Besoknya, jelas banget mereka ketauan guru bp. Jelas banget dipanggil ke ruang guru. Jelas banget dikasih hukuman. Sang guru udah menyiapkan hukuman buat mereka berdua.
Sekarang mereka udah di perkarangan sekolah waktu jam sekolah bubar. Udah mulai agak sepi, dan mereka mulai siap-siap.
Nguras kolam ikan di perkarangan sekolah.
Dengan cuman diawasin satpam gabut, mereka mulai nyikat dasar-dasar kolam.
"hadeh.. kirain hukumannya bakal apa, ginian doang"
"kak ini lumayan luas tau kolamnya, kita nyikat sampe habis belom tentu maghrib selesai"
Jungkook nengok kesebelahnya yang asyik nyikat. Rambut dikuncir, keringet udah netes-netes, Jungkook pengen ketawa liat Yeri.
"nyikat sampe malem juga nggak papa sih, hehe"
Asal bareng Yeri. Hehe.
Yeri mesem-mesem sesaat, terus ngelirik kesebelahnya yang juga lagi asyik nyikat, nuangin air sabun. Iseng, Yeri nyenggol bahu Jungkook yang lagi nuangin air sabun itu sampe akhirnya tumpah kena celana Jungkook. Yeri ketawa puas.
"awas ya yeri.." Jungkook juga ketawa, pengen bales nyipratin air dan berakhir dengan ciprat-cipratan sampe seragam mereka nyaris basah
"yah kak seragam kita nyaris basah semua" Yeri nyeka air di mukanya
"ya kan ntar juga pulang kerumah"
"nanti dijalan kita bisa kedinginan nih, eh tapi kedinginan gak papa deh, bisa beli mie rebus anget-anget di warmindo"
Jungkook matiin selang air. Terus senyum.
"ayok"
Yeri matanya langsung berbinar, seriusan? Padahal Yeri cuman ngomong doang nggak bermaksud ngajak. Ya tapi mau sih jajan. Bareng Jungkook lagi.
"beneran kak?"
"ya beneran lah yeri," Jungkook berenti nyikat, "nanti habis dari sini kita ke warmindo sebelah"
Yeri about to loncat-loncat kegirangan sebelum akhirnya Jungkook manggil lagi
"Yeri,"
"iya kak?"
"kalo lo pengen jajan-jajan lagi, harus bilang gue ya"
"kenapa kak?"
"biar gue ikut lo kemana-mana"
Lagi-lagi Yeri speechless. Jungkook selalu bilang hal-hal yang suka nggak terduga. Tapi kali ini Yeri makin terpana dibuatnya. Jungkook yang kali ini ngajak fist bump duluan, sambil tangan sebelahnya megang sikat.
Yeri nyambutin tangan Jungkook sambil ngangguk, terus nyengir.
Langit sore ini warnanya pink lagi. Lebih indah seribu kali ditambah senyum lebar Jungkook yang Yeri liat sekarang.
***
Jakarta, 2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Crime
Teen FictionJungkook and Yeri story inspired from Jungkook song playlist : Crime - Grey & Skott.