MPS - 2

617 91 0
                                    

Hari Sabtu sore, gue nemenin mama gue belanja bulanan di Carefo*r. Walaupun gue bandel di kelas, gue tetep anak yang baik kalo di rumah. Buktinya sekarang gue lagi dorong troli ngikutin mama gue yang lagi belanja.

"Niel, kamu pilih daging ayam atau daging sapi?" tanya Mama di sela-sela dia milih belanjaan.

"Aku suka daging sapi, Ma. Tapi papa suka ayam. Beli aja dua-duanya ntar juga habis kemakan aku sama papa." jawabku dan ngambil kedua daging yang di pegang mama.

"Iya juga sih... Apalagi ya yang kurang, Niel?"

"Nggak tau, Mah. Kayaknya udah semua deh. Pesenan papa tadi udah belom, Ma?" tanya gue ngingetin Mama.

"Oh iya, papa minta white coffe ya? Gara-gara bosen sama kopi yang biasa..." jawab Mama sambil jalan buat nyari pesenan papa.

Sebagai anak yang berbakti gue cuma bisa ngikutin kemanapun Mama pergi sambil tetep dorong keranjang belanjaan. Sekilas gue ngeliat orang yang kayaknya gue kenal lagi belanja. Tapi karena gue nggak mau kehilangan mama gue cuekin aja.

"Niel, udah nih. Kamu mau belanja apa lagi?"

"Udah kok, Ma. Aku udah ngambil banyak tadi... Hehe"

"Pantesan tiap mama belanja sama kamu pasti kaget kalo bayar di kasir. Belanjaan kamu tuh banyak, kayak cewek."

"Ya kan Daniel juga perlu merawat diri, Ma. Biar mama dapet menantu yang cantik... Hehe" jawab gue asal.

"Yaudah yuk ke kasir. Buktiin ke mama kalo kamu bisa dapet cewek. Sampe sekarang aja mama belum pernah liat kamu bawa cewek ke rumah..." kata mama sambil tetep jalan ke kasir.

"Iya, Ma. Kan ini lagi usaha... Hehe"

Sejeong. Gue liat dia lagi antri di kasir. Ternyata bener orang yang gue liat tadi emang Sejeong. Belanjaannya lumayan banyak nggak yakin gue kalo dia belanja sendiri.

"Niel, mau kemana? Antri disini aja agak sepi nih!" teriak mama manggil gue yang tetep jalan ke arah kasir no. 2 tempat Sejeong antri.

"Aku pengen kesana, Ma. Disini rame..." jawab gue asal. Mama ngeliat gue heran. Ya, karena sebenernya tempat Sejeong ngantri itu antrianya lebih panjang. Mau nggak mau mama ngikutin gue.

"Hai..." sapa gue ke Sejeong yang lagi main HP. Dia kaget dan ngeliat gue.

"Eh, Daniel... Hai..." dia jawab sapaan gue.

"Sendiri aja, Je?" tanya gue basa basi. Btw, gue manggil dia "Je" bukan "Jeong" kayak yang lain. Kalo ditanya anak-anak gue jawab aja biar pendek. Padahal gue nganggep itu sebagai panggilan khusus gue buat Sejeong... Hehe

"Iya nih... Lo sama siapa?" asik, dia nanya gue balik.

"Sama mama tuh masih liat-liat barang..." jawab gue, sambil nunjuk mama. "Btw, belanjaan lo banyak banget? Lagi ada acara ya di rumah?"

"Mama sama papa rencananya besok mau balik dari Ausie makanya gue belanja biar bisa masak buat mereka." jawab Sejeong. Wajahnya keliatan seneng banget, gue ikut seneng liatnya.

"Wah, gue ikut seneng deh kalo gitu..." jawab gue asal. Gue kaget tiba-tiba mama megang pundak gue "Ma, ngagetin aja deh..." kata gue.

"Oh, ini yang bikin kamu mau antri disini..." kata mama sambil ngelirik Sejeong.

"Kenalin, Ma. Ini Sejeong, temen sekelas Daniel." kata gue ngenalin mama sama Sejeong.

"Wah, tante baru tau kalo temen Daniel secantik ini. Kenalin tante, Sira, mamaya Daniel."

"Sejeong, Tante." jawab Sejeong sambil senyum.

***

Gue keluar Carefo*r bareng Sejeong. Gue liat dia kesusahan bawa barangnya dan gue nggak tega ngebiarin dia bawa belanjaannya yang banyak sendirian.

"Je, lo pulang sama siapa?" tanya gue setelah gue naroh belanjaan mama di mobil.

"Sendiri, Niel. Ini mau order grab."

"Bareng sama gue aja, yuk. Sini gue bawain barangnya." tanpa nunggu jawaban Sejeong gue angkat belanjaan dia. Srjeongpun terpaksa ngikutin gue.

Gue nggak nyangka pertemuan gue sama Sejeong di carefo*r adalah awal gue bisa deket sama dia. Gue seneng banget!

My Perfect Sejeong! - Kang Daniel √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang