Keesokan harinya, Yeri terlambat ke sekolah, dia kesiangan.
"HADUH UDAH JAM 7 MASIH DISINIIII"
Yeri lari-lari ngejar bus yang udah nyaris mau ninggalin dia berangkat. Setelah lompat indah, huplaa akhirnya nyampe di bus dengan ngos-ngosan. Dia lirik jam tangannya lagi, jam 7 lewat :(
"jam segini lagi duh," Yeri celingukan liat kanan kiri. Bangkunya rada-rada kosong. Menandakan bahwa manusya yang hajatnya selalu pagi hari (re : kerja, sekolah, kuliah) pasti udah pada berangkat dari tadi.
Dan yang pasti nggak ada tanda-tanda dari Jungkook. Iyalah, dia kesiangan. Yeri kadang suka bersyukur kalo berangkat masih ketemu Jungkook. Itu artinya dia berangkat di masa-masa yang pas gitu, belom kesiangan.
"pasti kak Jungkook udah berangkat dari setengah jam yang lalu, huff" Yeri duduk sambil nggak tenang. Masalahnya, pelajaran pertama di kelasnya itu kimia dan kemaren dia ngobrolin itu sama Jungkook karna MAU ADA ULANGAN HARIAN HHHH (dibajak Yeri yang panique)
"gimana ya, apa gue bolos aja?" Yeri ngerogoh kantongnya buat nyari hape. Udah banyak chat dari Saeron, temen sebangkunya yang nanyain dia kemana.
Yeri Kim : duh saee w terlambat nihh
Yeri Kim : gimana dong gurunya udh ada?
Yeri nunggu balesan. Makin panik, nggak dibales-bales karna itu tandanya pasti kelasnya udah masuk.
Udah mau deket sekolahnya. Yeri masukkin lagi hapenya ke kantong, terus siap-siap berdiri karna mau turun dan mau lari sprint setelahnya.
Begitu bus nepi, Yeri turun dan lari sampe sopirnya bingung
"belom juga diem neng rodanya"
Yeri lari sekenceng-kencengnya, ngeliat pager sekolah yang udah rapet, Yeri makin panik. dia udah yakin kalo pager sekolah udah rapet itu tandanya udah nggak ada excuse buat masuk sekolah secara baik-baik. Dia nengok ke arah yang lain, dan tiba-tiba dia ngernyitin dahi.
Kayak ada seseorang yang dia kenal di sebelah pager sekolahnya itu. Orang itu lagi ngelepas jas sekolahnya, terus ngelempar bersamaan tasnya ke ujung tembok sebelah pager yang luput dari penjagaan satpam sekolah.
Yeri yang tadinya lari nyamperin pager sekolah jadi nambah langkah kakinya agak keujung buat mastiin siapa yang dia liat, dan bener aja
"kak Jungkook?"
Jungkook yang lagi mau bersiap-siap manjat tembok sekolahpun nengok ke belakangnya.
"Yeri?! Kok belom masuk kelas?"
Suara Jungkook kedengeran concern, dan memang. Jungkook lebih khawatir ngeliat Yeri terlambat sekolah juga daripada dia ketauan manjat tembok sekolah
"lo kan lagi ada ulangan kimia, kenapa kesiangaaan" Jungkook nggulung lengan baju sekolahnya yang panjang
"gue lupa nyalain alarm kak, sumpah gue juga panik, terus kakak mau ngapain?" Yeri bener-bener keheranan, tapi nampaknya terbaca kalo Jungkook mau manjat tembok buat masuk sekolah
"sini tas sekolahnya"
"buat apa?"
"buat dilempar juga ke dalem" Jungkook udah nyodorin tangannya, sementara Yeri masih bingung
"cepetan, nanti keburu ketauan"
"iya kak iya" Yeri buru-buru ngelepas tasnya, terus ngasih ke Jungkook yang habis itu langsung dilempar ke dalem nyusul tas dan jas sekolahnya
"nah, kaki lo naik kesini" Jungkook terus masang kuda-kuda, terus nunjuk pahanya "nanti langsung naik keatas tembok, tapi jangan langsung turun, tunggu gue dulu"
Yeri nampak pengen bertanya lagi, tapi tangannya udah ditarik sama Jungkook. Dan mau nggak mau, Yeri mencoba climbing dengan dipegangin Jungkook.
Begitu Yeri udah duduk diatas tembok, Jungkook nyusul manjat dan dengan cepat mereka udah duduk bareng. Jungkook nampak melongokkan kepala keseluruh penjuru arah. Dalem sekolah udah sepi, tandanya kelas udah pada mulai. Dia mastiin bener-bener udah nggak ada siapa-siapa, baru hupla turun kebawah. Udah didalem sekolah.
"udah aman, sini turun" Jungkook ancer-ancer ngangkat tangannya ke atas, mau bantuin Yeri
"kak, takut"
"gak papa, pelan-pelan"
"gue takut ini kayak tinggi banget" Yeri ngeliat kesekelilingnya. Dia gak pernah seumur-umur manjat tembok sekolah kayak gini. Manjat oke lah, turunnya itu loh
Jungkook nampak naikkin kedua tangannya lebih tinggi, "yaudah, sekarang tangan lo angkat dua-duanya"
Yeri manggut-manggut, terus ngangkat tangannya
"jatohin badan lo kedepan"
"hah?"
"gak papa, nggak akan jatoh ke tanah"
Yeri mejamin matanya sembari nurutin apa yang Jungkook suruh. Dan hupp!
Kayak ada yang nangkep badannya, dan pas Yeri melek, Jungkook udah ngangkat Yeri kayak anak kecil, tangannya yang kokoh nahan badan Yeri dan
Mereka nyaris berpelukan (hehehhehehhe)
Jungkook pelan-pelan nurunin Yeri sampe napak di tanah, sambil merhatiin muka Yeri, "nggak papa kan? Nggak luka?"
Yeri cuman bisa nggeleng
"nah sekarang, lo langsung ke kelas, tasnya biar gue yang bawa. Lo dateng ke kelas pura-puranya kayak dari toilet, bilang aja sakit perut, oke? Tenang, nanti istirahat gue anterin tas lo"
Yeri masih bengong, mencoba memproses semua hal, tapi Jungkook udah nggusah-gusah (kayak ayam huhu) dia biar buru-buru. Jadi mau nggak mau, Yeri ngangguk terus jalan pelan-pelan menuju kelasnya.
Sementara Jungkook, sehabis Yeri pergi, dia pake jas sekolahnya, terus ngumpetin tas ke tempat persembunyian biasanya (yha karna Jungkook bukan kali ini aja manjat temboknya). Habis itu menuju kelasnya juga.
Dengan perasaan deg-degan yang lain selain takut ketauan gurunya.
***
Jakarta, 2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Crime
Teen FictionJungkook and Yeri story inspired from Jungkook song playlist : Crime - Grey & Skott.