasa yang gue lihat di universitas, anak laki-laki yang populer dan pencari perhatian. Dia tidak sombong dan sepertinya tidak suka menjadi pusat perhatian. Dan dia pintar. Gue tahu dia murid yang baik, selalu up to date dengan bacaannya. Pujian dari guru gue bukan hanya karena dia populer. Kemudian gue berpikir betapa tidak adilnya hidup ini. Dia tampan dan cerdas. Dan gue, yah, gue juga cerdas. Kentang yang cerdas.
"Lo bukan dari Seoul, iya kan?" Dia memiliki satoori yang kuat saat berbicara, terutama saat dia gugup.
"Gue dari Busan."
"Oh, begitu." Dia lucu saat berbicara dengan satoori.
Kemudian Daniel melakukan semua pembicaraan, gue hanya menjawab beberapa pertanyaan. Dia kebanyakan berbicara tentang kuliah dan teman-temannya, bagaimana dia bertemu mereka dan apa yang mereka lakukan saat mereka nongkrong. Cukup mudah bicara pokok pembicaraan. Gue tidak membicarakan hal lain karena gue tidak cukup dekat dan terlalu malu untuk membicarakan hal-hal yang lebih pribadi. Juga, gue tidak ingin terlihat seperti kencan. Gue bisa menyebutnya rapat setelah kelas, tapi bukan kencan. Namun, gue menyukai betapa mudahnya berbicara dengannya.
----
Setelah pergi ke kamar kecil untuk mencuci tangan, Anda meminta tagihan ke pelayan.
"Pacar mbak sudah membayar."
Pacar?
Tak satu pun kata yang keluar dari mulut gue. Gue ingin menyangkalnya tapi gue terlalu malu untuk mengatakan apapun. Gue heran Daniel juga tidak mengatakan apapun. Dia hanya memiliki senyum di wajahnya. Serius?
Saat pelayan meninggalkan keheningan yang diikuti kecanggungan. Gue pertama kali membungkam dan berterima kasih kepada Daniel karena membayar meskipun dia tidak perlu melakukannya. Gue menambahkan kualitas baru ke daftar hal baru dan meningkat tentang hal baik tentang Daniel yaitu dia adalah seorang gentleman.
Gue berjalan ke rumah bersama Daniel. Sebelum gue tahu itu gue harus mengucapkan selamat tinggal. Ini terasa jalan terpendek yang pernah gue lewati. Gue merasa sedikit sedih saat mengucapkan selamat tinggal padanya.
Saat gue berbalik ke kiri dan Daniel sudah menghilang dari pandangan gue, gue meletakkan tangan di sisi kiri dada tempat jantung gue berada. Ini berdetak cepat. Apa ini? Gue jatuh cinta pada Kang Daniel? Gue jadi teringat apa yang dikatakan Mina.
Oh, diamlah, Mina.
-TBC-
Vote itu gak susah btw :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kesempatan ─ Kang Daniel✔
RandomKetika gue mutusin buat ngasih kesempatan ke cowok yang paling gue benci, Kang Daniel.