2

284 96 113
                                    

Hari ini udah hari H. Semuanya berjalan lancar sampe gue disuruh buat jagain bocah-bocah kelas 10 yang mau jelajah. Gue males banget soalnya.

Gue megang 28 anak, cewek semua. Letoy-letoy banget dah gak ngerti gue. Gue bareng 28 anak ini dibawa ke hutan yang kepisah-pisah. Jadi yang jadi penanggung jawabnya gue doang. Tapi di setiap jalan ada tanda panahnya, jadi ga susah-susah banget lah.

Akhirnya udah sejam-an kita jalan, ketemu juga kumpulan tenda-tenda sekolah kita. Terus tiba-tiba ada adek kelas yang kayak panik gitu.

"Kak, temen saya kurang satu." Kata dia.

Anjir anak orang ilang.

"Siapa?"

"Temen saya, Ratih."

Sumpah ini kaki gue pegel, gue juga gatau Ratih yang mana. Kalo misalnya ada anak orang ilang, bisa-bisa gue kena omelan satu sekolah.

"Yaudah, hmm.. aku cari temen kamu sekarang. Tapi kamu diem-diem aja kalo ditanya regunya lengkap apa nggak. Bilang aja lengkap, ya?" Pinta gue.

Mereka semua cuma ngangguk-ngangguk doang terus balik ke tenda masing-masing.

--

Gue nyari-nyari orangnya ga ketemu. Ini udah setengah jam gue nyari, sekarang juga gerimis tapi anginnya kenceng banget, gue jadi kelilipan terus.

Galama Jihun nelpon, duh gue ngeri ditanyain. Gue gajawab aja. Tiba-tiba hp gue mati total. Loh? Perasaan tadi batrenya penuh, bangsat gimana dong ini :(

Udah 15 menit kira-kira gue nyari yang namanya Ratih, gak ketemu-temu. Gue pasrah, mendingan balik aja kalo kaya gini.

Pas balik, TANDA-TANDA NYA ILANG. WOI GIMANA SIH AH. Nanti gue tersesat tanpa taw arah jalan pulank. Ini juga keadaannya mau magrib, mana banyak nyamuk lagi, nanti kalo gue kena rabies gimana. Ini kan buperta, nyamuknya ganas banget.

Sumpah ye, gue orangnya buta arah. Kadang ke mall aja gue masih ngaco nyari pintu keluar kemana. Gue takut, ini soalnya udah mulai gelap.

Akhirnya gue nemuin tenda gede, itu kayak tenda di sekolah gue gak sih? Gue ga terlalu apal. Tapi gue langsung lari ke tenda itu.

Pas gue buka tenda, ada satu cowok. Tinggi, ganteng lumayan.  Dia lagi mau buka baju, tapi karena gue dateng jadi dia pake lagi. Padahal lumayan kan

Dia kayak cengo ngeiatin gue, dia mandang gue dari atas ampe bawah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dia kayak cengo ngeiatin gue, dia mandang gue dari atas ampe bawah. Kok kaya mesum ye.

"Lo kenapa?"

Dia nanya gitu, gue gasadar dari tadi ngeliatin dia, yaallah aq telah melakukan dosa.

"Hah? Apa?"

"Nyasar lu?" Kata dia. Ngomongnya sksd banget anjir.

"I-iya gue nyasar."

"Ngomongnya jagan pake gue lo." Kata dia.

"Lah, lo sendiri?" Tanya gue heran

"Lah gue mah bebas." Kata dia. Bentar dah, kok jadi keluar topik si.

"Dari sekolah mana?" Tanya dia, mungkin dia mau nganterin gua pulang kali ya.

"Sma SOPA."

Tiba tiba tuh cowok malah kayak kaget gitu sambil ngeliat muka gue. Lah emang gue salah apaan?

"Bisa anterin gue ke perkumpulan tenda sekolah gue gak? Gue nyasar soalnya."

Tiba-tiba ada suara adzan.

"Tapi gue solat dulu ya." Kata dia

"Iya."

"Lu gak solat?"

"Solat sih.."

"Kalo gitu bareng aja"

Ni orang siapa si anjir, belom kenal udah ngajakin jadi imam

"Gua nanti aja disana" inimah cuma alibi gwa doang gaes, soalnya gwa males banget solat.

"Gabakal keburu, tenda sekolah lu masih jauh" kata dia, "gausah ngeles lagi"

Alhasil gua sama dia solat jamaah, lama banget anjir solatnya, kan gua gaapal bacaannya.

Iya durhaka banget aq

Abis kelar solat gwa ama dia langsung beranjak ke tenda sekolah gua, pas lagi dijalan. Yang gua denger cuma angin sepoi-sepoi doang, sepi banget y hidup gwa.

"Nama lo siapa?" Tiba tiba dia ngomong.

"Aera." jawab gue. Ngedenger gitu dia cuma kayak senyum-senyum gajelas.

"udah gede aja lu." kata dia lagi, dih apaansi. ketemu ae juga barusan.

"Apanya?"

"Elunya, lah"

"Lu siapa sih?" tanya gue.

"gue yang udah bela-belain nganterin lu."

"hehe tengs"

"Harus diingetin dulu ya buat bilang makasih?" tanya dia.

gue kagak jawab. Soalnya ni anak kerjaannya bikin orang kicep mulu.

Setelah setengah jam kita jalan, akhirnya kita berdua nyampe ke tenda sekolah gue. terus disana ada Jihun, Ong, Baejin sama yang laennya.

Gua langsung lari nyamperin mereka

"Heh Ra, lu kemana aja sih?" kata Jihun.

"Tadi gue numpang ke toilet tenda orang lain.." kata gue, iya gue boong diem aja lu,

"ngibul lu galucu :)" bales Jihun

"LOH, GUANLIN?" kata Ong kaged

tadulu,






GUANLIN?!?!





to be contiuned

Pratama; guanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang