Gue lagi makan bareng sama Sejeong sama Bang Jonghyun. Gue udah mulai terbiasa dan nggak grogi lagi karena Bang Jonghyu.
"Di rumah berapa hari, Bang?" tanya gue sok akrab, nggak apa-apa dong kan sama calon kakak ipar... Hehe
"Rencana sih seminggu, Niel. Nggak bisa lama-lama soalnya banyak yang harus diurus." gue cuma ngangguk sebagai jawaban.
"Bang, oleh-oleh buat gue mana?" tanya Sejeong manja.
Sebenernya gue cemburu sama Bang Jonghyun. Bukan cemburu yang itu, tapi gue iri karena liat Sejeong bisa semanja itu sama bang Jonghyun padahal sama gue enggak.
"Niel, kok bengong sih?" tanya Sejeong sambil megang tangan gue.
"Aku nyuekin kamu ya? Sorry, aku terlalu seneng karena Bang Jonghyun pulang..." tanya Sejeong lagi.
"Nggak kok. Nggak apa-apa, aku ngerti kalo kamu kangen sama Bang Jonghyun." jawab gue.
"Jangan cemburu sama gue, Niel... Hehe" sahut Bang Jonghyun bercanda.
"Santai aja, Bang..."
"Oh iya, gimana kalian bisa ketemu terus pacaran?" tanya Bang Jonghyun.
"Gue sama Sejeong temen sekelas, Bang..."
"Wah, asik dong tiap hari ketemu..." dan mengalirlah cerita tentang gue sama Sejeong.
***
Gue lagi tiduran di kamar gue, capek habis pulang sekolah. Tiba-tibe HP gue bunyi. Ada panggilan masuk. Nomor baru, gue angkat aja siapa tau penting.
"Halo..." sapa gue.
"Halo, Niel... Gue Jonghyun" jawab suara di sebrang.
"Eh, Bang Jonghyun. Kenapa, Bang?"
"Sore ini lo ada ada acara nggak?" tanya Bang Jonghyun.
"Kayaknya nggak ada deh, Bang. Ada apa?"
"Sip! Gue pengen ketemu sama lo, bisa?"
"Bisa, Bang..."
Sambungan telpon ditutup setelah gue sama Bang Jonghyun nentuin tempat sama waktu buat ketemuan.
Gue lagi duduk di sebuah cafe sendirian. Gue lagi nungguin Bang Jonghyun. Akhirnya Bang Jonghyun dateng.
"Hai... Udah lama nunggu?" sapa Bang Jonghyun.
"Nggak kok, Bang.. Santai aja" jawab gue berusaha santai.
"Lo pasti bingung ya, gue ngajak lo ketemuan?"
"Sebenernya gue udah ngrasa ada yang pengen Abang omongin ke gue. Apa ini soal Sejeong?" tanya gue to the point.
"Iya. Gue ngrasa gue harus ngomongin ini karena orang yang paling deket sama dia sekarang adalah lo. Gue nitip Sejeong, Niel. Gue nggak tau kenapa dia bisa tiba-tiba punya pacar. Mungkin itu salah gue juga karena gue udah ninggalin dia..."
Gue cuma diem dan dengerin semua omongan Bang Jonghyun. Gue udah siap denger apapun tentang Sejeong.
"Orang tua gue pindah ke Ausie dan ninggalin gue sama Sejeong waktu dia kelas 1 SMP. Dia sedih banget waktu itu. Orang tua gue sibuk banget bahkan hampir nggak ada waktu buat sekedar telpon gue atau Sejeong..."
"Kenapa Abang pergi ke Jerman dan ninggalin Sejeong kalo Abang tau dia bakal di rumah sendirian..." tanya gue. Gue mulai kesel dan bisa ngrasain betapa sedihnya jadi Sejeong.
"Itu salah gue, Niel. Waktu itu gue iseng daftar beasiswa ke Jerman. Dan beasiswa iseng gue ke Jerman ternyata diterima, gue bener-bener nggak nyangka. Gue berniat batalin beasiswa itu tapi Sejeong selalu dorong gue buat ngejar beasiswa itu. Dia selalu bilang dia bisa di rumah sendiri. Akhirnya gue berangkat ke Jerman. Dan gue bakal pulang tiap ada kesempatan..."
Gue nggak ngerti harus ngomong apa sekarang. Yang ada dipikiran gue sekarang cuma satu, Sejeong!
"Sejeong mungkin keliatan kuat dan bahagia dari luar tapi sebenernya itu cuma cara dia buat nutupin kesedihannya. Gue minta tolong sama lo, Niel. Tolong jaga Sejeong. Gue nggak bisa sering balik ke indo lagi karena gue ada proyek di Jerman. Sebenernya gue bukan liburan, tapi gue nyempetin pulang buat ketemu Sejeong. Gue lega karena udah ada lo di samping Sejeong..."
"Gue janji gue bakal jagain Sejeong, Bang. Makasih udah percaya sama gue!" jawab gue mantab!
"Gue seneng Sejeong punya cowok baik kayak lo. Kalo ada apa-apa lo bisa hubungin gue. Gue sayang banget sama Sejeong"
"Lo bisa ngandelin gue, Bang!"
Gue banyak ngobrol serius soal keluarga Sejeong dan nggak lupa Bang Jonghyun nanyain keluarga gue. Obrolan gue sama Bang Jonghyun berlanjut ngomongin hal-hal nggak penting.
Gue seneng banget bisa ngobrol banyak sama Bang Jonghyun. Gue semakin yakin bahwa gue harus bisa bahagiain Sejeong.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Sejeong! - Kang Daniel √
Short StoryKami ditakdirkan untuk bersama tidak terpisahkan. Kau percaya cinta sejati? Jika tidak coba lihat kami! Maka kau akan tahu apa itu cinta sejati tanpa harus merasakan jatuh cinta.