Rapat

2.5K 501 137
                                    

"Shinwon itu kalo di kelas galak, sukanya marah-marah," kata-kata tersebut merupakan testimoni dari anak-anak Penta Playgroup.

Pernah suatu ketika Hyojong jatuh dan dengkulnya berdarah, Shinwon bantuin dia berdiri tapi setelah itu Hyojong dimarahin abis-abisan. Hyojong yang awalnya nggak nangis malah jadi nangis keras banget, Shinwon serem.










Tapi tangisan Hyojong lebih serem buat temen-temennya.





Yanan juga pernah dimarahin sama Shinwon karena makan permen di meja Shinwon, bungkusnya berserakan. Bukannya Shinwon suka kebersihan tapi dia nggak suka mejanya dikotori orang lain. Untung Yanan lemot jadinya dia nggak ngeh kalo lagi dimarahin sama Shinwon. Padahal temen-temennya yang lain udah ngeri banget, kebayang monster lagi marah-marah ke Yanan.






Si Yanan malah bilang gini, "oh, Iwon mau permen juga?"




Akhirnya Shinwon ngangguk. Maklum anak kecil, ditawarin yang manis-manis pasti mau.



Eh, Yanan malah bilang,





"Enak aja! Beli sendiri dong!"


Abis itu dipastikan Yanan kelelahan karena dikejar-kejar Shinwon keliling Penta Playgroup. Anak-anak yang lain malah rebutan permen Yupi Yanan yang jatoh pas Yanan lari. Sungguh teman yang mulia.







Meskipun Shinwon galak banget kayak nenek lampir begitu, anak-anak Penta Playgrup sayang sama Shinwon.

Soalnya Papahnya Shinwon sering jajanin mereka di mekdi bareng Shinwon. Kadang mereka jadi bingung, mereka sayang Shinwon atau Papahnya? Hanya hati kecil mereka yang tahu.






Jadi besok Shinwon ulang tahun, anak-anak Penta Playgrup diundang ke perayaan ulang tahun Shinwon yang ke 6. Sekarang mereka bersembilan lagi ngadain rapat di dalem bilik kamar mandi, kalo rapatnya di kelas ntar Shinwon tau dong. Kalo rapatnya abis pulang ntar mereka dicariin Mama.



"Aduh, ini sempit jangan dorong-dorong" kata Jinho, si kecil yang kegencet badan bongsor Ucok





"ini Hyojong yang dorong!" Wooseok nggak terima dimarahin, kan bukan dia yang banyak gerak. Jinho menciut, nyesel udah marahin Wooseok sang preman playgrup.


"Hyojong mau disana!" Hyojong emang nggak kenal takut sama yang lain, tapi kalo udah dinakalin ntar dia langsung nangis. Dasar sok jagoan!


Setelah itu mereka melanjutkan rapat bersama, keburu sumpek, panas, gedeg di dalem kamar mandi.



"mau kasih kado apa ya?" hongseok bertanya pada teman-temannya

"cicak aja!" celetuk ucok keras, haduh ini rapat rahasia kok jadinya begini.

Yang lain mulai mengusulkan. Hui mengusulkan crayon tapi kata hyojong mahal. Hongseok mengusulkan buku tapi tiba-tiba muka yang lain jadi pucet semua, mereka kalo ultah dikasih kado begituan juga nggak bakalan mau. Yuto emang diem aja tapi jangan salah, di dalam otaknya sedang ada perang untuk menentukan kado apa yang akan dibawa. Yanan sih gampang, dia mau beliin yupi.





"eh eh, kok bauk eek yah?" changgu mengendus-endus dengan hidungnya. Tak diragukan lagi dia yang mengendus bau itu pertama kali, bolongan irung e gede.

Yang lain ikut mengendus, "eh iya!". Setelah itu mereka mencari-cari sumber bau itu. Bukan dari bilik yang mereka gunakan untuk rapat.



















"ups!" Shinwon di bilik sebelah menutup mulutnya, niatnya kan tadi mau nguping tapi dia belet eek (。•́︿•̀。)














TBC






Gua tau ini telat dan garing banget, tapi gapapa daripada gak dipublish, ntar busuk di draft. Kayaknya sih bakalan ada lanjutannya lagi, pesta ultah shinwon. Tapi mungkin masih lama banget dipublishnya, belom sempet ngelanjutin. :(((

Penta PlaygroupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang