Sheila's Wisdom 🍟

56 9 0
                                    

Sore ini gue lagi bersiap - siap untuk pergi ke cafe, entah apa yang membuat Adel nyuruh gue pergi ke cafe dan nemuin dia. Padahal setiap hari di sekolah gue udah bosan kuadrat liat muka si Adel.

Gue melipat bagian bawah boy freind jeans gue dan tak lupa gue mengikat sepatu kesayangan gue, convers putih. Setelah melihat penampilan gue  yang kece abis di cermin, gue langsung menyambar tas selempang hitam gue dan langsung cabut ke bawah.

Untung bunda cepet dateng dan gue nggak takut lagi buat pulang ke rumah. Tapi gue nggak akan ceritain pengalaman horor gue itu ke bunda, ntar bunda malah ketawa dan ngeledek gue.

"Sayang mau kemana?", tanya bunda saat gue udah berada di ruang keluarga sekarang.

"Ke cafe bun, ketemu Adel" jawab gue.

"Naik apa?", oh ya gue naik apaan yak?. Jujur gue nggak bisa kemudiin mobil. Motor? sebenernya gue bisa kemudiin motor, tapi gara- gara gue pernah kecelakaan 5 tahun lalu pas gue di boncengin temen les privat gue, jadi sampe sekarang gue masih trauma.

"Mau bunda anterin?", tawar bunda lalu menutup majalah fashion di tangannya.

Gue mengangguk semangat, emang dah nyokap gue paling the best!.

                          _________

Sesampainya di cafe, gue langsung masuk dan menemukan muka serius Adel yang lagi main handphonenya.

"Del!", panggil gue dan langsung duduk di depan Adel.

Adel mengalihkan pandangannya, "eh Shei".

"Jadi lo mau ngomong apa?", tanya gue langsung pada inti sarinya.

"Gue tadi ke rumah Alya, niatnya sih mau ngerjain Pr Biologi bareng - bareng..."

Oh ya gue lupa ada Pr Biologi, malah besok di kumpul lagi. Wah siaga dah ni entar malem gue begadang.

"Tapi kagak sengaja gue liat buku diary milik Alya. Dan isinya..". Gue udah bisa nebak apa yang Adel mau ngomongin, tapi gue sok penasaran aja biar di kira belum tau. Kan kacau, kalo gue udah tau duluan. Dan Adel bakalan introgasi gue.

"ALYA SUKA SAMA SI DEVAN!", pekik Adel dan membuat seisi cafe menatap kami dengan wajah kesal dan bingung.

"Lo serius?", tanya gue.

Adel mengangguk, lalu menyeruput jus mangga di hadapannya.

"Terus harus gimana?", tanya gue.

"Ya menurut gue sih, kita jodohin aja Adel sama Devan".

Gue menautkan alis bingung, "Lah terus si Tari?".

Adel menghembuskan nafasnya, "Sebenernya sih Shei, Tari bakalan pindah ke Bali. Gara- gara dadynya pindah tugas ke sana, dan mungkin 2 minggu lagi Tari bakalan pergi setelah mengurus kepindahannya". Gue menganga nggak percaya sama sekali, si Tari bakal pindah ke Bali?.

Emang si Adel tau semua tentang si Tari, karena mereka deket banget. Ya walaupun gue, Adel, Alya sama Tari sahabatan. Tapi entah kenapa Tari lebih milih ceritaiin masalahnya ke Adel, buka ke gue dan Alya.

"Jadi?".

"Ya kita jodohin mereka pas Tari udah pindah ke Bali aja, lo mau liat si Tari nanti bakalan benci sama Alya? Nggak mau kan".

Gue terdiam, bener juga yang Adel bilang. Mungkin dengan sama si Alya, Devan bakalan bisa ngelupain Tari dan bisa ceria lagi . Tapi sih si Devan selalu ceria mulu anaknya, walaupun ada masalah tetep aja ceria. Yang terkadang gue pikir Devan itu bukan manusia, tapi malaikat berselimut manusia.

                          ________
Malam ini gue baru aja abis ngerjain Pr biologi, entah kenapa gue encer banget kalo udah di materi "FOTOSINTESIS". Karena gue pikir tumbuhan dan manusia itu sama, sama - sama membutukan makanan.Tapi selain membutuhkan makanan, manusia juga butuh cinta dan kasih sayang. Karena kalo nggak ada dua hal itu manusia hidup dengan ruang kosong,hampa tanpa tujuan.
Ceilah, sok bijak banget gue nih.

Gue teringat dengan perkataan Adel tadi sore, tentang Tari yang bakalan pindah ke Bali. Dan waktunya cuman 2 minggu lagi, gue beralih menatap jendela gue yang kebuka dan langsung di hadapkan dengan balkon kamar Devan.

Gue meraih ponsel gue yang berada di atas kasur dan langsung mencari kontak bertuliskan   "TetanggaImut", ini Devan sendiri yang ganti namanya dia di kontak LINE .

To : Tetangga imut

Bisa ke taman komplek sekarang?

Gue menekan tombol Send, dan langsung beralih menatap balkon kamar Devan yang jendelanya tertutup dan juga lampunya udah mati. Cepet bener ni anak tidurnya.
Tak lama dering ponsel gue mengalihkan pandangan gue .

From : TetanggaImut

iya ini gue udah di taman

Et dah! ni anak kagak bilang kalo udah sampe ditaman, terus ngapain gue nunggu dia! ish!

Gue pun langsung beranjak dan mengambil sweater rajut putih gue dan langsung memakainya. Gue mengikat cepol rambut gue dan cabut ke taman.

"Mau kemana Shei?", gue menoleh mendapati bunda yang sedang menonton acara kompetisi dangdut dengan peserta dari berbagai negara asia tenggara.

"Ke taman komplek bentar bun, ketemu Devan", jawab gue sambil mengambil sendal gue yang berada di lemari kaca samping tangga.

"Yaudah hati - hati ya..", nasihat bunda dan gue menganggukan kepala lalu pergi ke taman komplek.

Gue mendapati Devan tengah duduk di bangku taman sambil mainin handphone warna matte blacknya.

"Van", panggi gue lalu Devan menghentikan gamenya.

"Oit, duduk Shei".

"Tumben lo ajak gue kesini, ada apa? Kangen? Kan tadi siang udah ketemuan". Wah bener- bener ni anak ngomongnya asal aja.

"Kangen?Gila ya?", ucap gue kesal sedangkan si Devan malah ketawa nggak jelas, dasar!.

"Ya udah gausah ngambek kali, bencanda doang. Tapi kalo lo anggep serius juga gapapa", gue menoleh dan Devan nyengir tak berdosa.

Gue menghembuskan nafas, nggak mau bales ucapan Devan yang buat fly terus di jatohin.

"Van lo tau?"

"Nggak".

'Sabar!'

"Si Tari bakalan pindah ke Bali, dan dia sekolah di sini tinggal 2 minggu lagi", jelas gue dan seketika Devan diam.Hening.Menatap lurus ke arah bawah.

Gue melihat mimik muka Devan yang terkesan menahan sesak, walaupun matanya nggak berkaca tapi gue bisa liat dari hembusan nafas beratnya, menandakan Devan lagi sedih.

"Ya, gue udah tau".

"Lo nggak lakuin apa gitu?", tanya gue yang sebenernya menyuruh Devan menemui mantannya itu, sebelum ia pergi ke Bali.

"Lakuin apa?Gue sama dia udah nggak ada hubungan lagi Shei", jawab Devan parau.

Gue mengernyit,"Apa gara-gara nggak ada hubungan lagi, lo ngehindar?"

Devan menoleh ke arah gue, "Gue nggak tau, dan gue nggak bisa".

"Van.. Walaupun lo sama Tari udah di katakan "MANTAN" tapi apa menjalin silaturahmi di batasi dengan adanya kata Mantan?"

"Nggak Van! Ya gue tau, gue nggak tau apa - apa tentang perasaan lo. Sesakit apa lo karena putus sama Tari,sesedih apa lo yang biasanya setiap hari bareng Tari dan tiba-tiba sekarang udah nggak barengan lagi. Tapi inget Van, dulu lo pernah bahagia sama Tari. Lo pernah ada dan mengisi tempat istimewa dalam hati Tari dan begitu juga sebaliknya, Tari pernah ada dan mengisi hari-hari lo dengan canda dan tawa. Apa gara-gara kalian putus, lo jadi ngehindar? Van gue bisa liat dari mata Tari, setiap ngeliat lo dia sedih dan mungkin dalam hatinya dia ingin balikan sama lo. Dan juga gue bisa liat itu dari mata lo juga. Van apa lo nggak kasian liat Tari yang sebentar lagi bakalan pergi ninggalin Bandung?Apa bisa lo rasain gimana dia yang mungkin di sana susah untuk beradaptasi dengan orang-orang baru? Van gue cuman mau minta sama lo, ajak Tari pergi untuk sehari aja berdua bersama lo. Buat dia bahagia sebelum dia bener-bener mau pindah".

"Memang kenangan bersama mantan itu kalo diinget sakit, tapi kalo kalian berada di tempat yang berbeda. Kenangan terasa indah, karena kalian bisa mengenal lagi yang namanya RINDU " . Ucap gue lalu beranjak pergi.

"Selamat malam Van. Gue tau lo cowok hebat", ucap gue sebelum akhirnya meninggalkan Devan di taman.

 D E V A N OTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang