CHAPTER II

40 6 1
                                    

Pagi hari yang cerah diiringi dengan burung-burung berkicauan, karena hari ini hari libur aku ingin bermain ke rumah Alfi sahabatku dari kecil."ibu...Harsa izin bermain ke rumah Alfi yaa.." teriakku meminta izin ke pada ibuku yang sedang memasak di dapur, lalu ibuku datang menghampiriku dan berkata "Harsa tadi ibu baru membuat bubur kacang ijo, jadi bawa ini untukmu dan Alfi juga yaa 😄", aku menganggukkan kepala menandakan mengiyakan perintah ibuku, "yasudah, Harsa pamit dulu yaa, Harsa ke rumah Alfi dulu, assalamualaikum bu.." kata ku sambil berpamitan kepada ibuku, "waalaikumsalam" jawab ibuku. Diperjalanan menuju rumah Alfi aku melihat ada kucing yang baru saja menjadi korban tabrak lari oleh mobil yang tidak tau siapa pemiliknya, lalu aku menolongnya kucing itu terlihat kesakitan dan ternyata setelah aku lihat kakinya terluka, lalu aku ikat kakinya yang terluka dengan tisu yang aku bawa, akhirnya kucing itu terlihat tidak kesakitan lagi. Lalu aku kembali berjalan menuju rumah Alfi yang sudah tidak jauh dari tempat tabrak lari kucing yang tadi, setelah sampai di depan rumah Alfi aku mengucapkan salam "assalamualaikum Alfi..." teriakku memanggil Alfi dari luar rumahnya, lalu akhirnya Alfi keluar dari rumahnya, lalu aku memberikan bubur kacang ijo yang tadi dititipkan oleh ibuku "Alfi ini ada titipan bubur kacang ijo untuk kita berdua" ujarku sambil memberikan bubur kacang ijo tersebut. Setelah aku masuk kedalam rumah Alfi ternyata dia sedang sendirian karena orang tuanya sedang bekerja ke luar kota dan adiknya sedang bersekolah, akhirnya kami pun bermain ps milik Alfi, membaca komik bersama, dan setelah kami melakukan banyak hal dirumah Alfi tidak terasa hari pun sudah menjelang sore, aku pun segera berpamitan pulang kepada Alfi "fi..aku pulang dulu yaa hari sudah menjelang sore nanti aku malah dicari ibuku lagi, assalamualaikum", ujarku sembari berjalan keluar rumah Alfi, "ya makasih juga untuk bubur kacang ijo nya dan jangan sampai lupa ucapkan terima kasih juga ke pada ibumu yaa, waalaikumsalam" jawab Alfi sembari menutup pintu rumahnya. Akhirnya aku pun sampai dirumah dan langsung menuju kamarku dan ibuku melihatku pulang langsung berkata "eh...Harsa sudah pulang !!", "eh iya bu...ngomong-ngomong tadi  Alfi menyukai bubur kacang ijo nya loh..bu" jawabku, lalu ibu ku berkata "syukurlah kalo Alfi menyukainya" lalu ibu pun keluar dari kamarku, setelah ibuku keluar dari kamar, akupun langsung tertidur di kamar ku.

SAHABAT YANG BERHARGATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang