"anak anak besok kita akan membuat kue bersama sama, dan kalian harus membawa semua yang ibu tulis di papan tulis ini" suruh bu Kana. Semua bersorak ria termasuk Nea. Nea dan yang lainnya menulis apa yang harus dibawa.
Saat pulang...
"mama!! Nea besok bikin kue di sekolah yang harus dibawa ini....."Nea menyebutkan satu persatu bahan yang dibutuhkan. Mama mengangguk angguk. "ok nanti kita beli ada bahan yang kurang, sekarang kamu ganti baju, makan, kita mau berangkat"suruh mama. Nea segera menaruh tas, meletakkan sepatu di depan rumah, mengganti baju, lalu dia segera makan nasi dan ayam goreng dan segera naik mobil dan berangkat!!. Kali ini mereka ke mini market dekat rumah saudara Nea. Merekapun turun dan melengkapkan bahan bahannya. Setelah mereka membayar mereka kembali ke mobil lalu pergi ke KFC. "lho kita ke KFC ngapain ma, Nea baru aja makan tadi" tanya Nea. "mama gak bisa masakin kamu malam ini mama soalnya banyak kerjaan malam ini, jadi kita beli ayam untuk malam ini, yuk turun" jelas mama.mereka segera membeli ayam dan kembali ke mobil dan pulang.
Sampai di rumah Nea langsung menyiapkan bahan bahan untuk besok.
Besoknya....
"anak anak sekarang ayo bersiap siap bawa bahan bahan kalian, kelas 4A sudah menunggu"kata Bu Kana. Ternyata benar kelas 4A sudah mulai membuat kue.Nea berharap Wawa akan muncul dihadapannya tapi ternyata tidak. "anak anak sekarang kalian taruh bahan bahannya di sana, dan.... Ayo mulai!!, pertama ini begini, yang itu begitu, danyang ini kesini, yang ini tuangkan juga"jelas bu Kana. Yang lain sibuk membuat kue. Splashh!!
Telur yang dibawa Keke jatuh dan menciprati baju Vivi dan Sasa, tentu saja Vivi dan Sasa memarahi Keke hahaha...
Nea membuat kue dengan sangat teliti. "Dorr!! " "aaaaaa!!" Nea kaget dia dikejutkan oleh Ino. "apaan sih! "bentak Nea. "habisnya kamu serius amat buatnya" kata Ino sambil tertawa. Nea memukul Ino habis habisan sampai kena marah bu Kana. Neapun melanjutkan pembuatan kuenya dengan sangat hati hati ia takut dikejutkan lagi oleh Ino. "Dorr!!! " Ino mengejutkan Nea lagi. "gak kaget bleee... "ledek Nea sambil menjulurkan lidahnya. Ino hanya nyengir dan kembali ke tempat membuat kuenya. Neapun melanjutkan proses membuat kuenya. "woww!! " suara siapa itu?, Nea mencari asal suara itu ternyata Kue Mimi sudah selesai. "wow!! "kata Nea terkesan. "boleh nyicip gak Mimi? "tanya Sasa. "ambil aja aku udah cobain rasanya enak lho! "kata Mimi. Nea ikut memakan kue buatan Mimi. "wow enak! "Nea memuji kue buatan Mimi. Neapun iri dengan Mimi dia cepat cepat menyelesaikan kuenya. Dia melihat kue Ino, kue Ino seperti es mencair hahaha.....
Selesai! Nea sudah membentuknya sekarang Nea tinggal menghiasnya dengan coklat putih atau permen. Diatasnya ditaruh bintang kecil yang berwarna kuning.
Selesai! Neapun mencicipinya nyam nyam mmmh rasanya mirip kaya punya Mimi. Anak anak yang lain mengerubungi meja tempat Nea membuat kue. Teman teman Nea mencicipi kue buatan Nea. Waktunya sudah hampir habis sebentar lagi istirahat. Neapun membantu yang lain menyelesaikan kuenya. Satu persatu teman teman Nea selesai.
Teng teng teng bel istirahat berbunyi...
"nah sekarang kalian berbaris sesuai absen ya mulai dari kelas A dulu ibu mau menilai hasil pekerjaan kalian" kata Bu Kana. Kelas A berbaris rapi. Sementara kelas 4B masih ada yang belum selesai. Yang sudah selesai malah duduk duduk sambil menunggu kelas A diberi nilai. Selesai diberi nilai kelas B berbaris rapi Nea adalah nomor absen 19 dia berdiri di belakang Mimi. Satu persatu teman teman Nea kembali kekelas untuk menaruh kue itu ditas untuk dibawa pulang. Wah Nea mendapat nilai 95! Yang pastinya Mimi juga mendapatkan nilai yang sama. Nea menaruh kuenya didalam tas dan pergi ke perpus, dia akan meminjam 1 buku. Lalu kembali ke kelasnya.
Saat pulang...
"mama, cobain geh ini kue buatan Nea sendiri lho! "kata Nea. Mama mencicipi kuenya dan mengacungkan jempolnya yang berarti enak. Nea tersenyum. Nea menuju kamarnya. "hah seandainya Wawa saat membuat kue, pasti seru" kata Nea.Hai....
Pasti kalian tau apa yang akan aku katakan... Yak!
Gimana masih gak seru?
Ayo menuju ke bagian 7!!
Tolong pencet gambar bintang dibawah dan terus ikuti @candycreamydailyzy
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabatku (KKPK)
Short StoryNea bertemu seorang anak yang mau menjadi sahabatnya, tapi suatu hari sahabatnya menghilang!! Apa yang terjadi??!! Haii..... Ini cerita pertamaku Maaf kalau ceritaku yang ini kurang menarik... Tapi aku akan buat cerita keduaku yang pastinya lebih...