unspoken words

779 89 42
                                    

Mino lagi liat hasil foto foto yang dia ambil di panggung tadi sambil jalan di koridor bareng member winner lainnya. Dia ga sadar sama sekitarnya saking seriusnya sama kamera yang dipegangnya sampe jinwoo nyikut lengan mino buat sapa artis lainnya.

"Selamat!" seungyoon memberi selamat ke red velvet yang kebetulan ketemu di koridor sebelum masuk ke waiting room mereka.

"Makasih" jawab seulgi sambil senyum diikutin member lainnya.

Mino yang sadar lagi diliatin irene langsung noleh dan senyum ke irene yang dibales senyum kikuk sama irene.

Mino ga lupa sama kejadian di panggung tadi. Dia bukan sengaja maju ke depan biar bisa deket sama irene, dia masih sadar diri dan dia sadar kalo ada kamera di depan dia. Dia cuma ga sadar kalo tepat di sebelah seungyoon itu ada irene.

-

Ga ada percakapan diantara member winner lainnya karena mereka lagi siap siap buat pulang setelah acara MBC Gayo Daejejeon selesai, mereka semua cape dan mereka cuma pingin pulang terus tidur.

"Tadi sengaja maju ke depan?" tanya seunghoon yang sadar sama kejadian tadi di panggung.

"Engga, tadi bener bener ga sadar kalo ada dia sebelah seungyoon"

"Terus?" tanya seunghoon sambil natap mino yang lagi sibuk sama hpnya.

Mino membuang nafasnya ngedenger pertanyaan seunghoon.

"Gue kan emang udah mutusin buat berenti dan lepasin semuanya"

-

Takdir emang ga pernah berpihak sama mino dan kali ini dia ketemu lagi sama irene lobby pas dia lagi nungguin manager mereka yang lagi ambil mobil ke parkiran.

"Tunggu, punya waktu sebentar?"

Tadinya mino lagi jalan sambil mainin hpnya tapi ngedenger suara irene dia berenti dan noleh ke belakang.

"Punya waktu bentar?" tanya irene lagi sambil jalan deketin mino.

Mino senyum ngedenger pertanyaan irene.

Mino udah ngeduga semua ini dan bener kejadian.

"Udah ga ada yang perlu dibicarain lagi. Aku ga ada dendam sedikitpun dan ga ngebenci siapapun disini. Semuanya udah terjadi dan kita ga bisa salahin takdir. Tolong berenti minta maaf dan salahin diri sendiri" mino senyum sambil ngelus pundak irene.

"Tapi–"

"Aku cuma mau ngikutin alur takdir aja dan kalo emang akhirnya takdir kita bareng lagi aku ga mau ngelak dan ngelawan takdir tapi buat sekarang biarin diri kita istirahat dulu setelah semua yang terjadi kemarin. Biarin takdir yang ngatur semuanya."

Irene pingin nangis ngedenger kata kata mino. Bener, semua yang mino ucapin bener.

"Aku boleh minta sesuatu dari kamu?"

Irene cuma bisa ngangguk karena dia udah ga punya tenaga lagi buat ngomong, semua tenaganya udah abis buat nahan tangis yang dia pingin keluarin semenjak di panggung tadi.

"Tolong berenti salahin diri sendiri dan jangan nangis lagi"

Irene bener bener nangis sekarang. Dia udah ga bisa nahan semuanya, kehadiran mino dan kata katanya.

"Janji?" tanya mino sambil ngehapus air mata irene.

Irene ga tau harus jawab apa karena dia ga bisa janjiin buat berenti salahin diri dia sendiri dan berenti nangis karena semuanya ga mungkin buat irene. Ini semua salah dia mana bisa irene berenti.

"Janji buat diri sendiri dan sama aku buat ga nangis lagi dan salahin diri sendiri" tambah mino lagi.

Irene cuma bisa ngangguk tapi dia udah ngerasa lega sekarang, irene serasa udah ga punya beban lagi karena dia udah tau kalo mino ga benci sama dia. Sekarang irene cuma pingin takdir yang ngatur semuanya kaya yang mino bilang tadi.

"Makasih buat semuanya" akhirnya irene punya tenaga buat ngomong.

"Kita bakal ketemu lagi di waktu yang tepat dan aku yakin takdir udah ngatur semuanya" irene senyum ngedenger kata kata mino. Irene percaya sama takdir.

Mino meluk irene sambil nepuk nepuk pelan punggung irene. Sebelum mino pergi dia ngelus rambut irene dan senyum sama irene yang dibales senyum juga sama irene. Mereka berdua udah ngerasa lega setelah mutusin buat lepasin semuanya. Biarin takdir yang ngatur semuanya dan mereka percaya sama takdir.

Semua ini berawal dari irene yang selingkuh sama suho. Irene ngerasa jenuh sama hubungan dia dan mino. Awalnya irene cuma nganggep dia sama suho itu temen aja karena mereka satu agensi tapi rasa selingkuh mulai makin kerasa pas irene mulai jalan sama suho dan jarang jawab telepon mino. Irene pingin ngelak kalo dia selingkuh karena dia dan Suho ga ada hubungan apa apa tapi irene ga bodoh buat ngerasain kalo dia mulai suka sama suho dan dia udah mulai ga peduli sama mino.

Suho juga ga bodoh buat nyadarin semua itu karena dia tau irene pacaran sama mino dan mino itu temen suho juga. Suho tau ini salah tapi dia ngerasa dia ga bisa salahin perasaan dia, suho udah terlanjur sayang sama irene. Awalnya mereka emang bener cuma temenan sampe suho nembak irene dan irene nerima semua itu. Irene tau ini semua salah, dia udah mulai sayang sama suho tapi irene juga ga mau lepasin mino karena faktanya irene masih sayang sama mino.

Irene masih ngerasain kalo dia masih sayang sama mino cuma mino ga pernah ada buat irene. Mino yang terlalu sibuk dan irene yang udah jenuh sama hubungan mereka.

Ketika mino tau semuanya mino sadar kalo dia ga bisa salahin irene gitu aja karena dia juga salah disini. Mino terlalu asik sama kerjaan dia sampe dia lupa sama irene, mino sadar itu semua. Mino sakit hati dan ngerasa dikhianatin sama irene tapi mino sadar dia ga boleh ngerasa kaya gitu karena disini ga ada yang salah atau semua yang terlibat disini emang salah.

Mino udah lepasin semuanya dan nganggep semua ini pelajaran buat dia. Mino ga bisa benci irene karena faktanya dia masih sayang sama irene dan mino ga bisa benci suho karena suho temen mino juga. Mino sadar sama semua itu dan milih buat lepasin semuanya.

Dulu irene selalu nyalahin diri dia sendiri dan mikir hubungan mereka hancur karena dia tapi ngedenger kata kata mino tadi irene percaya kalo mino ga benci sama dia.

Irene udah lepasin semuanya. Mino sama suho. Irene ngerasa lega sekarang dan irene percaya kalo takdir udah ngatur semuanya.

-

CiAAA.

Aku kasih yang angst gitu dech padahal aku gabisa buat yang angst gini. Maaf kalo aneh dan banyak typo hehehe.

Udah ah.

Eh btw aku gabisa post fakestagram karna wattpad error gabisa nambahin file gambar. Aku harus gimana ini padahal fakestagram udah selesai edit semuanya😭

youth; randomWhere stories live. Discover now