07

2.5K 381 7
                                    


" Duh, gimana ya Ten? Gue juga bingung mau nerima tawaran sequel Eiffel I'm in Love atau nggak. Ya lo tau sendiri pemainnya siapa." Ujar Jennie sambil memejamkan matanya saat mereka berdua baru saja tiba di mobil usai mendarat di bandara Ngurah Rai Bali. Yep, besok Jennie memiliki jadwal manggung di acara salah satu pejabat terkenal di Indonesia. Sekalian liburan juga kan menghirup udara segar usai promosi film Ada Apa Denga Cinta 2. Ya walau sebenarnya Jennie tidak akan merasakan liburan karena jadwal manggungnya sudah sangat padat.

" Karena Daniel? Lo masih ada rasa sama tuh cowok yang ninggalin lo nikah?" Tanya Ten blak-blakan

Kan anjing pake disebut, pekik Jennie dalam hati

Gadis itu hanya diam membuka matanya sambil memandangi pemandangan di luar jendela mobil.

" Mas Minhyun kurang apa sih Jen sampe lo masih aja gamon sama Daniel." Ujar Ten membuat Jennie hanya membalasnya dengan helaan nafas kasar pertanda jika manager-nya itu untuk diam karena Jennie tak ingin mendengar siapapun untuk bicara.

Semua orang tahu jika Jennie masih gagal move on pada Daniel. Dan terkadang jika mereka berdua berada dalam satu event semua orang sering menggoda mereka untuk menaikkan rating yang berakhir membuat Jennie merasa tidak enak pada Sejeong. Ya bagaimana pun Jennie itu juga wanita, dia bukan perempuan yang suka merebut punya orang lain kok. Terlalu banyak antrian lelaki tampan untuk Jennie melakukan hal seperti itu. Ya tapi sama saja jika Jennie tidak membuka hati.

" Lo bukannya gak bisa move on. Tapi otak lo aja yang ke-set kalo misalkan Daniel cowok paling sempurna di mata lo." Ujar Ten. Dalam hati Jennie mengiyakan.

" Jen, ada cowok yang sayang sama lo. Dan cowok itu cowok baik-baik. Gue sebagai manager lo udah nganggap kayak lo sodara gue sendiri. Dan gue pengen banget liat lo buka hati lo." Beritahu Ten. Jennie tahu cowok yang dimaksud itu Minhyun. Jelas sekali bukan Hyunbin yang sekarang juga sedang gencar mendekati Jennie. Dari sekian banyak cowok yang mendekati Jennie, Ten paling tidak menyetujui Hyunbin.

" Gimana ya Ten..." Ujar Jennie sebelum menghela nafas berat, " Mas Minhyun tuh baik banget siapa sih yang gak suka sama yang modelan Mas Minhyun." Lanjut Jennie

" Tapi masalahnya kalo sama Mas Minhyun gue khawatir. Nyokap sama bokap gue belum tentu juga mau nitipin anak cewek satu-satunya ke duda. Terus ya lo pikir aja sama istri sebelumnya aja gagal, ntar kalo sama gue gagal lagi gimana?" Tanya Jennie

" Emang lo udah tau dia jadi duda kenapa?" Tanya Ten namun Jennie hanya menggelengkan kepalanya pelan, " Siapa tahu dia jadi duda bukan karena cerai." Beritahu Ten


***


Ya beginilah kehidupan Minhyun sebagai seorang single parents. Jika dirinya tidak disibukkan oleh segudang meeting dan pekerjaannya, maka yang dia lakukan adalah mengurus kebutuhan anak-anaknya yang tidak mereka dapatkan dari seorang ibu. Seperti sekarang saat Minhyun dan sekeluarga akan berangkat ke Bali besok pagi. Karena Minhyun tadi pulang lebih cepat, maka malam ini Minhyun membantu anak-anaknya yang sangat manja itu untuk packing. Yep, besok Minhyun, Yeri, dan Jinyoung memang akan menghadiri acara pernikahan kerabat mereka di Bali.

Sebenarnya Minhyun sedikit malas ke acara pernikahan. Ya biasa, orang Indonesia itu kebanyakan basa-basinya. Minhyun sering sekali ditanya 'dateng ke undangan mulu bos, kapan nyebar undangannya?'. Minhyun tahu sekali mereka hanya sekedar basa-basi atau bahkan becanda. Tapi tetap saja, bagi Hwang Minhyun nyari istri itu tak semudah Yeri gonta-ganti gebetan.

" Kamu packing gini aja sama Papa. Ntar kalo kamu punya suami gimana coba." Komentar Minhyun pada Yeri saat mereka berdua sedang packing bersama. Kadang Yeri kesal pada Minhyun jika sudah mengomel seperti ini. Well, omelan ini masih dalam batas wajar sebenarnya. Karena ayah Yeri ini lebih menyebalkan lagi jika mengetahui bahwa kamar anak-anaknya sangat kotor atau berantakan.

" Pa, I'm not their nanny. Ya, mereka ngepack sendiri dong." Ujar Yeri sambil cemberut

" I'm not your nanny too, Yeri. I'm your dad." Beritahu Minhyun membuat Yeri meringis, " Kamu tuh mesti tahu, kalo suami juga pengen diperhatiin. Bukan karena mereka nganggep kamu nanny mereka." Lanjut Minhyun membuat Yeri senyam-senyum. Biasanya papanya tidak pernah membahas hal seperti ini. Apa Papa ngode pengen nikah ya? Pikir Yeri

" Papa ngode lagi minta restu aku buat nikah lagi?" Tanya Yeri dan pada saat yang sama Minhyun terlihat menutup koper anaknya itu. Lelaki beranak dua itu terlihat menghela nafas berat sambil bangkit dari duduknya.

" Nyari istri itu gak semudah ngeakuisisi perusahaan, dek. Apalagi kamu rewel kalo Papa deket sama orang." Ujar Minhyun

" Aku ngerestuin kok kalo Papa mau nikah sama Tante Jennie." Ujar Yeri

" Dulu kamu bilang papa gak boleh nikah lagi." Ujar Minhyun, " Kamu tuh masih kecil ngomongannya nikah, dek. Papa mau nikah lagi atau nggak kamu gak usah khawatir, yang penting kamu sama Kak Jinyoung belajar yang bener." Lanjut Minhyun malah jadi menceramahi Yeri.

Dasar orangtua, ngomongin apa malah ceramah, pikir Yeri dalam hati. Mau diomongin ntar dikutuk jadi batu.

" Terus itu lagi, kalo baju udah kotor simpen di keranjang. Jangan malah bercecer di lantai. Masa harus nunggu bibi beresin dulu." Omel Minhyun yang memang mudah sekali terganggu dengan ketidakbersihan dan ketidakrapihan, " Kasur kamu juga pasti gak diberesin gara-gara Bibi pulang kampung. Berantakan banget dek." Komentar Minhyun

" Kamu tuh contoh kak Jinyoung. Beresin kamarnya sendiri, gak mau diberesin sama bibi. Kamu udah gede, harusnya belajar mandiri." Ceramah Minhyun lagi.

" Ya ampun Pa. Kak Jinyoung gak mau kamarnya dimasuki dan diberesin siapapun termasuk Bibi kan karena nyembunyiin asbak rokok. Ntar kalo ketahuan bibi ada asbak rokok bibi malah ngadu sama Papa. Papa cek aja ke kamarnya, jangan ngantor mulu." Beritahu Yeri. Dasar memang anak bungsu itu tidak mau dibanding-bandingkan dengan kakaknya. Dan yang terjadi Yeri malah membuka rahasia Jinyoung.

" Papa pikir kenapa coba kakak sering banget nyemprotin pengharum ruangan di kamarnya?" Tanya Yeri, " Soalnya kakak tuh abis ngerokok. Biar bau rokoknya ilang dia nyemprotin pengharum ruangan banyak banget." Lanjut Yeri

Minhyun kaget mendengar pengakuan putrinya itu. Kenyataannya sekarang Minhyun marah sekali karena anaknya itu sudah berani membohonginya.


=== Duda Keren ===

Gue sebenernya bingung ngasih sub judulnya wkwkwk.

Sepertinya gue sudah menemukan plot cerita yang pas buat ff ini setelah kemarin kebingungan xD

Mungkin akan ada drama di beberapa chapter berikutnya xD

Duda Keren feat Minhyun | JennieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang