3

319 14 0
                                    

CHAP 3
Kulangkahkan kaki ini menaiki tangga yang menghubungkan lantai satu dan dua gedung fakultasku.

Suasana disini masih sepi, hanya ada beberapa orang saja yang sedang asik mengobrol di depan kelas.

Greekkk

“ Ah, masih sepi… “. Saat aku masuk ke kelas, seperti biasa akulah yang pertama masuk.

Berat rasanya beban ini, kuputuskan untuk segera duduk ditempat paling nyaman menurutku.. yaitu kursi paling belakang. Merebahkan tubuhku ke sandaran kursi, sambil mengambil novel kesukaanku. Membaca novel sudah menjadi kebiasaan sejak aku SMA dulu, aku bisa fokus berjam-jam untuk membaca sebuah novel.

Entah kenapa… kali ini aku ngga bisa fokus buat ngebaca novel ini, perasaanku masih berputar soal kejadian tadi pagi. Ah… aku ngga tau harus gimana???

“ Woiii!!! “. Suara itu membuyarkan semua lamunanku.

“ Adi!!!..... kamu ngagetin ajah sih!!! “

“ Kamu kenapa lagi sih Ran? Kenapa ngelamun? Kamu lagi mikirin apa sih? Apa ada masalah lagi? Atau….. kamu lagi mikirin aku ya?? Hahahaha…. “ tanyanya.

“ Ng-Ngga.. ngga… ngga ada masalah ko di… enak ajah! Mana ada aku mikirin kamu…  “ sambil ku pukul kepalanya agak keras.

“ Aw.. Aw… Sakit tau Ran…. “ Sambil mengusap-usap kepalanya. “ Kamu ngga bisa bohong sama aku Ran, aku bisa liat dari wajah kamu… kamu pasti lagi mikirin sesuatu kan?? Iya kan?? “ Adi selalu tau kalau aku sedang ada masalah, hanya dia yang mengerti keadaanku. Dia temanku sejak kecil, dari Sekolah Dasar dan sekarang kita berdua Kuliah ditempat yang sama juga.

“ Iyaiya.. aku kalah deh kalo sama kamu… aku bakal cerita.. tapi kamu harus janji ya.. jangan bilang ini kesiapapun dulu, oke?? “ Aku terpaksa menceritakan semua itu ke Adi. Hanya dia yang bisa aku percaya saat ini, dan mungkin aku juga butuh bantuannya buat nyelesain masalah ini.

Aku ceritain panjang lebar tanpa ngurangin sedikitpun cerita yang aku dapet, tentang Arin, tentang Rendy, cerita kematian Arin gara-gara Rendy dan alasannya. Adi cuma bisa geleng kepala pas aku ceritain semua itu.

“ A-Apa?? Rendy ngelakuin semua itu?? Apa kamu yakin Ran?? “ Adi masih ngga percaya.

“ Aku juga bingung Di…. Aku ngga tau apa yang Arin ceritain itu bener atau ngga.. Dan buat Arin.. aku bingung harus ngebantuin dia atau ngga… Tapi aku udah janji buat ngebantuin dia Di… “ Aku juga masih sama bingungnya.

“ Tenang Ran… “ sambil menepuk bahuku. “ Aku bakal bantuin kamu buat ngungkap semua ini, aku masih ngga habis pikir kenapa Rendy sekeji itu!! “

Kata-kata Adi itu selalu bisa ngebuat semangatku naik lagi.  Adi memang teman yang selalu bisa diandalkan. Dia selalu ada saat aku butuh seseorang. Aku kadang iri sama perempuan yang bakal jadi pendamping Adi nantinya, siapapun dia pasti dia orang yang palling beruntung menurutku.

“ Heemmm… Makasih ya Di, kamu mau ngebantuin aku… kamu emang temen aku yang paling bisa diandelin kalo aku lagi ada masalah… Sekali lagi, makasih ya… “ kataku, sambil memegang tangannya. Desiran aneh seketika muncul dibenak ku. Degggg…. Apa yang aku rasain??? Oi Ran sadar!!! Kamu kenapa?? Aku masih megang tangan Adi dan…

“ Ran??? Kamu kenapa? “ suara lembut Adi mengagetkanku yang masih menatap kearah wajahnya.. aku ngga sadar kalo jarak wajah kami tidak lebih dari 5 cm saja.. Adi masih menatapku lekat.. Dia mungkin bingung dengan tingkah laku ku..

“ H-hah.. ngga papa ko di.. “ aku langsung melepaskan tanganku, dan memalingkan wajahku karena malu.

“ Pipi kamu ko merah gitu sih? Kamu sakit? Coba sinih aku periksa “

My Indigo Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang