Hijau....
Orang yang paling dewasa dari ketujuh sodara nya, bahkan dia sebagai penengah jika ad adik atau kakak nya yang bertengkar. Melihat si Kuning di omeli dan dihukum oleh Mom, Hijau merasa iba dengan nya..... "Kasian sekali dia" cakap Hijau. Tak lama Hijau mengucapkan kata itu. Putih dan Biru pun datang. " kak... " tegur Putih. Sontak Hijau pun terkejut."Ehhhh Putih Biru, ada apa yah sampe kaget aku" bilang Hijau. "Oh maaf kak kalo kita ngagetin"cakap Biru. "Ini loh aku lagi liat itu... Tuh kasian sekali dia" seru Hijau. "Apasih kak?" tanya Biru. "Itu loh Ru Kuning!" jawab Hijau. "Masyaallah kak kuning, kenapa itu kak Hijau kok bisa dia mengerjakan hal sebanyak itu?" tanya Putih.
Putih yang merasa iba langsung berlari menuju dapur untuk membantu kakak nya Kuning. Tapi, Putih tak bisa menghampirinya karena keburu tangan Putih dipegangngi oleh Hijau.
"Sudah jangan kesana nanti malah dia beban nya sangat berat... "Cakap Hijau. "Tapi kenapa?" belum melanjutkan bicara nya, omongan Biru pun langsung dipotong oleh Hijau. "Sudah mungkin dia berbuat nakal lagi, dah dah kita pergi dari sini!" pinta Hijau.
Dengan rasa kepo, heran, dan iba Putih, Biru, dan Hijau pun meninggalkan melihat Kuning yang sedang diberi hukuman oleh Mom.
Lalu................
"Assalamualiakum inces datang" ucap si Hitam yang baru saja datang dari toko make up setelah tugas membersihkan rumah nya tuntas. "Dari mana kamu tem?" tanya Pink. "Eh lu diajarin kaga sih di sekolahan lu. Kalo ada yang ucapin salam jawab doang gimana sih!" pinta Hitam. "Yaelah ketimbang salam doang" remeh Pink. "Ikh dasar brengsek iblis lu yah sekate kate meremehkan salam wah gua nyesel punya adik kaya lu ikh ting bating jabang bayi" jawab Hitam. "Ikh iyah iyah gua jawab waalaikumsalam tuh dah kan" cakap Pink. "Yeeee telat borok" ledek Hitam. "Ikh gue mah yah.... Dijawab salah gak dijawab salah ampun dah 😡" bilang Pink.Pink yang merasa kesal langsung pergi meninggalkan Hitam. Kemudian Hitam langsung masuk kedalam kamar nya dan menyimpan perlengkapan make up baru nya di koper khusus. "Nah gua taro sini bae yak.... Nah sipp dah kan cakep" cakap Hitam. Tak lama Merah pun masuk ke kamar dimana Hitam berada.
"Woy borok unta ekh maksud Hitam,,, lu beli ap tuh... (Lihat barang nya) ce ilah.... Make up maning make up maning. Ekh denger yak badut ancol, lu tuh harus hemat sama tu duit yang dikasi Mom jangan mikirin muka lu yang penuh make up,,,, lain kali cari duit sendiri kalo tuh koleski make up mau banyak, sekalian simpen di drum air biar muat" ledek Merah. Merah pun langsung keluar dari kamar itu. "Ikhhh sekate kate tuh wirog" cakap Hitam.
Setelah itu Merah menghampiri Hijau... Entah mengapa hari ini tumben si Merah mau ngobrol sama sodara nya sendiri. Biasanya dia kan sombong and saking medit nya suara nya pun jangan pernah di denger oleh sodara sodaranya... (Lah setiap kali die marah itu bukan ngomong kali yak nama nya😂😂😂).
"Jau... Sini" bilang Merah. "Hemm" itu jawaban nya. "Jau sini ikh bentaran" lagi Merah. "Hemm" lagi seperti itu. "Yaelah woy somplak sini napa ikh songog nya" teriak Merah. "Ndrinya songong gak,,, hah gk mirror" marah Hijau dengan nada selembut lembutnya karena marah pada kakak itu tidak baik. "Iyah ada apa sih rah?" tanya Hijau. "Nih denger yak... Gue cape banget nih di dalem rumah mulu butuh represhing (cudah kemana²)" curhat Merah. "Trus aku harus apa?" tanya Hijau. Merah pun berfikir dahulu sebelum menjawab pertanyaan Hijau. Kan takut salah jawab jadinya nanti brabe.
Ada IDE!!!!! 💡
"kita OTW mall yuk!" ajak Merah. "Hah emall" kaget Hijau. "Iyah mall kita shapping, mau gak gua traktir deh.. "Tawar Merah. "Tumben tumbenan kamu ngajak aku rah"jawab Hijau. "Mau gak kalo gak yudah gak apa apa" cakap Merah.Akhirnya, Hijau menerima tawaran Merah. Merek berdua pun langsung bersiap siap untuk OTW menuju mall. Dengan dandanan yang biasa saja keduanya muncul dari kamar secara mengendap endap tanpa diketahui oleh siapapun.
"Jau... Cemon udah lu dandan nya"tanya Merah. "Lah aku mah gak usah terlalu dandan lah ngapain kaya udh mau ke ondagan ajah dah ribets" ucap Hijau. "Yah gua juga sama gk berlebihan" jawab Merah.
Keduanya melanjutkan langkahnya dengan cara mengendap endap. Tapi, setelah Merah dan Hijau sampai di depan pintu dapur (karena mereka lewat pintu belakang) tak sengaja Kuning melihat gerak gerik Merah dan Hijau. Sifat Kuning yang kuepo begete itu langsung muncul. Dan akhirnya Kuning mengikuti secara diam diam di belakang mereka.
"Aihhhh... Tu jelma bedua endap endap udah kaye maling mau kemandos yak?"pikir Kuning dalam hati. Trussssssssssssssssssssss sampai Hijau dan Merah menaiki angcot dan Kuning pun aikh lari dia kerumah untuk berganti baju dan menyusul kakaknya itu.
📍
📍
📍"Ce ilah tu orang naik angkyot, pasti arep ning emall iki. Ore salah maning iki mah"tebak Kuning. Akhirnya Kuning berganti baju karena sifat dia yang selengean, jail, kepo-an. Jadi dia dandan dengan seadanya... "Udah lah gini ajah ngapain ruapih ruapih emang gua mau lamaran apa😄😄😄" cakap Kuning.
Kuning pun menaiki angcot yang didepan nya adalah angcot Merah dan Hijau. Nah........angkot depan Kuning sudah berhenti itu pasti Merah dan Hijau turun,tuh bener kan. Melihat itu Kuning pun langusng turun juga dari angcot yang dinaiki nya. "Kiri bang ce ilah buru napa bang" cakap die. Kuning pun mengikuti Hijau dan Merah dengan mengendap endap. "Merah ,,, Hijau mau beli es krim nih. Huas" pinta Hijau. "Haus pei bukan huas.yudah cemon" jawab Merah.
Merah dan Hijau pun membeli es krim sementara, Kuning yang mengikuti mereka ngiler melihat Merah dan Hijau beli es krim..."wih es krim beli juga akh" ucap Kuning. Masalah nya Kuning kan kaga bawa duit karena terburu buru😂.
"Yah gua kaga bawa picis maning" sedih Kuning. Tidak disangka karena Kuning sudah tak tahan melihat es krim yang sangat menggoda untuk dimakan, dia pun melakukan PENCURIAN ......😲😫😲😫
"Akhhhh gua kepikat banget es krim itu lagi. Apalagi tuh sepatu keren banget,,,gimana yah gua dapetin itu(pikir) hahh edi eh ide aku terpaksa harus ambil diam diam es krim itu,kalo sepatu mah lah engko bae" cakap Kuning. Dengan mengendap endap Kuning mencuri es krim itu. Untung nya, mamang nya sedang pergi menuju pedagang sebelah. Itu memudah kan Kuning mengambil es krim nya.
Dan.....
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Happp....happ
Es krim itu terambil dari tempatnya. Kuning tak sadar bahwa kelakukan nya itu diawasi oleh cctv. Es krim pun terambil cukup banyak sekitar 20 bijian dan langsung dimasukan kedalam tas yang Kuning bawa. "Yaallah baru kali ini gua nyuri its ok lah no prob,bissmillah ae:v" cakap Kuning.Sedih nya sudah mencuri ia diawasi cctv ekh saat meluncurkan misi nya etssss dia baca bismillah dulu.
Nah lanjut baca......apa yah??? Yang diderita oleh si Kuning hayooo tebak apakah yang akan terjadi ???
A. Kuning ketahuan dan dipermalukan di depan umum.
B. Merah dan Hijau mengetahui siasaat jahad Kuning.
C. Kuning berhasil mencuri.
D. Satpam yang mengetahui siasaat Kuning melaporkan Kuning ke POLISI👮
🙌 AYO JAWAB LANGSUNG DI KOLAM KOMENTAR YAH😊
KAMU SEDANG MEMBACA
PELANGI
FantasySifat, Sikap, dan Kelebihan yang dimiliki setiap warna akan berbeda beda. Warna warna yang indah itu bisa tak sehati sepemikiran yang akhirnya hancur lebur, Tetapi warna warna itu akan cantik dan indah dipandang jika mereka semua sehati sepemikiran...