"Anak anak 3 hari lagi kita akan mengadakan lomba kelereng, makan kerupuk, holahoop berantai,kalian akan berlomba dengan kelas 4A, yang ibu panggil namanya akan mengikuti lomba kelereng, mereka adalah....... Mimi!,Kayla!, yang laki laki.... Faisal!,Ino!, yang ibu panggil maju kedepan! "kata Bu Kana. Mimi, Kayla, Ino dan Faisal pun maju kedepan."dan yang ikut lomba makan kerupuk adalah.... Zeina, Lala! Maju kedepan!, dan laki lakinya...... Bobi, Steven! Maju! "kata Bu Kana. "dan yang ikut lomba holahoop berantai adalah..... Ina, Nea, Vivi, lola, dan Sasa maju kedepan! "kata Bu Kana. Nea kaget dan maju kedepan bersama yang lain. "yang ibu tidak panggil namanya jangan bersedih karena kita akan ikut menonton! "Kata bu Kana. Tapi anak anak yang lain tetap mengeluh. "ok kalian boleh libur"kata Bu Kana. Yeeeeee wooohoooo teriak anak anak yang lain. "nah kalian 3 hari lagi akan berlomba kalian boleh berlatih sekarang juga, tapi yang lain akan belajar bersama ibu"kata Bu Kana. Nea,Ina,Vivi,Lola, dan Sasa segera menuju ruang olahraga untuk mengambil holahoopnya, dan segera ke lapangan bawah. "gimana nih kalian ada yang punya trik cepat menang lomba holahoop berantai gak? "tanya Nea kepada teman temannya. "weh kata mamaku gininih caranya.....
1. Berbarislah dengan rapi dari anak yang paling tinggi ke anak yang paling pendek
2. Anak yang paling depan harus memegang holahoop dengan erat (supaya tidak jatuh)
3. Jika lomba dimulai janganlah malah mengobrol dengan lawan.
4. Saat lomba dimulai anak yang menjadi baris kedua harus jongkok agar anak sampingnya mudah memasukan holahoop ke kepala anak baris 2.
5. Yang harus dimasukan holahoop lebih dulu adalah kepala terlebih dahulu lalu kaki kiri dan kanan.
Gitu.... "jelas Vivi. Semuanya mengangguk. "oke pertama yang paling tinggi siapa? "tanya Ina. "aku! "kata Lola. "aku kedua! "kata Sasa. "aku ketiga "kata Nea. "aku keempat!"kata Vivi. "aku terakhir... "kata Ina. "hai kecil! "ledek Vivi di depannya. Ina menunjukkan wajah marahnya. "oke oke yuk latihan sekarang"kata Lola.
Akhirnya mereka berlatih sungguh sungguh sampai jam pulang sekolah.
"mamah Nea ada kerja kelompok dirumahnya Lola ya... bukan kerja kelompok sih..... Semacam latihan gitu lah..... Boleh ya ma.... Mama gak usah anterin Nea nanti jam empatan dijemput sama yang lain mau berangkat bareng yah..... "kata Nea minta izin dari mamanya. "iya boleh asal kamu makan dulu sekarang biar gak laper, ini mama gorengin sosis buat kamu"kata mama memberi izin. "iya mama Nea juga laper"kata Nea sambil mengambil piring dan mengisi piring itu dengan sendok,garpu,sosis, dan nasi. Dia pun makan.
Beberapa menit kemudian....
"Nea! "suara panggilan dari luar rumah terdengar seperti teman temannya. Nea cepat cepat menyisir rambutnya dan pamit dengan mamanya.
Mereka pun pergi menuju rumah Lola.
Tiga hari kemudian...
"mulaii!! "teriak Pak Tomi
Lombapun mulai kelompok Nea melakukan trik mama Vivi. "yak pemenangnya adalah........ Kelompok Ina!!!! "teriak Bu Karina. Yeeeee teriak kelompok Nea senang.mereka pun mendapatkan hadiah dari kepala sekolah. Dan isinya adalah 5 buku tulis, dan 5 pensil.Bagaimana bagian kali ini?
Tidak seru?
Kalau begitu silahkan baca bagian 4....
Jangan lupa pencet bintang dibawah ini yaa....
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabatku (KKPK)
Short StoryNea bertemu seorang anak yang mau menjadi sahabatnya, tapi suatu hari sahabatnya menghilang!! Apa yang terjadi??!! Haii..... Ini cerita pertamaku Maaf kalau ceritaku yang ini kurang menarik... Tapi aku akan buat cerita keduaku yang pastinya lebih...