Babysiter

30 2 0
                                    

Syarla merebahkan tubuhnya diatas kasur dan mencoba menghubungi dimas lagi tapi nihil yang ada hanya suara operator sialan lagi.
"kemana sih tuh anak ngilang mulu kerjaanya huft"syarla mencoba untuk memejamkan matanya.

Clek
Barusaja syarla ingin tertidur suara pintu malah bikin syarla terbangun lagi
"udah pulang nya ka? "ucap syarla basa basi
"menurut kamu?" kata kak virgin duduk di ranjang
"oh iya kak nih ada surat dari sekolah"ucap syarla membuka ranselnya dan memberikan sepucuk surat kepada kakaknya. Jangan ditanya itu surat apa ya itu surat tagihan SPP syarla sebenarnya sudah sangat muak sekali dengan surat surat itu kapan dia bisa membayar tepat waktu.
"tagihan lagi ya? "ucap kak virgin memastikanya dan syarla hanya mengangguk
" yaudah kak lagian jangan terlalu dipikirin gakpapa kok aku gak ikut kuis juga minggu depan. "ucap syarla mencoba untuk tidak menambah pikiran virgin
" yaudah kakak usahain ya la. Kakak sekarang belum dapat gajih"
"oh iya kak gimana kalau aku ikut ngeringanin kakak? Aku gakmau gara gara aku kuliah jadi semua uang kakak buat keperluan aku semua"ucap syarla menggenggam tangan virgin
"la tapi nanti kamu bisa gak focus"
"udah percaya aja sama aku oke, aku gak mau ngebebanin kakak toh tanggung jawab kakak banyak bukan masalah aku aja"ucap syarla tersenyum
"iyadeh terserah kamu tapi ingat jangan sampai kamu jadi gak focus ya"ucap virgin
" siap kakak sayang"syarla memeluk hangat  virgin

*****
Sementara itu di sebuah rumah bak istana, seoran anak kecil sedang merengek tidak jelas
"ayahh cari aku teman buat dirumah"rengek anak kecil berambut lurus dengan ikat rambut yang tidak jelas lagi.
"kan udah bilang sayang kak dinda bisa temanin kamu setiap hari"ucap ayahnya
"tapi dia jelek yah, aku gaksuka dia suka ngajarin aku dandan apalagi dandan nya itu yang tebel banget lagi"ketus sena kanzenisea, berbicara terlalu polos kepada pacar ayahnya katanyasih
"sena gak baik kamu ngejelek jelekin kak dinda"arka berbicara dengan intonasi yang cukup tinggi.
"ayah jahat aku pengen punya suster baruuuuuuuuuu"ucap sena sembari berlali ke anak tangga dan memasuki kamarnya.
Arkan menghela napas dia belum bisa memberikan yang terbaik untuk anak semata wayangnya itu.

****
"sena buka sayang, kamu belum makan ayo nanti kamu sakit lagi. "ucap arkan mengetuk pintu sena yang tak kunjung dibuka
" ayah pergi dari sini. Gapapa aku sakit yang penting aku punya suster baruuuuu"bentak sena
Arkan menghela napas "besok ayah akan bawa kamu suster baru, sekarang buka pintunya"
Pintu terbuka dan menampakan seorang anak kecil dengan mata sembab.
"maafin ayah sayang"ucap arkan memeluk anaknya dan menggendong sena.
"ayah janji besok aku bangun harus ada suster"ancam sena dan mencium wajah arkan. Arkan tersenyum bahagia tapi dia tidak bisa janji.

***
"eh man kita kerumah syarla kuy"ajak laura yang dari tadi merasa bosan terus terusan dirumah manda apalagi laura sangat risih sekali sama adik lelakinya manda yang sedari tadi menggodanya.
Flashback: "hey kak laura minta no wa nya dong nanti kita chat chat gituh siapa tau aja jodoh"
" kak malam jumat kita kencan yu"
"lah kok malam jumat sih"
"karena kalau malam minggu untuk orang pacaran, nah kalau malam jumat itu untuk orang yang lagi pedekatean kaya kita"ucap adiknya manda dengan pede.

"ayo bentar ya gue mau dandan biar kaya kylie jenner" ucap manda dengan wajah sok imut
"najis"ucap laura melangkah keluar kamar manda.
"biasa aja dong sayang"ucap manda dengan nada slowmotion, waktu mengucapkan "slow motion".
"awas ya kalo lo lama lama gue tinggal. "ancam laura dan manda hanya mengiyakan saja.

****
Langit sudah mulai menampakan senja. Senja yang begitu indah, tetapi tidak bagi syarla dia dari tadi sedang termenung mencari lowongan kerja. Namun nihil tidak ada yang menerima pegawai perempuan.
Syarla menutup wajahnya dengan bantal merenungi nasibnya yang seperti ini.

Kak virgin dari balik pintu sedikit berteriak "la ada manda sama laura nih."
" yaudah suruh kekamar aja. "jawab syarla simple
Clek pintu terbuka menampakan dua sosok manusia yang selalu syarla liat setiap hari. Syarla hanya tersenyum tanpa menyapa mereka.
" hey kenapa wajah lo kayak yang sedih gitu sih la. "ucap laura duduk di ranjang dan diikuti oleh manda.
" gue lagi bingung, soalnya dari tadi gue nyari nyari lowongan pekerjaan tapi hasilnya nihil"ucap syarla menutup laptopnya.
"what? Serius lo mau kerja? Demi apa? Oh iya, kayaknya demi manda jenner jadian sama charlie puth, dan tiba tiba, zayn malik gak terima atas pernihakan gue, dan akhirnya gue sama charlie puth gak jadi nikah. Lalu zayn datang kehidupan gue dan kita hidup bersama."cerocos manda. Dan di beri pelototan oleh sahabtnya itu
"MANDA BISAGAKSIH LO SEHARI AJA SERIUS"sahut laura yang jengah sekali dengan sikap sahabatnya itu. Manda hanya terkekeh.
"Oh iya btw gue punya nih info katanyasih ada yang nerima lowongan babysiter"ucap laura
"serius? Dimana ra? Gapapa deh jadi babysiter juga. "ucap syarla dengan senyum bahagianya itu. Lagipula syarla jago dalam mengurus rumah, apalagi didalam rumah itu ada seorang anak kecil.
" nih ya, gue tadi dapat info dari temen gue. "ucap laura menunjukan ponsel nya kepada syarla.
" jadi lo emang bener mau kerja? "kini manda yang menanyakan kepada syarla.
Syarla menganggukan kepalanya semangat. Teman temanya pasti tahu kenapa syarla harus bekerja.
" yaudahdeh besok pagi gue mau kerumah tuh orang. "ucap syarla
" maaf banget ya gue gak bisa nganter lo la, lagian gue kalo weekend gakbisa tidur pagi pagi"ucap manda tersenyum hambar. Kebetulan sekali besok tidak ada jadwal kuliah dan syarla bisa leluasa kerja dirumah itu.
"maaf juga ya gue kayaknya gakbisa deh, nanti malam gue mau ke depok. "ucap laura menyesal.

****
Pagi pagi buta syarla sudah siap. Dia sedang makan sembari memainkan ponselnya mengechek barang kali dimas kekasihnya menghubunginya. Ternyata harapan nya punah, dimas tidak menghubungi sama sekali. Syarla mengerutkan bibirnya.
"positive thinking la, mungkin dimas lagi banyak urusan. "ucap syarla meyakinkan dirinya.
" kamu jadi kerja? "ucap kak virgin datang menggangu lamunan syarla
" ha?  Oh iya kak jadi lah kak. Kak aku boleh gak minta anterin sama kakak hehe. Kebetulan alamatnya agak jauh kak. "ucap syarla dengan senyum kudanya.
" oke"virgin mengacuknya jempolnya.
Syarla sangat cantik hari ini, sangat
Rapih dengan baju biru muda, dan rok selutut biru muda pula,Dan rambutnya yang diuraikan.
Syarla membuka Camera dan selfie di cameranya itu dengan pose perfect.
Lalu mengirmkan fotonya itu ke group "Cewe cantik titik dua bintang" yang dibuat oleh manda.
Send
"Doain ya sayang sayangku hari ini princess mau kerja dulu, siapa tau aja majikanya cogan"

****
Syarla sudah sampai didepan rumah calon majikanya itu, dan berpamitan kepada kak virgin. Motor kak virgin melesak jauh sampai sudah tidak terlihat lagi.
Syarla melangkahkan kakinya kerumah itu dan mengetuk pintu rumah.
"permisi"ucap syarla tidak ada jawaban. Syarla mengulang ngulang mengetuk pintu.
Pintu terbuka, syarla tersenyum lebar. Merasa lega, dan nampaklah sosok Pria...
Ah syarla pernah melihat pria itu tapi dimana...

Bersambung..

My annoying husbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang