"gimana? Tadi bisa ujian kan?"
"ikutnya mah bisa, ngerjainnya gatau bener apa enggak"
Jungkook dan Yeri seperti biasa, udah pulang sekolah, berada di bus yang sama. Jungkook nyodorin tas Yeri yang baru banget dia bisa kasih.
"gue bener-bener cuman megang sebiji pulpen kak seharian, itu juga gue minjem temen sebangku"
"iya sori ya, gue tadi lupa banget kalo hari ini ctl, untung kelas gue belom berangkat jadi gue masih sempet ikut" Jungkook garuk-garuk kepala sambil nyengir
(ctl means contextual teaching and learning, jadi kelasnya berlangsung di luar kelas gitu sih, kek misal belajar biologi tapi di kebun raya bogor, biasanya nggak jauh-jauh amat sih tapi)
"hehe untung gak ketinggalan rombongan kak, kalo ketinggalan ngapain terusan capek-capek manjat tembok hehe"
"iya, paling gue cuman nolongin lo biar nggak telat masuk kelas hehe"
Yeri ngedongak kearah Jungkook disebelahnya. Beneran dia masih nggak habis pikir sama tadi pagi. Jungkook beneran penyelamat banget yang kalo nggak ada dia, Yeri mungkin udah kepikiran bolos sekolah.
"jadi nanti kalo lo terlambat lo tau kan lewat mana?"
"tau mah tau, gimana caranya gue manjat kak haha, kalo nggak ada kakak gue juga gabisa manjat"
Jungkook nengok ke bawahnya, ngadep ke Yeri yang tingginya cuman sebahu dia.
"mungkin kalo lo terlambat, gue juga terlambat ke sekolah"
Instead bingung karna maksudnya apa, Yeri terkesima. Langit sore ini warnanya pink juga, dia merhatiin rambut Jungkook yang ketiup angin ac diatasnya.
Kenapa kayaknya kayak ada yang beda dari kakak kelasnya kali ini? Apa cuman perasaannya aja?
"eh kita jalan kaki aja mau nggak, macet banget kayaknya nih" Jungkook ngelirik jam tangannya. Mereka sebenernya udah berdiri berjam-jam karena mereka pulang pas banget jam orang kerja pulang. Jadi macet.
"yah kak makin pegel dong, daritadi udah berdiri terus kita jalan" Yeri nyangklongin tasnya. Jungkook senyum, makin lama dia makin hapal kelakuan Yeri. Yeri tuh malesan, dan nggak mau ribet
"ya gimana, mau nyampe rumah nanti jam 12 malem?"
"tapi biasanya nggak semacet ini kak, mungkin beberapa menit nanti juga lancar lagi"
"oke, nunggu 5 menit, kalo masih macet juga gue jalan kaki ya"
"yah kakak mau duluan?"
"macet banget yeri, gue bisa diomelin nuna kalo pulangnya kemaleman"
Yeri ketawa ngikik, "pft, takut diomelin nuna"
Jungkook ngusap mukanya. Sebel, Jungkook emang anaknya penurut banget. kalo pulang kemaleman nunanya pasti udah berkoar-koar nanyain, ngomelin, nanya kemana dan kalo Jungkook belom njawab, pasti nanti nanyain ke hyung-hyung bitiesnya, minta tolong cariin. Ah malu, nanti diledekkin lagi sama hyung-hyungnya.
"did you see jungkook did you see jungkook" – Kim Taehyung sambil berjoget
Yeri ngelongok keluar jendela bus (yang mana cukup membutuhkan effort karna isinya manusya semua). Mungkin macetnya bakal berlangsung agak lama. Sebenernya dia nggak masalah dengan jalan kaki. Tapi.... ya mager aja hehe.
"yaudah deh kak, yuk jalan kaki aja" Yeri udah mulai ngelepas pegangannya di cantelan bus
"gitu dong," Jungkook nyengir, "bukan karna lo bakal ngeledekkin gue lagi bakal diomelin nuna kan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Crime
Teen FictionJungkook and Yeri story inspired from Jungkook song playlist : Crime - Grey & Skott.