Tok tok
Suara pintu kedap suara ruang latihan band diketuk pelan, menyembulkan beberapa kepala polos dengan lembar pendaftaran ekskul baru. Di dalam ruangan yang sudah seperti ruang studio professional, seorang pria berambut pirang duduk manis dengan kaki bersila pada paha yang lainnya. Beberapa kertas sibuk ia coreti diatas meja didepannya.
"Permisi, kami ingin mendaftar di ekskul band" seorang anak tinggi berambut hitam dan berkacamata persegi membuka suara.
Pria yang duduk tadi – Hwang Minhyun menoleh anggun (yes, just like a prince) ke arah sumber suara sambil tersenyum manis.
"Okay, masuk dan duduklah" Minhyun menggeser kursinya dan menghadap kearah 8 orang yang kini duduk disofa ruang musik.
Ada Lee Seok-cheol, Lee Eunsung dan Lee Seunghyun dari TEL (anggota band dari tingkat SMP yang sudah melakukan banyak performance)
Seorang anak perempuan berpipi chubby dan yang lainnya berbandage Cho Hyeyon karena rambut panjangnya diikat bunny tinggi.
Seorang anak yang memeluk bungkus snack ikan dengan kacamata berbingkai kotak yang agak miring ia gunakan ditambah seorang lainnya yang sejak tadi menggigiti bibir bawahnya sambil menunduk.
"jadi, kalian berminat untuk mendaftarkan diri sebagai anggota band?"
Seokcheol mengaangguk antusias sebelum mengiyakan perkataan seniornya.
"Hai Minhyun hyung, tentu saja kami melanjutkan ekskul band disini. Tapi kami masih bisa busking dengan Woojin, Sagang dan Wookim kan?"
"yes, tapi untuk perlombaan antar sekolah, kalian hanya bisa tampil dengan sesama siswa SMA PD101. Jadi, kalian kemungkinan akan memiliki sub band untuk perlombaan." Jelas Minhyun sembari mengumpulkan kertas aplikasi pendaftaran.
"Lee Daehwi, kamu bukan berasal dari SMP PD101 yah?" Minhyun berhenti sebentar membaca satu-persatu setiap aplikasi yang ada ditangannya.
Daehwi mengangguk singkat karena kedua netranya disibukan mencari seseorang. Yang ia ingin ucapkan terima kasih.
"Kalo kamu mencari anak yang lain, mereka ada diruang latihan dance." Minhyun mengumpulkan setiap aplikasi dalam sebuah amplop coklat sebelum berdiri dan menambahkan,
"Karena konsep kita dance dan band, jadi hari ini kita akan liat latihan dancenya juga. Oiya, kalian ga perlu takut untuk nanya yah. Yuk" Minhyun berjalan mendahului yang lain keluar studio.
Kedelapan orang freshmen itu mengikuti langkah panjang Minhyun. Menyisiri setiap koridor sekolah dan berakhir pada sebuah ruangan disebelah gedung olahraga disayap barat sekolah. Yang memang sering digunakan untuk latihan beberapa kegiatan ekskul selain ruang kumpul utama ekskul mereka.
Minhyun membuka pintu ruang latihan. Menampakan 4 orang pria dengan peluh yang sudah membasahi rambut mereka.
"yang anak kelas dua pada dimana?" Minhyun mendekati salah satu dari keempat orang yang ada disana. Diantara mereka, yang berambut biru kelabu menjawab.
"Hwiseung, Eunki dan Jaehwan sedang latihan fisik. Tadi mereka terlambat sesi pemanasan."
"ck, kita ini ekskul band bukan ekskul taekwondo" Minhyun lalu mengalihkan kembali pandangannya pada para anak piyik yang berdiri didepan pintu.
"ayo, masing masing perkenalkan diri kalian, mulai dari kamu Seokcheol"
Yang berbandage Seokcheol membungkuk hormat lalu memperkenalkan diri.
"Lee Seokcheol kelas 10-1 jurusan musik modern. Posisi di band sebagai DJ dan Drummer. Mohon bantunnya."
"Hai, Saya Aaron, nanti kita jamming bareng ok?"
Seokcheol mengangkat jempolnya sambil tersenyum senang.
"Se—selamat siang, Nama saya Kyla Massie. Posisi yang diinginkan gitaris."
"Saya Kang Dongho, akan mementori yang posisi gitaris"
Daehwi sudah mencelos. Harapan dimentori orang yang ia cari sudah tidak memungkinkan.
"Cho Hyeyon biasa dipanggi Hyechan. Posisi ku vocal tapi aku juga bisa bermain saxophone" Dengan ceria, Hyechan berpose imut dengan V pose didepan matanya.
"wahh, ini baru. Di tim kami tidak ada yang bisa bermain saxophone tapi vocal akan dibimbing Minhyun dan saya" Dongho menambahkan.
"Lee Eunsung. Posisi vokalis."
"Lee Seunghyun. Posisi Basis"
Dan si anak yang tadi asik mengemil snack ikan akhirnya berdiri selangkah didepan untuk mengenalkan diri.
"Yoo Seonho, aku seorang keyboardist/pianis dan vokalis. Terima kasih. Hyung mau?" si anak berkacamata persegi itu menjulurkan snacknya pada Minhyun yang hanya dibalas senyum teduh Minhyun.
Yang jelas bikin penulis pun kejang-kejang
Yang terakhir, dengan suara bergetar mulai memperkenalkan dirinya.
"Lee-Lee Daehwi.. A—aku biasa dipanggil Daehwi. Kelas 10-4...Da—dan posisi ku adalah vokalis dan keyboardist"
Dari sudut matanya, Daehwi bisa merasakan kalau Baekho sejak tadi menatapnya dalam. Tapi kenapa? Apa ia melakukan kesalahan?
"Wah, belum ada yang rapper yah? Okay, aku bisa santai dengan Aaron"
"mati saja kau Kim Jonghyun" yang menghujat kini sudah siap dengan tempat pensil ditangannya yang siap ia layangkan ke kepala si ketua suku.
"Sunbae.. te—terima kasih" Suara Lee Daehwi yang bergetar mengintrupsi Kang Dongho padahal siswa lain sudah meninggalkan ruang latihan.
"untuk?"
"membantu sa---saya kemarin"
"don't mind. Yang rajin yah di ekskul band." Ujar Dongho hangat sambil menepuk bahu pria kecil itu.
Dan seketika ada kupu-kupu kecil yang memenuhi rongga perutnya.
>>>>>>>><<<<<<
"HYUNG" Kang Woojin berlari mensejajarkan kakinya dengan seorang pria yang baru saja keluar dari ruang perpustakaan.
"woojin-ah" si pria dengan beauty moles berbentuk segitiga dipipinya berhenti dan menarik garis senyum yang manis.
"ada apa woojin-ah?"
Si anak yang bermarga Kang tadi berhenti sejenak sambil terengah-engah.. Mengumpulkan sebanyak-banyaknya oksigen untuk kedua paru-parunya.
"Santai, ada apa sih?" Seongwu tak ayal tertawa melihat adik tingkatnya yang kehabisan nafas itu.
"hari ini ulang tahun Sagang, hyung mau nemenin aku cari kado?"
Seraya demikian, segurat senyum ditarik naik digaris bibir Seongwu. Matanya melengkung sempurna mengikuti garis senyum manis pria bermarga Ong itu.
"Kapan?"
"pulang sekolah bisa hyung?"
"Okay, tapi aku ajak temen aku boleh yah. Sekalian aku cari buku."
"Boleh, emang siapa temennya hyung?"
"Yang kemarin nge-mc ama aku. Eunwoo"
Mati, gimana nanti kalo ketemu Daniel Hyung? – Kang Woojin
>>>>>>>><<<<<<
Maaf yah update nya lamaaaaa
Maklumin aku sambil kerja, weekend kadang asik tidur siang wkwkwkw
Voment juseyooo~
Tetehnya Seonho
KAMU SEDANG MEMBACA
Kang's Siblings (hiatus)
FanfictionKang Daniel suka ama anak OSIS tak terdeteksi, Ong Seongwoo. Padahal kakaknya, Kang Dongho juga anak OSIS. Di sisi lain, Kang Dongho si anak sulung terjebak kaku-kaku malu buat PDKT sama Lee Daehwi, anak band kelas 1 yang baru daftar di band dia. Ka...