Pilot

139 5 0
                                    


Jakarta, 2025

"Prof.... makalah Psikoanalisa nya di kumpulin nya jangan besok yaa" , ucap seorang mahasiswi wanita.

"Loh memang nya kenapa kalo besok?", tanya ku.

"Saya harus menjenguk Ibu saya di kampung, dia sakit keras", kata nya.

Ku tatap wanita itu dalam dalam, dia tak berkedip saat ku tatap. Lalu nafas nya juga konstan, ia juga tak menggaruk belakang leher nya. Hmmm dia tak berbohong pikir ku.

"Baik lahh, semoga ibu mu lekas sembuh yaa..manfaatkan lah jatah absen mu sebaik baiknya, dan ku pikir ini lah waktu yang tepat untuk menggunakan nya", ucap ku padanya.

" Terima kasih Proffesor Andi, bapak memang dosen paling pengertian"

.

Aku hanya memberikan seutas senyuman padanya, lalu mahasiswi itu pun berlalu sambil sebelumnya menjabat tangan ku untuk menempelkan jidat nya pada telapak tangan ku.

Aku adalah Andi Ariesuluru, seorang dosen Psikoanalisa pada suatu Universitas Negri di Jakarta. Pada Fakultas Ilmu Pendidikan di jurusan Psikologi. Sudah 4 tahun aku mengabdi pada lembaga ini. Aku juga adalah seorang Proffesor muda. Aku lulus jenjang S1 tepat di umur 22 tahun, lalu melanjtukan jenjang S2 sampai umur 24 tahun. Lalu aku langsung mengambil gelar master dan selesai pada umur 27. Lalu setahun setelah nya aku menjadi dosen di Universitas ini. Sudah terbayang berapa umur ku kan? 

Aku juga pakar nya dalam menganalisa bahasa tubuh dan mendeteksi kebohongan. Tapi hanya 1 yang tak dapat ku analisa. Masa-masa kanak kanak ku. Tepat nya aku tak dapat mengingat sama sekali kejadian tentang masa SD ku. Ibu ku bilang pada waktu SD aku sempat mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkan aku gegar otak dan menyebabkan amnesia permanen. Tapi 1 yang tak ku mengerti dari pernyataan ibu ku ini. Amnesia akan menyebabkan kerusakan ingatan seseorang pada hal hal yang bersifat otobiografi dan Impersonal. Lalu mengapa aku masih dapat mengingat nama Ayah, Ibu, Kakak dan saudara saudara ku.Ini aneh pikirku.


Ada 1 lagi keanehan sebenarnya, walau aku tak bisa mengingat kejadian kejadian pada waktu SD tapi aku bisa sangat mengingat jelas 2 sahabat setia ku beserta kenagan ku bersama mereka. 

Dave dan Budi.

mereka berdua adalah 2 orang yang sangat hebat. Tapi aku tak tahu sekarang mereka berada dimana?



AKU Andi BUKAN Budi DIA DaveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang