Gue nyusul Bang Jonghyun naik taksi. Gue harus ketemu sama Bang Jonghyun!
HP di saku celana gue getar. Ada telpon masuk dari Guanlin.
"Halo..."
"Niel, lo kemana sih? Lari kayak orang gila...!" kata Guanlin nggak ada santai-santainya.
"Sorry, Lin gue pergi duluan gue harus nyari orang. Lo balik sendiri ya... Bye!" gue nggak nunggu jawaban Guanlin dan langsung matiin telpon.
Gue ngejar Bang Jonghyun sampe ke rumah Sejeong. Rumah yang gue samperin tiap hari.
"Bang Jonghyun...!" panggil gue waktu dia mau buka kunci gerbang. Bang Jonghyun keliatan kaget.
"Eh, Daniel... Ayo, masuk!" ajaknya setelah buka pintu gerbang.
"Sejeong dimana, Bang? Beberapa hari ini gue cari nggak ada, dihubungi juga nggak bisa..." kata gue nggak sabar.
"Masuk dulu, ngobrol di dalem"
Mau nggak mau gue ngikutin Bang Jonghyun masuk ke rumah. Gue udah penasaran banget kenapa Sejeong ngilang.
"Minum dulu, Niel..." kata Bang Jonghyun sambil naroh dua kaleng minuman di meja. Gue nggak napsu sama sekali buat minum.
"Bang..." belom selesai gue tanya Bang Jonghyun udah motong omongan gue.
"Gue tau, Niel lo pasti bingung nyari Sejeong. Sejeong lagi di Aussie, bokap sama nyokap gue kecelakaan. Mama meninggal, jadi dia nungguin papa di rumah sakit. Gue balik ke rumah cuma buat ngurus sesuatu nanti malem gue balik ke Aussie lagi..." Bang Jonghyun cerita panjang lebar.
Gue sedih kenapa Sejeong nggak cerita sama gue. Apa dia bener-bener nggak nganggep gue orang yang penting buat dia...
"Jangan mikir yang aneh-aneh soal Sejeong. Dia panik jadi nggak sempet ngehubungin lo. Sampe di rumah sakit dia langsung nungguin papa tanpa sempet pegang HP. Bahkan mungkin dia nggak tau HP dia dimana..." ada raut kesedihan di wajah Bang Jonghyun.
"Kalo boleh gue ikut lo ke Aussie, Bang. Pengen jenguk papa lo sama ketemu Sejeong." kata gue. Ya, gue pengen banget ada di samping Sejeong. Dia pasti sedih banget saat ini.
"Gue sih nggak masalah, sekolah lo gimana? Orang tua lo ngebolehin nggak?" tanya Bang Jonghyun.
"Ini hari Jumat, Bang besok gue libur. Gue bisa balik hari Minggu. Soal orang tua gue nanti biar gue yang ngomong..."
"Yaudah terserah lo aja"
Gue sama Bang Jonghyun cerita banyak hal. Soal kecelakaan orang tuanya sampe keadaan Sejeong. Gue semakin nggak sabar buat ketemu Sejeong.
***
Sampe di rumah gue langsung nyari Mama, mau minta ijin buat ikut Bang Jonghyun ke Ausie.
"Boleh... Mama juga khawatir sama Sejeong. Dia pasti sedih banget orang tuanya kena musibah. Kamu hati-hati ya disana..." kata Mama.
Gue langsung masuk kamar dan beres-beres nyiapin perlengkapan yang harus gue bawa. Gue cuma bawa satu ras ransel karena nggak akan lama disana. Tiba-tiba gue keingin omongan Bang Jonghyun tadi sore.
"Sejeong sebenernya butuh kamu tapi dia terlalu sibuk khawatir sama orang tua gue. Dia bahkan jarang ngurus dirinya sendiri. Tolong kamu hibur dia ya kalo ketemu..."
***
Sekarang gue udah di bandara sama Bang Jonghyun. Gue udah chek in tinggal masuk pesawat. Gue kepikiran terus sama Sejeong.
"Gue seneng Sejeong ketemu cowok kayak lo, Niel..." kata Bang Jonghyun buat gue noleh ke dia. "Gue nggak nyangka lo sampe ikut gue ke Aussie kayak gini." lanjutnya.
"Gue khawatir sama Sejeong, Bang." jawab gue jujur.
Gue berharap kehadiran gue nanti bisa ngurangin beban Sejeong. Gue nggak sabar pengen ketemu dia. Gue kangen Sejeong!
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Sejeong! - Kang Daniel √
Short StoryKami ditakdirkan untuk bersama tidak terpisahkan. Kau percaya cinta sejati? Jika tidak coba lihat kami! Maka kau akan tahu apa itu cinta sejati tanpa harus merasakan jatuh cinta.