Perdebatan Jennie-Mino terus berlanjut. *eak. Mino terus terusan ngebantah dan jennie juga gamau ngalah, sampai akhirnya Jennie liat Bobby lagi neduh di teras cafe.Jennie langsung jalan keluar nyamperin Bobby tanpa bilang apa apa sama mino. Gatau apa emang mino yang lemot tapi dia baru ngejar Jennie pas cewenya itu udah narik Bobby.
"Bob, pulang yok. "
"Lah elu jen? Sejak kapan disini? "
"Baru. Udah ah pulang yok"
"Lah kok ngajakin gue? Lagian lo gila ya? Galiat tuh ujan deres? "
Dan suara lain..
"Jen, kamu mau kemana? "
Seketika bobby noleh ke arah Sumber suara and he saw song mino. Jennie makin kenceng narik tangan Bobby ke arah motornya.
Tunggu,
Oh, oke. Kayaknya Bobby paham nih sekarang. Menurut pandangan seorang Bobby kim, pasangan ini pasti lagi berantem dan sebagai seorang teman yang baik, bantuan Bobby mungkin lagi dibutuhin sama Jennie.
Bantuan buat bawa dia lari dari song mino.
Sebagai teman yang baik Bobby langsung naik ke motornya diikutin Jennie. Bobby ngasih jaket dan helmnya ke Jennie takutnya ntar doi kehujanan terus sakit terus gasekolah terus Bobby duduk sendiri :) .
Bobby langsung ngegas motor matic buntutnya sekencang mungkin menerjang hujan *eak bahasa gue . Setelah beberapa ratus meter, dia markirin motornya di depan toko yang kebetulan lagi tutup.
"Neduh dulu jen. Sini. " ajak Bobby
"Lah nanggung kali Bob kan rumah gue udah deket"
"Emang lo yakin mau langsung pulang ke rumah? "
"Maksudnya? "
"Mino pasti nunggu lo di depan rumah. Lo mau langsung gue anter ke rumah? "
"Bob"
"Iya? "
"Bawa gue kemana aja yang penting bukan ke rumah."
Ajaibnya, gak lama setelah Jennie ngomong itu hujannya reda.
"Yaudah jalan yuk ujannya udah reda tuh"
"Kemana Bob? "
"Bukan rumah lo. "
Mereka pun kembali membelah jalanan kota pake motor matic bobby yang udah bertahun tahun gak di service.
Akhirnya Bobby berentiin motornya deket orang jualan pecel ayam kaki lima.
"Makan dulu yuk Jen. Gua laper. "
Bobby makannya khidmat banget. Hening. Giliran pas guru jelasin pelajaran ributnya gak ketulungan. Mentang mentang doi pinter. Walaupun males belajar tapi nilainya Bagus terus.
"Bob, lo kenapa bawa gue kabur? Bukannya lari dari masalah tuh gak baik ya? " tanya gue memecah keheningan.
"Masalah tuh harus diselesein pake kepala dingin jen. Tuh pala lu udah ada asapnya. Dinginin dulu gih. Bang, teh es nya satu lagi! "
"Bob, lu sama aja kayak mino. Ujan ujan gini gua dikasih es. "
"Gini gini gua gak se kerdus dia jen. Gua gasuka mainin hati cewek."
"Yaiyalah ada yang mau ama lu aja udah syukur HAHAHAHAHAHAHA . "
Dan mereka ber- haha hihi sampe diusir dari warung.
***
Setelah makan pecel ayam, Jennie dan Bobby mendadak jadi bolang. Karena mereka masih males pulang dan gatau mau kemana lagi, jadilah mereka cuma muter muterin kota dan gatau ini udah puteran ke berapa. Bobby yang mungkin tangannya udah cape juga ngegas motor akhirnya mutusin berhenti di taman kota. Jennie mah iya iya aja.
Mereka ngobrol ngobrol receh terus ada bola nyasar ke kaki Bobby. Ternyata itu punya anak anak yang lagi main bola. Entah dapet hidayah dari mana, mereka jadi ikutan main bola ama anak anak itu. Jennie yang awalnya gasuka olahraga jadi semangat banget pas nyetak goal pertamanya dalam 17 tahun.
Gakerasa hari udah mulai gelap dan bentar lagi maghrib. Mereka pun pulang dan masih sempat sempatnya becanda becanda receh di motor. Beberapa orang sempat liatin mereka karna yaa emang absurd.
***