27 Desember 2017
Sekarang bang Taehyung lagi duduk di kursi yang biasanya gwa dudukin dikelas, iya. Sekarang udah waktunya bagi rapot. Muka dia asem banget, padahal hasilnya aja juga belom dikasih.
Padahal seharusnya gwa lagi ngadem di kamar sambil nonton obba obba, ini mah apaan, hari sabtu gini malah disuruh kesekolah, ingin q cekek pala bu kepsek
"Udah-udah, tenang ra." Kata Dewi yang lagi diri disamping gue. Jadi kita ngeliatin bang Taehyung lewat jendela. Sesekali Taehyung ngeliat gue pake muka judes.
"mau tenang gimana biji bacang. mukanya serem banget itu."
"Yaelah, itu mah namanya cool, cewe-cewe mah demen sama muka macem abang lu."
Kata Dewi. Gua kacangin aja, males jawab.Tiba-tiba nama gue dipanggil sama si Henri, wali kelas yang ngeselin minta ampun.
Bang Tae nyamperin meja guru, terus ngebuka rapot gue. Pas liat list nilai gue, dia kayak langsung masang muka bete parah, terus dia langsung pamit sama pak Henri.
"Wi cabut yuk wi." Ajak gue.
"Ih tadulu napa, gue mau liat itu bapaknya Hilmi bening pisan." Kata Dewi nolak.
"jan kayak pelakor lu. Dah yuk ah."
Abis itu gue narik tangannya Dewi ke koridor. Pokoknya jauh-jauh dari bang Taehyung.
Tiba-tiba pas bang Taehyung udah diluar kelas, gua tatapan sama bang Taehyung. Api kira-kira jarak gue sama bang Taehyung 30 meter.
"AERA!" Teriak bang Taehyung, anjir gede banget. Kayanya semua orang di sekolah ngeliatin dia doang, orang gede banget suaranya macem toa.
Gue sama Dewi langsung kabur ke kantin, kemana ajadah yang penting kagak ketemu bang Taehyung.
Pas udah sampe di kantin, ko anak-anak pramuka malah ngeliatin kita. Lah bingung gwa.
"Ini ngapa pada ngeliatin gue?" Kata gue.
"Kemana aja lo monyet." Tiba-tiba Ujin nyerocos ke gue. Yawla baru dateng langsung disambut hinaan kebun binatang.
"Lah emang kenapa?" Tanya Dewi.
"Lo berdua jadi kan ikut jadi panitia kemahnya adek kelas?" Kata Ujin.
Tadulu, gue mikir dulu. Sejak kapan gue ikut eskul pramuka?
"Lah, emang gue ikutan?" Tanya gue.
"Kan lu yang mau sendiri ego sama si dewi juga." Kata Ujin.
Gue sama Dewi tatap-tatapan, kita kayak lagi telepati 'ini maksudnya apaan' . Gue bukannya gamau ikutan, tapi balik lagi ke masalah nilai gue yang gue juga gatau masih bobrok apa kagak, orang bang Taehyung aja mukanya gitu.
"Yaudah kita ikutan." Kata Dewi.
Ye anjir belom apa-apa Dewi udah nyerocos duluan. Udah lagi Dewi cuma senyam- senyum, ngeselin banget.
"Yaudah kalo gitu, dewi jadi divisi konsumsi. Sama lu Ra, lu jadi divisi K3 ye." Jawab Ujin
"K3 apaan?" Kata gue
"Dih masa gituan kaga tau,"
"Jawab aja bangsad."
"Keamanan kepuasan kenikmatan." Tiba-tiba jihun nongol tau dah dari mana.
"Ngaco lu syaiton" Kata Ujin, "keamanan kenyamanan kesehatan Ra."
"Dih apaan, gue maunya sedivisi sama Dewi." Bantah gue.
"Kagak bisa Ra, divisi konsum udah penuh, lagian kan lu jago tuh ngobatin orang sakit." Kata Ujin.
Lah apaan, perasaan gue juga bukan anak PMR.
"Kaga bisa ah."
"Bacod, udah terima aja. Besok ngumpul ye jam lima pagi di pendopo. Nanti lu gua chat apa- apa aja yang harus dibawa." Ujin bilang gitu terus pergi sama anak pramuka lainnya.
"Pulang yuk Wi, gue pengen ijin dulu ke bang Taehyung." Ajak gue.
"Tapi gue gabisa pulang bareng ye, gue mau ada rapat OSIS dulu." Kata Dewi.
"Halah lu di sana juga jadi sampah."
"Ngepet"
--
Gue dah nyampe rumah, pintu kebuka. Pasti bang Taehyung ada di ruang tamu.
Gue masuk rumah udah berasa masuk neraka jahannam. Hawanya panas bener.
Pas gue udah masuk rumah, bener kan. Bang taehyung ada diruang tamu. Ngeliatin gue pedes banget dah sedih gue.
"Bang.." gue bilang gitu pake nada ngerayu.
Bang Taehyung ga jawab, dia cuma natap gue tajem. Di depan dia ada rapot gue.
"Tuh minum dulu tehnya." Bang Taehyung ngasih gue teh sari wangi, tumbenan banget. Biasanya juga nyimeng bensin.
"Bang, gue boleh kagak ikut jadi panitia perju-"
"Gaboleh." Abis bilang gitu bang Taehyung minum bensinnya.
"Kalo bukan ayah yang nganterin :)" kata bang Taehyung.
"Heh"
"Hah?"
"Lu kan abang aku ^_^"
To be contiuned
KAMU SEDANG MEMBACA
Pratama; guanlin
FanfictionPadahal mah udah berusaha ngejauh, tapi kalo jodoh ya sia sia. [#274 in ff] [170118] ©wafihan, 2018