Sahabat Pertama

1.9K 181 3
                                    

Bruk!! Suara buku yang jatuh kembali diambil oleh Nea.Nea mengingat ingat kata kata Bu Dewi *yang bersiin perpus akan mendapatkan hadiahnya*."huuh kenapa aku capek capek bersiin perpus ini, paling Bu Dewi bohong!! "keluh Nea. Tak disangka Nea menginjak kaki seseorang."aduuuh! "teriak anak itu kesakitan. "eh maaf ya "kata Nea meminta maaf. "tak apa apa, kamu ngapain bersiin perpus ini yang dibilang Bu dewi itu becanda tau" kata anak itu. "tuh kan aku tadi sebenernya gak niat bersiin perpus ini, tapi aku sangat ingin mendapatkan hadiahnya! "kata Nea. "kasihan...., nama kamu siapa aku Wawa aku kelas 4A!"tanya Wawa. "aku Nea aku kelas 4B, senang bertemu danganmu!"jawab Nea. "iya, eh mending kita baca buku aja yuk daripada susah susah bersiin perpus! "ajak Wawa. Mereka pun memilih buku untuk dibaca,Nea memilih buku komik berjudul *Go To Korea*,sementara itu Wawa memilih buku komik berjudul *Dektektive Conan 67*. Merekapun asyik membaca komik.
Teng teng teng bel masuk berbunyi. Mereka berlari menuju kelas masing masing,Nea menuju kelas 4B dan Wawa menuju kelas 4A.
"haaah pelajaran Pak Kun lagi "keluh Nea. Pak kun adalah guru paling galak di sekolah yang mengajar b. Indo. Tidak lama kemudian Pak Kun masuk dan mereka pun belajar dengan tegang.
Plak!! Suara meja Ino yang dipukul Pak Kun bersuara sangat keras. "Kenapa kamu gak kerjain PR bahasa Indonesia hah!!!"bentak Pak Kun. Ino tidak berani menjawab. "Jawab!! "bentak Pak Kun lagi. Sementara itu Nea berbicara dalam hati *lho Ino gak kerjain PR b. Indo?. Oh iya kemarin kan Ino ada ekskul Voli apalagi Voli itu pulangnya paling akhir. Munkin Ino ketiduran karena capek pulang ekskul kali ya. Kasihannya Ino.....   Hmmmm.....  Aku takut sih protes... Tapii.... *."kamu punya mulut enggak sih, jawab!! "bentak Pak Kun lagi. "mmmmh pak! "panggil Nea. "apa kamu!! "bentak pak Kun. "Ino tidak bersalah pak, Ino kemarin ada ekskul Voli, eksul Voli kemarin pulangnya paling akhir pak, mungkin kemarin Ino langsung tidur karena capek pak! "protes Nea. "iya pak!,  apalagi Voli itu olahraga yang sangat susah pak! "protes Lala membantu Nea. "benar kamu pulang ekskul langsung tidur Ino?! " kata Pak Kun. Ino mengangguk tapi masih ketakutan. Pak Kunpun keluar dari kelas karena sudah pergantian pelajaran setiap pelajaran ada 30 menit lalu ganti pelajaran lain. Sekarang pelajaran komputer. Pelajaran komputer yang biasanya belajar di ruang komputer lantai 1 kini ruang komputer berada di lantai 2. Nea dan teman teman sekelasnya menuju ke ruang komputer lantai 2 sambil membicarakan Ino. "makanya Ino jadi anak jangan penakut, masa peremuan yang membela hahaha! "kata Lala membuat teman temannya ikut tertawa. Ino tertunduk malu sambil berjalan cepat."yeeee gitu aja takut kaya aku nihhh protes.... "kata Nea membuat Ino tertekan. "aku itu gak.. "Teriak Ino dia tidak percaya dia memarahi teman temannya, Ino memang anak yang baik dia selalu mengalah dan tidak pernah menyalahkan teman temannya. Kata kata Ino membuat teman temannya tertawa lagi. Sampai di ruang komputer Nea melepas sepatu dan berbaris di luar ruang komputer. Begitu juga dengan teman teman sekelasnya. Didalam saaaaangat dingin, sedangkan Nea tidak suka dingin. Akhirnya dia melipat tangannya karena kedinginan, teman temannya juga melakukan hal yang sama. Tapi untung pelajaran komputer sebentar lagi akan selesai.
Beberapa menit kemudian..
Yeeee!! Saatnya pulang!!!! Suara teman teman Nea bersuara keras. Neapun mengambil tasnya dan menaiki sepedahnya yang sudah diperbaiki. Kemarin dia berangkat sekolah jalan kaki karena ban sepedahnya bocor. Nea mengayuh sepedahnyadengan cepat. Dia senang sekali memiliki sahabat dia adalah Wawa. Nea berpikir dia adalah SAHABAT PERTAMAnya.

Gimana?
Makin seru atau tambah membosankan?
Maaf kalau kurang seru.
Silahkan menuju bagian 3..
Tolong pencet bintang yang dibawah ini....🙏🙏

Sahabatku (KKPK)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang