" Orang yang memendam perasaan seringkali terjebak oleh hatinya sendiri. Sibuk merangkai semua kejadian di sekitarnya untuk membenarkan hatinya berharap. Sibuk menghubungkan banyak hal agar hatinya senang menimbun mimpi. Sehingga suatu ketika dia tidak tahu lagi mana simpul yang nyata dan mana simpul yang dusta. "
-Tere Liye –•••
Jadwal mata pelajaran hari kamis adalah Sejarah Indonesia, Sejarah Peminatan, Geografi. Dimana XI IPS 2 menyebut hari sial. Bagaimana tak dibilang sial , guru - guru nya saja killer jika ada yang ketahuan mengobrol, tidak mendengarkan, tidak mencatat apa yang Ia ucapkan maka akan murid itu akan di keluarkan dari kelas atau akan mendapatkan nilai sikap C.
" aduh capek gue nyatet apa yang dia omongin, ga pegel apa tuh mulut komat kamit mulu" keluh ku
"Sstt diem, gausah ngeluh "
" tapi kan gue pegel nyatet nya lin, Pak Mur juga ngomongnya cepet lagi. Kasi kek kita istirahat 2 menit untuk peregangan tangan."
" Ini memang tugas dan kewajiban kita anak IPS untuk banyak membaca, mencatat, menghafal. Beda lagi kalau anak IPA yang harus memutar otak dengan hitungan - hitungan. "
" ya elah ini mah namanya derita anak IPS kali lin"
" Heh Calista dan Lintang, kenapa kalian mengobrol? " aku dan Lintang pun langsung menoleh. Kelaspun langsung tegang dan keadaan mencengkam
" ah engga Pak, saya lagi membantu memberitahu Calista tentang apa yang bapak bahas tadi. Soal nya dia kurang mengeti.Ya gak lis?" bohong Calista
" hooh iya Pak, bener kata Lintang"
" oh ya? Kalau gitu coba kamu maju kedepan beritahu apa yang kamu tanya dan apa yang Lintang jelaskan tentang pertanyaan mu." Neh yang begini gue ga suka, baru ngobrol sedikit sudah ditegur. Guru killer emang
" beri tahu tida ya?" Seketika satu kelas ketawa ngakak karena ulah ku yang menjahili guru killer ini
"Barusan kamu ngomong apa?" Marah Pak Mur
" gak ada ngomong apa kok pak. umm, jadi saya bertanya pada Lintang ' latar belakang bangsa eropa datang ke nusantara ' trus Lintang jawab ' Jatuhnya konstantinopel ke tangan Turki Usmani pada th 1453, adanya berbagai penemuan dibidang teknologi dan ... anu ohh iya semangat melanjutkan perang salib. Begitu pak, benarkan?"
" ya benar, kamu silahkan duduk. Lain kali kalau ingin bertanya, tanyakan pada saya. Jangan kamu bertanya pada teman mu yang mungkin juga tidak mengerti dan akhir nya kamu mendapatkan jawaban yang salah. Mengerti kamu?"
" iya pak saya mengerti, saya minta maaf"
" yak, jangan diulangi lagi. Untung kamu bisa menjelaskan dengan baik, kalau tidak, kamu mendapatkan hukuman. " Ya sudah, sekarang kalian cari kelompok, 1 kelompok berjumlah 5 orang dan kumpul menjadi satu bangku."
"Baik pak" serontak satu kelas
•••••
Bel istirahat berbunyi. Seperti biasa Calista bersama para sahabat nya menuju kantin membeli bakso dan es jeruk
" untung lo bisa jawab lis, kalau ga mampus lo kena hukuman dari tu guru killer ." ucap Ghea
" hooh, untung banget gue juga dengerin dengan baik apa yang Pak Mur omongin. "
" heh, itu semua berkat gue ya udah bohong sama Pak Mur. Lo sih dah tau guru killer, masih aja ngajak omong gue." ucap Lintang
" hehe maap ya lin, btw gomawo"
" oy curut lo ngomong pake 3 bahasa yang beda, kaya ngerti aja"
" yeh ngeremehin, gini - gini juga gue ngerti dikit sama bahasa korea dan inggris"
" hehe canda elah"
" Seandainya Indonesia ga dijajah, pasti buku sejarah tipis banget. Seandainya Indonesia ga dijajah, pasti mapel sejarah cuma sejarah wajib. Huhhu kenapa kita harus mengetahui dan menghafal tentang kejadian yang ada di masa lalu?" Keluh Angel
" yeh si curut kok curhat loh. Iya sih ada bener nya juga huhuhu"
Akhirnya kami pun kembali ke kelas. Di tengah perjalanan aku pun ketoilet dan menyuruh para sahabat ku untuk kembali kekelas duluan.
Disaat selesai dengan panggilan alam ku. Aku pun langsung keluar dari toilet . Namun pas baru saja di depan pintu toilet, aku melihat Gavin menuju toilet pria yang tepat berada disamping toilet wanita.
Sambil menunggu Gavin, aku pun berkaca, membenarkan rambut ku agar terlihat rapi didepan nya. Entah kenapa aku melakukan ini, mungkin kah aku mulai menyukai nya?
Aku pun melihat Gavin yang lewat didepan toilet wanita dan aku bergegas untuk mengikutinya dari belakang. Tetapi sayangnya, aku tidak bisa mengikutinya lagi. Karena kelas nya berada di lantai 3 sedangkan kelas ku dilantai 2.
•••••
Bel pulang sudah berbunyi, aku bergegas duluan meninggalkan sahabatku untuk menunggu Gavin di parkir an belakang. Yang ditunggu - tunggu pun akhirnya datang, Gavin dan para cogan XI IPA 2 memasuki parkiran. Aku langsung memperhatikan gerak gerik Garvin yang sedang memindahi motornya. Tak sengaja kurasa Gavin balas menatap ku, ahh tidak mungkin. Mungkin saja ia menatap ibu - ibu yang sedang menjemput anak nya sambil ber rumpi ria disebelahku. Setelah Gavin sudah pulang, aku juga bergegas untuk pulangke rumah.
Sekarang aku sudah berada dirumah dan duduk di sofa ruang tamu. Iseng aku mengestalk sosmed Gavin. Aku mencari di instagram dan mengetik nama Garvin di daftar pencarian, dan yap namanya berada dipaling atas dengan nama @gavinmaxmilian.
Segera kubuka profil itu dan menampilkan hanya 3 post photo. Mulai dari foto ketika ada di negri sakura Jepang, dipantai dan foto bersama teman sekelasnya. Dengan ragu, aku memencet tanda love di post nya dan tanda follow. Dan ternyata aku di FOLLBACK, OMG seriusan ini aku ga percayaaaaaaaa.
Aku langsung jejeritan, loncat loncat dan tersenyum sendiri seperti sedang melihat ABS para oppa oppa koriyah.
"Ah gilak OMG. "
"A EN JE A YE cepet banget tu anak ngerespon. Gue di follback meigattt ga percaya gue. Gue kira nih anak sombong mau follback orang yang dia kenal aja. YA LORDD mantap jiwa"
" ya setidak nya dia follback gue , walaupun ga spam like back humm" ucap ku menggelegar di seluruh ruangan rumah ku" Orang bilang dulu 'TAK KENAL MAKA TAK SAYANG' kalau sekarang 'TAK KODE MAKA TAK PEKA'. Jadi biar dia peka, gue harus banyakin ngasi kode hihi." Ucapku dengan perasaan senang
•••
Hai, maaf baru bisa update sekarang ditengah malam lagi hehe. Harap dimaklumkan yak, lagi sibuk banget nih ckck.
Jangan lupa VOMENT nya yaw, iget loh disiderin itu ga enak gengs😜
Tengkyuuu juga ya yang udah mau vote comment dan nambahin cerita ini di daftar bacaan kalian🙃😗
Okeh sekian dari saia, makasi.
YOU ARE READING
Love Secretly
Teen FictionDo you know? Aku menatap, mengawasi mu, melirikmu, menunggu mu, aku tersenyum ketika melihatmu, memperhatikan segala kegiatanmu, memberikan mu sebuah sinyal, namun semua kulakukan dari jauh. Yah aku memberi mu seperti itu, karena...