#4

240 29 0
                                    


"gimana? Aman nggak?"

Siang, habis jam istirahat, mereka udah ketemu lagi di tembok sekolah yang waktu itu mereka pernah terlambat bareng.

Rencana Yeri ya tidak lain dan tidak bukan adalah bolos pelajaran siang.

Yeri sendiri siang ini kelasnya lagi kelas mulok. Ya sama-sama nggak penting-penting banget sih.

Yeri ngangguk kenceng. Dia ngelepas jas sekolahnya, terus masukkin ke dalem tas, habis itu tasnya dia kasih Jungkook yang juga udah tinggal pake kemeja buat dilempar keluar tembok sekolah.

Brukk!! Kedua tas udah aman diluar tembok setelah dilempar Jungkook.

"udah tau kan caranya manjat? Oke sini," Jungkook nepok-nepok lagi pahanya buat Yeri naik. Jungkook sendiri amaze. Baru sekali diajarin manjat tembok sekolah, Yeri udah jago. Nggak kayak waktu itu, disuruh nginjek paha Jungkook, sepanjang jalan isinya bilang 'kak sori kak sumpah sori banget sori ya kak'

Sekarang udah lihai, Yeri udah duduk di atas tembok sekolah.

"bisa turunnya?"

Yeri meringis sambil nggeleng, "hehe kak, plis"

Jungkook senyum, dia ambil ancang-ancang terus finally manjat.

Dia nggak ngerasa keberatan kalo harus terus bantuin Yeri turun. Rasanya he could do anything she wants.

"heh! Siapa itu manjat tembok?!"

Jungkook yang baru setengah manjat nengok ke belakang, itu guru bpnya yang tiba-tiba liat kalo mereka lagi manjat, mau kabur dari sekolah

"kak buruan!"

Jungkook mempercepat manjatnya, begitu udah sampe bawah, Yeri tanpa disuruh udah ngangkat tangannya dan turun dengan dibantu Jungkook. Dari jauh kedengeran derap langkah kaki guru bp yang mau nyamperin mereka, nyaris setengah lari

"ambil tasnya terus kita lari yeri!"

"mau kemana kalian hei!"

Suara guru bp dari balik tembok nampak menggema. Jungkook udah siap mau lari kenceng, tapi ngeliat Yeri yang masih struggle make tasnya, dia berenti dulu. Terus narik tangan Yeri dan akhirnya mereka lari.

Mereka lari sampe ngelintasin pager sekolah yang satpamnya lagi gabut, sampe akhirnya jauh ngelewatin sekolah. Habis itu mereka berenti, saling natap satu sama lain, terus tiba-tiba ketawa bareng.

"kak.... kita beneran bolos sekolah wkwk"

"hhh.... iya yeri" Jungkook masih ketawa sambil ngos-ngosan

Entah kenapa mereka ketawa, tapi rasanya seneng aja bisa lolos dari kejaran guru bp.

Dan kabur berdua.

Sepanjang jalan menuju tempat yang mereka tuju, Jungkook nggak henti-hentinya excited. Yeri yang disebelahnya juga jadi seneng.

"ehiya lo baru kali ini ya bolos sekolah?" tanya Jungkook kemudian. Yeri cuman ngangguk.

"serius? Lo anak baik-baik dong? Jadi gak enak"

"enggak lah kak, kalo disekolah gue yang lama, gue pernah kok bolos, lagian ini bolosnya juga cuman setengah hari doang kan" Yeri nyibakkin poni, yakali dia sebaik-baik itu tapi merencanakan bolos, "kakak sendiri sering bolos?"

"ya gak sering juga," Jungkook ngelepas tasnya sesaat, "gue beberapa kali pernah bolos, tapi biasanya diajakkin doang, waktu itu Bambam pernah ngajak gue nonton bola siang-siang, ya terus gue ngikut,"

CrimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang