Setelah aku berniat dan bertekad aku mulai sedikit demi sedikit memperbaiki diri dan akhlakku. Memang bener yang dikata orang "menuju jalan kebaikan itu ,tak mudah yang dibayangkan. Tak mudah juga dilakukan" . Tetapi insah Allah jika sudah niat pasti akan dipermudahkan oleh Allah SWT .
Aku hanya ingin berubah menjadi lebih baik karena Allah SWT. Perubahan yang aku lakukan dimulai dari hal yang paling kecil terlebih dahulu, seperti jangan meninggalkan solat waktu dan mengenakan hijab jika keluar rumah karena dalam islam hijab itu imdentitas diri kaum muslimah.
Setelah aku bertekad dan berpikir dengan masak-masak tentang aku ingin hijrah, aku langsung datang kerumah sahabatku untuk meminta pendapat dan sarannya .
10 menit kemudian aku sampai depan rumah sahabatku .....
Tok tok tok
"Asalamualaikum" ucapku
"Walaikumsalam" ujar mama zahra
"Zahra ada mah?" Tanyaku kepada mama zahra
"Ada dikamar, masuk aja ay"ujar mama zahra
"Zahra"teriakku
"Astafirulloh ay bikin kaget aja kamu" ujar zahra sambil mengekus dadanya
"Ra, aku mau curhat ini sama kamu"kataku dengan lirih
"Curhat aja ay aku dengerin kok" ujar zahra
"Ra aku ingin hijrah ra aku juga pengen taubat aku ingin menjadi seorang yang lebih ra" ucapku dengan mata yang berkaca-kaca
"Ay dengerin aku ya , semua orang itu berhak bertaubat setelah ia membuat kesalahan,maka cepat-cepat bertaubat sebelum allah murka kepadamu" ucap zahra dengan suara yang lembut
Dari anas dia berkata ; Rasulullah Sallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "semua bani Adam pernah melakukan kesalahan, dan sebaik-baik orang yang salah adalah yang segera bertaubat." (HR. Ibnu Majjah dan Anas)
Karenanya Allah memerintahkan untuk bertaubat kepada semua umat manusia yang telah melakukan dosa. Allah berfirman :
يَـٰٓأَيُّہَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ تُوبُوٓاْ إِلَى ٱللَّهِ تَوۡبَةً۬ نَّصُوحًا عَسَىٰ رَبُّكُمۡ أَن يُكَفِّرَ عَنكُمۡ سَيِّـَٔاتِكُمۡ وَيُدۡخِلَڪُمۡ جَنَّـٰتٍ۬ تَجۡرِى مِن تَحۡتِهَا ٱلۡأَنۡهَـٰرُ يَوۡمَ لَا يُخۡزِى ٱللَّهُ ٱلنَّبِىَّ وَٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ مَعَهُ ۥۖ نُورُهُمۡ يَسۡعَىٰ بَيۡنَ أَيۡدِيہِمۡ وَبِأَيۡمَـٰنِہِمۡ يَقُولُونَ رَبَّنَآ أَتۡمِمۡ لَنَا نُورَنَا وَٱغۡفِرۡ لَنَآۖ إِنَّكَ عَلَىٰ ڪُلِّ شَىۡءٍ۬ قَدِيرٌ۬ (٨)
"hai orang0orang yang beriman, bertaubatlah dengan ALlah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketikka Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang mukmin yang bersama dia; sedang cahaya mereka di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: "Ya Rabb kami, sempurnakanlag bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu".(Q.S.At-Tahrim ayat 8)" lanjut zahra .
"Tapi ra banyak yang mengganjal pikiranku ra" ucapku
"Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah?" Ucap zahra
"niatkan dengan hati yang ikhlas semua akan dipermudah sama allah" lanjut zahra
"makasih ra kamu udah kasih pendapat buat aku ,selalu ada buat aku " kataku sambil memeluk zahra
"Iya samasama" ujar zahra
Maaf kalo katanya ada salah
Baru pertama kali nulis , jangan lupa coment
KAMU SEDANG MEMBACA
HijrahKu
EspiritualAku hanyalah seorang pendosa ulung . Aku paham, aku tak sebaik Fatimah Az-zahra. Aku hanya ingin menjadi seorang yang jauh lebih baik. Aku tak berharap sempurna karena aku tahu kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Masa laluku mengajarkan apa it...