Setelah sekian lama nggak update, nihhh gua update buat kalian. Panjang nihh semoga puasss
***
Hari ini anak-anak penta playgroup study tour ke kebun binatang. Bukan rekreasi karena mereka disini juga belajar
Setelah turun dari mini bus penta playgroup, mereka baris dulu di depan bonbin sebelum masuk. Si Yanan sambil bawa permen arum manis nyanyi-nyanyi sendirian,
"Ucok Dog, Yuto Cat, Kupu-kupu elephant 🎶
Gajah Fish, Hui duck, Ojong monyetnya.. 🎶"
Setelah denger kek gitu, Jinho ikutan nyanyi. Hongseok lagi mikir, kayanya liriknya bukan gitu deh tapi yaudah lah yang penting nadanya sama. Hui nambahin adlib nggak jelas. Untung aja Ucok belom ngerti bahasa inggris jadi nggak tahu maksudnya.
Changgu lagi ribet sendiri karena lupa bawa sisir rambutnya. Iwon ngeliat kanan kiri, ada jajanan yang mahal nggak ya? Kata papi nggak boleh jajan yang murah, selain belum tentu bersih takut juga uang jajannya nggak abis.
Setelah selesai membeli tiket dan berhitung untuk memastikan nggak ada yang ketinggalan, Bu guru pun buka suara, "yaudah yuk, masuk pel—"
"AAAaaAaAaaaaaAa" Hyojong udah lari duluan sebelum Ibu guru nyelesain kalimatnya. Ucok si biang kerok lari juga, duh ini bocah dua bikin geger mele. Untung aja udah ada Ibu guru lain yang khusus jagain Hyojong sama Ucok.
Ternyata Ucok balik lagi karena dia lupa belom bawa pasukannya alias Yuto Kino. Sebenernya sih dia takut nanti kalo masuk langsung liat singa. Dia megang tangan Yuto dan Kino abis itu narik mereka.
Yuto pasrah aja sambil mikirin, "nanti ada nggak ya saudara ayam ijonya yang sekarang jadi putih?". Kalo ada Yuto mau ngasih salam.
Kino sendiri dari tadi senyun-senyum, semoga nanti ada penguin yang kaya di hp mamahnya.
Mereka semua pun akhirnya masuk, kawasan pertama adalah kawasan hewan-hewan kaki empat. Ada kuda, zebra, onta, juga gajah yang kata Yanan namanya fish.
"eh liat tuh, ada yang senyumnya kaya Iwon" celetuk Yanan sambil nunjuk kuda. Dia ini kelewat polos atau memang born to be savage ya?
Shinwon abis itu ngejar Yanan, Yanan lari tapi nggak ngerti kenapa doi dikejar-kejar. Hyojong ikutan lari ngejar Shinwon. Gurunya mau jadi pegawai bonbin aja besok-besok. Mending ngasih makan singa daripada jagain bocah-bocah begini.
Hongseok abis itu nyeletuk, "hui, tuh ada yang mirip kamu," Hongseok nunjuk onta.
Hui malah senyum-senyum abis itu niruin onta yang lagi ngunyah, "uom uom uom ummm"
Setelah manusia-manusia barbar itu tenang akhirnya lanjut lagi ke kawasan hewan yang suka basah-basahan. Ada buaya, kuda nil, ada juga kura-kura.
"eh kemaren kan changgu nonton tv, katanya buaya yang di darat itu ceweknya banyak loh" Changgu memberikan kesaksian kepada teman-temannya setelah kemaren sempet nonton katakan putus, dia ini ngefans sama komo riki atau siapa lah itu pembawa acaranya.
Si buaya yang ngerasa di kambing hitamkan segera masuk ke air, bahaya kalo istrinya denger padahal doi cuma berjemur. Buaya sekarang turun pamor, bukannya ditakutin malah dibully.
"woi liat tuh ada Kino lagi mandi wkwk" ucok teriak kenceng banget sambil nunjuk anak kuda nil yang asik berendam.
Kino yang dikatain mukanya langsung kusem, siap nangis tapi untung Bu Gurunya peka dan ngajakin Kino nonton burung. Soalnya kalo dia biarin Kino nangis nanti Hyojong saklarnya turned on alias ribet banget b*ngs*t kalo bocah itu yang ikutan nangis.
Tibalah mereka di kawasan unggas, Yuto sumringah, rasanya kaya pulang ke kampung halaman.
"wah, ada burung saudaranya papah" Yuto bermonolog kemudian mikir bentar, kayaknya ada yang salah sama kata-katanya tapi dia bodo amat lanjut nonton burung hantu lagi.
Kino sedih karena nggak ada penguin tapi dia ngeliat burung merak dan jadi ceria lagi. Katanya kalo Kino jadi ayam, dia bakalan nikah sama merak biar anaknya jadi ayam cantik. Abaikan aja imajinasi Kino.
Sesi di kawasan unggas dilanjut dengan ngasih makan burung, Yuto keliatan jago banget karena biasanya ngasih makan ayamnya. Jinho kagum dan pengen ikut ngasih makan tapi burungnya nggak ada yang mau deketin, malah terbang semua. Padahal ada burung yang mau aja nangkring di atas kepala Yuto. Salah Jinho apa coba?
Hyojong malah nyobain makanan burungnya.
Biar lah, Hyojong mah bebas lepas.
"huaaaaaaaa" Iwon nangis
"loh Shinwon kenapa?" tanya Ibu guru, Hyojong ngeliat doang abis itu lanjut nyemil biji-bijian, untung teralihkan
"huwaaa Iwon nginjek e ek burung, baunya kaya kentut ojong hiks hiks" jawab Shinwon kini sudah menangis, sepanjang hidup mewahnya baru kali ini doi nginjek e ek burung
Akhirnya si Ibu ngajakin Shinwon cuci sepatunya. Shinwon mandang sepatu yang baru dibelinya dua hari lalu, "yaudah deh, nanti buang aja beli yang baru". Sungguh anak sultan, sepatunya kena e ek terus dibuang.
Anak-anak jalan ke bagian hewan-hewan buas, sebelumnya Ibu guru udah ngingetin jangan usil tangannya.
"eh ada singa tuh, ayo deketin. Kita lempar uang receh" Ucok sang profokator dengan sok jago deketin kandang singa. Sungguh singa yang malang, ternyata kamu lebih direndahkan daripada buaya. Masa iya, singa disawer, "udah ayo gapapa, singa nggak nyere—"
"Raawwwwrrrrrrr!" Akhirnya si singa mengaum, Ucok lari paling awal kemudian meluk bu guru. Yuto sendiri yang nggak lari, pandangannya kosong. Mungkin kalo anak-anak main Jumanji maka Yuto yang paling awal ke makan hewan.
Karena anak-anak pada takut jadilah langsung ke kawasan primata. Mereka excited karena katanya Hyojong mau lomba teriak sama monyet.
"u u ak ak Aaaaaaaaaaa" mulailah sudah kekacauan yang lebih besar, Hyojong berlomba. Anak-anak lain ikut, Jinho pake falsetto segala.
Abis itu Hyojong pindah ke kandang lain, dia lompat-lompat kaya monyet di kandang, sambil bikin suara monyet. MONYETNYA NGELIATIN.
Ini yang jadi peliharaan kebun binatang dia atau Hyojong sih? Kok dia merasa terhibur
KAMU SEDANG MEMBACA
Penta Playgroup
Short StoryPolos? hmmm belum tentu Gk yakin ini humor apa bukan