-Prolog-

315 17 5
                                    

2041, masa dimana kehidupan manusia begitu sempurna. Apa yang manusia inginkan dan butuhkan sudah dipermudah oleh tekhnologi mutakhir. Bahkan, jika manusia ingin sekalipun bumi berhenti berputar, maka bumi akan berhenti. Bukan kekuatan manusia yang semakin luar biasa, namun tekhnologi yang mereka ciptakan sungguh luar biasa. Manusia telah mampu mengendalikan cuaca sesuai dengan kehendak mereka. Manusia mampu mengalirkan sungai sesuai yang mereka mau. Mereka mampu memperlambat bumi sesuai kebutuhan mereka. Bahkan manusia sanggup menciptakan matahari buatan demi kepuasan mereka.

Sebelum mencapai masa-masa Over Power ini, banyak pertentangan-pertentangan yg menggejolak. Namun apa daya. Sebelum tekhnologi menguasai bumi, ternyata media sudah lebih dulu mencuci otak. Hal yg pada masa ini dianggap melangkahi ketentuan Tuhan, dulu dianggap revolusi dan iming-iming evolusi. Dimana manusia semakin ingin dimanja oleh ciptaan mereka sendiri. Akhirnya dukungan penuhlah agar tekhnologi-tekhnologi ini direalisasikan. Hingga akhirnya mulailah tekhnologi Tuhan ini dirintis dan dijadikan perjudian yang tak mempedulikan alam.

Manusia semakin terlena. Hidup antisosial sudah menjadi kebanggaan untuk mereka. Gadget sudah bisa memenuhi segala apapun yg mereka inginkan. Robot mempermudah apa yg mereka butuhkan. Segalanya sudah sangat sempurna untuk hidup bahkan tanpa manusia lain. Virtual world untuk mereka jauh lebih menarik dibanding realita dunia yg memang makin panas dan tak bersahabat. Lebih baik bertemu wajah digital dengan gadget mereka daripada bertemu secara langsung. Lebih baik meeting virtual daripada harus meeting langsung. Pokoknya, gadget jauh lebih menarik dan mudah untuk manusia.

Dan, makin mudah pula bagi mereka, "manusia" untuk mendapatkan apapun yg sesungguhnya tidak harus dan tidak boleh didapatkan!

Akhir Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang