"aduh gimana ini!!! Ya Allah, lindungilah hambamu yang sangat lemah ini, hamba sangat takut Ya Allah" ucap Sherly sangat ketakutan.
Sherly sangat kedinginan, ia lapar dan kepikiran soal PR di sekolah. Tiba tiba...
"Sherly.."
"aaaaaaaaaa....... Siapa kamu? Ampuni aku!!!"
"woy Sher! Yailah elo ngapain disini, udah malem tau gak? Sono tidur, inget! Besok itu ujian, elo udah belajar?"
"g-gua i-itu, hmmm a-anu, g-gua lagi, i-iya lagi itu, i-iya be-bener banget, hehehe"
"eh lo itu napa sih? Kerasukan? Ngomong itu yang jelas dong!"
"hmm hehehe"
"ehh tunggu deh, pintu rumah elo kok dikunci? Terus elo ngapain disini? Elo main petak umpet ya ama kakak sepupu elo? Tapi, kok wajah elo kayak ketakutan gitu yaa? Dan ya! Ini pipi ama tangan elo kok merah gini ya? Elo hbs dipukul ama ditampar lagi ama si tante tante itu? Ha?"
"ng-nggak ta-tadi itu, yaa p-pokoknya gi-gitu l-lah"
"elo ngaku ama gua, JUJUR!"
"Hiks.. Hiks.."
"eh.. Kok elo nangis sih!! Maaf yaa, gua nggak bermaksud ngebentak elo, tapi gua mohon elo jujur dong! Ada apa?"
"gue sebenarnya ada masalah 1 hari ini, tapi keliatannya tante ama kakak gue belum tidur, besok aja disekolah gue ceritain, nanti kalo mereka bangun gimana?"
Gue pun mengecek dari luar jendela, apakah tantenya Sherly ama kakak sepupunya udah tidur atau belum.
"tenang aja Sher! Mereka udah tidur kok!" ucap gue stngh berbisik.
"ok gue ceritain.. Hiks.. Hiks.."
"jangan nangis dong! Kenapa sih?" lanjut gue sambil mengusap pipi Sherly yang basah karna tetesan airnya.
"jadi gini Riz! Jadi tadi gue itu...."
#SKIP
"Tega banget mereka!"
"gimana lagi Riz! Gue cuman bisa pasrah, oh ya! Elo kok bisa disini?"
"jadi gini! Tadi bokap ama nyokap gue lagi ke rumah temennya, tdinya gue hbs shopping jdi gue juga ikut kesini, dan gue kepo ama rumah ini, karna perasaan gue dari tadi itu nggak enak, gue kepikiran elo, jdi gue kesini dah!"
"owh" jawab Sherly singkat.
"oh ya Sher! Gimana kalo elo semalam ini ke rumah gue aja! Sekarang elo ke pintu belakang aja, bawa baju elo ama seragam buat besok, sama tas dan peralatan sekolah ok? Kan tante elu ama kakak elu tidur di depan"
"hmmm nggak usah deh! Makasih, skrng udah jam 11 tinggal 1 jam lagi gue bisa masuk dan tidur"
"yailah mikir dong Sher, ini pintu dikunci, elo mau lewat mana? Udah deh mendingan elo nurut aja ama gue, nanti elo tulis surat di kasur, kayak di sinetron² gitu, ok?"
"nggak usah Riz! Makasih, nanti kalo gue nginep dirumah elo nanti gue bisa ngeropotin elo"
"nggak kok! Nggak ngeropotin, masa ama sahabat sendiri ngerasa direpotin"
"kalo besok gue pulang terus tante gue marah marah gimana?"
"ada gue ama orang tua gue"
"tapi kan..."
"udah deh elo itu nurut aja ama gue, Insyaa Allah semua berjalan sesuai rencana"
"hmmm yaudah deh, bentar yaa"
"hati hati jangan sampek ketahuan"
"ok"
15 menit kemudian.....
"gimana Sher? Ketauan nggak?"
"nggak kok, tapi ini beneran gpp sama nyokap dan bokap elo?"
"tenang aja gue udah izin kok"
"Sherly, Rizkia, ayo naik keburu malem" ucap mama Rizkia dari dalam mobil.
"iya nak! Ayo cepet, udah Sherly kamu nggak usah malu, kamu masuk aja, Rizkia udah ceritain semua yang kamu alami hari ini, ayo nak masuk!" lanjut papa Rizkia.
"ayo Sher! Bokap ama nyokap gue udah nungguin tuh! Emang elo nggak kasian?"
"hmmm yaudah, ayo"
***
"ini rumah kita nak! Kamu tidur di kamar tamu atau sama Rizkia?" tanya mama Rizkia.
"di kamar tamu aja tan" ucapku lembut.
"nggak usah! Elo tidur ama gue aja" lanjut Rizkia.
"nggak! Mending Sherly tidur di kamar tamu, soalnya kalo kamu ada temen kamu malah nggak tidur, trs besok ujiannya gimana? Kamu mau nilai kamu jeblok lagi? Ha? Malu kita nak!" seru papa.
"gpp om! Saya tidur di kamar tamu aja"
"kamar tamu itu lumayan kecil lo nak!" lanjut mama Rizkia.
"gpp tan"
***
Segini aja ya guys 💕
Jangan lupa vote and comment 😍
KAMU SEDANG MEMBACA
Wanita Mulia
Short Storyseorang wanita polos, sangatlah polos. Tidak seperti teman lainnya, kepolosannya disebabkan masalah dihidupnya, tetapi alangkah hebatnya ia dpt memendam semuanya. Siapakah ia?? Apa yg ia pendam??