MPS - Epilog

520 47 12
                                    

Belanda sedang musim dingin, salju dimana-mana. Gue pake jaket tebel terus narik koper gue. Sekali lagi gue liat apartemen kecil gue yang udah tujuh tahun lebih gue tinggali. Udah bersih barang-barang gue udah gue kirim ke Indo seminggu yang lalu.

Hari ini gue balik ke Indo setelah 7 tahun lebih tinggal di Belanda. Entah kenapa gue deg-degan, padahal mau balik ke rumah sendiri.

Sejeong apa kabar ya? Sejak gue pindah ke Belanda gue sengaja ngurangin akses komunikasi gue sama Sejeong. Gue nggak mau dia sedih karena mikirin gue. Sejujurnya gue yang takut nggak bisa nutupin kangen gue ke dia.

Sampe di Indo, papa sama mama udah nungguin gue. Seneng rasanya bisa kumpul sama keluarga lagi.

"Papa... Mama..." sapa gue waktu gue liat mereka. Gue langsung meluk mereka. Kangen.

"Akhirnya anak papa pulang juga. Kirain masih betah disana..." kata papa.

"Kan papa yang buat Daniel lama di Belanda. Padahal Daniel kangen masakan mama. Disana nggak anak nasi goreng seenak buatan mama... Hehe" jawab gue.

Gue di Belanda disuruh papa ngurus cabang perusahaan yang ada di sana setelah lulus S1, jadi gue sekalian ngambil S2. Jadi gue lama di Belanda, 7 tahun lebih!

"Iya dong, pasti nggak ada yang ngalahin masakan mama..."

Gue berusaha sekuat mungkin buat nggak nanyain soal Sejeong. Gue nggak siap denger kalo Sejeong udah bahagia sama yang lain. Gue emang pengecut!

"Niel, kapan kamu mau masuk kantor? Belajar gantiin papa." tanya papa di mobil perjalanan pulang dari bandara.

"Dia kan baru pulang, Pa. Biarin istirahat dulu..." kata mama.

"Nggak apa-apa, Ma. Aku nggak mau kelamaan nganggur di rumah. Lagian aku udah cukup liburan di Belanda kemaren. Dua atau tiga hari lagi gimana, Pa?"

"Ide yang bagus... Biar papa cepet istirahat dan bisa liburan sama mama... Hehe"

Dua hari di rumah gue cuma males-malesan. Gue masih mikirin Sejeong, apa dia udah bahagia sama yang lain atau belum, dia lagi sibuk apa sekarang, itu yang ada dipikiran gue.

Gue terlalu pengecut buat ngehubungin Sejeong atau Bang Jonghyun. Kalo gue pikir ini emang salah gue. Gue yang dulu minta Sejeong buat cari kebahagiaan lain. Gue harus nerima risikonya.

"Niel, ayo makan! Abis itu anterin mama belanja bulanan ya..." panggil mama dari meja makan.

"Iya, Ma..." gue langsung bangun dari tempat tidur. Langsung keluar ke ruang makan.

Selesai makan gue nganter mama belanja. Gue keinget sama Sejeong karena ini tempat yang buat gue deket sama Sejeong. Gara-gara nggak sengaja ketemu waktu sama-sama lagi belanja. Gue kangen Sejeong!

"Kamu kenapa, Niel? Diem aja dari tadi?" tanya mama di perjalanan pulang ke rumah.

"Nggak apa-apa, Ma..." jawab gue.

"Beneran? Kamu nggak mau nanyain apa gitu sama mama?" mama bikin gue tambah bingung.

"Apa sih, Ma?" gue masih berusaha fokus nyetir mobil.

"Soal Sejeong mungkin..."

Oke gue udah nggak tahan lagi, "Sejeong apa kabar, Ma?" perasaan gue ke Sejeong masih sama kayak dulu. Gue pasti deg-degan kalo ngomongin Sejeong.

"Akhirnya kamu tanya juga, Niel. Mama nunggu kamu nanyain itu loh! Awal kamu pergi Sejeong masih sering main ke rumah, bikin kue bareng mama. Tapi sekarang udah nggak bisa lagi..."

"Kenapa, Ma?" gue mulai nggak bisa nahan buat nggak kepo soal Sejeong.

"Mendingan kamu ketemu langsung sama dia. Tanya sendiri!"

"Gimana caranya ketemu dia, Ma?"

"Dateng aja ke Rumah Sakit Harapan Kasih. Bilang aja kamu nyari Sejeong, pasti ketemu."

Jawaban mama bikin gue tambah kepikiran sama Sejeong. Kenapa gue harus nyari dia di rumah sakit?

***

Udah hampir seminggu gue masuk di kantor papa. Sibuk tapi tetep nggak bisa ngilangin pikiran gue tentang Sejeong.

Gue lagi di depan rumah sakit yang dibilang mama. Ini kali ketiga gue berhenti di depan RS tiap pulang kerja tapi gue belom berani masuk.

Entah dapet keberanian dari mana siang ini, jam istirahat kantor gue jalan ke RS. Gue mau nyari Sejeong. Waktu gue masuk gue langsung ke resepsionis.

"Permisi... Saya mencari Sejeong?" tanya gue. Gue nggak tau barusan gue bilang apa. Gue deg-degan banget!

"Sejeong?" tanya petugasnya.

"Kim Sejeong." ulangku.

"Oh... Silahkan ke lantai dua, dia ada di ruangan ujung lorong dekat dengan tangga." jawabnya.

"Terima kasih." gue langsung jalan naik ke tangga. Gue jalan pelan-pelan. Siap nggak siap buat ketemu sama Sejeong.

Gue udah berhenti di depan ruangan yang dimaksud tadi. Gue ketuk pintu di depan gue.

"Masuk..." suara Sejeong dari dalem. Gue langsung buka pintu.

Sejeong langsung berdiri begitu ngeliat gue masuk. Gue udah nggak bisa nahan kerinduan gue ke Sejeong. Gue langsung meluk dia.

"Je, aku kangen sama kamu." kata gue, masih meluk Sejeong.

"Aku juga kangen sama kamu, Niel." Sejeong nangis.

END

***
Sequel?

My Perfect Sejeong! - Kang Daniel √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang