"Aku juga tidak tahu mahluk macam apa kau! Manusia atau hantu, aku tidak tahu!" Aurora terpekur saat kalimat pertama yang Kyuhyun ucapkan begitu menampar hatinya. Bagaimana bisa ada kenyataan seperti itu? Rasanya, lebih baik jika ia langsung mati, dari pada menjadi mahluk tak jelas seperti sekarang."Apa maksudmu?"
"Tapi, kau tak perlu khawatir!" ucap Kyuhyun lagi. "Aku sudah mencari tahu jalan keluar dari kasusmu!"
"Apa?" tanya Aurora antusias. Matanya bahkan berbinar senang saat menatap Kyuhyun.
Kyuhyun menghela nafas pelan. Detik berikutnya, ia menatap Aurora dengan tatapan yang lebih serius dari sebelumnya.
"Hanya kau yang bisa menentukan siapa dirimu, manusia atau hantu, setelah kau menemukan tubuhmu!"
Mata Aurora membulat, mulutnya juga terbuka lebar, ia menganga tak percaya. Sungguh, apa yang Kyuhyun katakan sama sekali tak bisa ia percaya! Menemukan tubuhnya? Lantas, saat ini ia bukan mahluk bertubuh?
"Apa maksudmu dengan tubuhku?"
"Apa kau berpikir kau manusia?" tanya balik Kyuhyun dengan kejam.
Aurora kembali terbelalak. Pertanyaan Kyuhyun menohok hatinya. Benarkah ia bukan manusia?
"Dengar, Aurora!" ucap Kyuhyun lagi. "Seharusnya kau tahu dan ingat, kenapa Kimbum selalu terlihat seperti orang gila setiap bertemu denganmu! Itu karena tak ada seorangpun yang bisa melihatmu!"
"Aku tahu itu!" jawab Aurora cepat. "Tapi, dia bisa menyentuhku!" lanjutnya membantah.
"Lalu, apa dengan itu kau bisa menyimpulkan jika kau manusia?" lagi, Kyuhyun bertanya dengan tajam, membuat Aurora kembali tertohok. "Kau tidak bisa menyentuh apapun dan berkeliaran sesuka hatimu! Itu berarti kau bukan sepenuhnya manusia, bukan juga hantu!"
"Lalu, aku ini apa?"
Kyuhyun menghela nafasnya pelan. Detik berikutnya, lelaki itu melempar tatapan malasnya pada gadis di hadapannya itu.
"Aku tidak tahu! Sudah kutakan seperti itu!" jawabnya acuh. "Hanya kau yang bisa menentukannya, setelah kau menemukan tubuhmu! Kau bisa memilih untuk hidup atau mati!"
Aurora kembali terdiam. Kenyataan macam apa itu? Sekali lagi, ini sangat sulit dipercaya. Tapi, jika itu yang harus ia lakukan, bagaimana ia menemukan tubuhnya?
"Lalu, di mana tubuhku?" tanya Aurora lirih.
Kyuhyun diam sebentar sambil menatap Aurora, meneliti ekspresi yang tercetak di wajah gadis itu.
"Ada di hutan gelap, di Pulau Geoje!"
"Pulau Geoje?"
"Ya!"
"Kalau begitu, tunggu apa lagi?" tanya Aurora cepat. "Bawa aku ke sana sekarang juga, David!" lanjutnya sambil menatap Kyuhyun dengan tatapan memohon.
Kyuhyun menggeleng kecil, membuat Aurora kembali terdiam dengan wajah tak mengerti.
"Aku tak bisa membawamu ke sana!"
"Kenapa tak bisa?" tanya Aurora tak mengerti. "Kau yang tahu caranya, lalu bagaimana bisa kau tak bisa membawaku ke sana?"
Kyuhyun menghela nafas pelan, lalu menatap serius Aurora. "Hanya manusia! Benar-benar manusia, yang bisa membawamu ke sana!"
***
Kimbum menatap malas Younghwa yang saat ini sedang berdiri di hadapannya dengan ekspresi yang dibuat setegas mungkin. Sudah lebih dari lima menit, Younghwa seperti itu dan itu membuat Kimbum jengah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Human Or Ghost
FanfictionKim Soeun tidak dapat mengatakan jika dirinya adalah manusia karena ia bahkan tak terlihat oleh siapapun. Namun, ia juga tak bisa menyebut dirinya hantu karena ia tak bisa menghilang, menembus dinding, atau berkeliaran dan menganggu orang seperti ya...