pagi-pagi gini si aera udah siap sekolah. padahal masih satu jam lagi sebelum bel.
karena apa?
karena sekarang dia bakal dianterin sama papahnya. aera seneng banget kalo dianterin sama dia, yaa soalnya bawa mobilnya enak banget aja gitu.
"mimpiin apa lu bangun jam segini?"
taehyung lagi galer tanpa malu heran ngeliatin aera."mimpi basah gua, tapi lawan maennya elu. mangkanya gua jijik pengen buru-buru bangun"
kata aera yang pasti boong, terus dia langsung ngacir sarapan. laper genks."prinses ngapain bangun? ngebapet jam segini mah udah telat"
papah aera yang lagi makan tiba-tiba ngeliat aera lagi senyum girang banget.ini aera bangun pagi salah, bangun siang salah. mending gabangun aja dah sekalian.
"lahh. papah mau nganterin aku kan? cepet siap-siap ngapa pah jangan make sarung mulu."
"siapa bilang kamu dianterin papah?"
muka aera yang tadinya senyum lebar banget sekarang udah jadi mesem ga karuan.
"yaelahh, emang kenapa?"
Tiin! Tiin!
hening seketika.
"tuh yang nganter kamu udah nyampe"
aera sekarang udah bingung banget. nganterin apa? siapa? kenapa aera dianterin bukan sama papah?
"siapa itu pah?"
papah aera yang lagi minum kopi dimeja sambil baca koran cuma ngejawab, "ekhm—calon."
"hah? maksudnya? calon supir apa gimana?"
"udah ah kamu bacot banget, cepet ke sekolah. papah tau kamu sering telat ya!"
akhirnya aera gabisa nanya soalnya dia lagi didorong-dorong sama papahnya keluar rumah.
kok kesannya kaya diusir ya.
aera yang udah ngeliat mobil didepannya ini heran banget.
kenapa mobil guanlin?
"masuk gih, belajar yang bener."
pas masuk mobil. emang bener. ada guanlin yang sekarang make baju pramuka dan dia lagi megang stirnya.
"lin, lu ngapain kesini?"
guanlin cuma ketawa kecil.
"ya terus lu ngapain duduk disitu sekarang?"
"oh iya."
aera bego.
"lu mau jadi supir gua lin?"
guanlin yang ngedenger aera nanya kaya gitu gak ngejawab apa-apa. langsung aja gas ke sekolah.
sebenernya sekarang banyak banget keganjalan di hidup aera tentang guanlin.
tentang kenapa sekarang guanlin selalu ada disisinya 24/7, tentang guanlin yang keliatan peduli sama aera, tentang guanlin yang kemarin udah sukses buat aera terbang karena dia,
nyium aera.
---
"OH SEKARANG SI AER UDAH KAYAK MENJALIN RUMAH TANGGA AJA YA, BERANGKAT BARENG"
"BIASANYA MAH SI AER NAEK ANGKOT AMPE DIMARAHIN KENEK GARA-GARA BAYARNYA CUMA SERIBU. SEKARANG MAH ENAK YA RA"
ya, begitu bacotannya daehwi dan another kampret sesampainya aera sama guanlin di sekolah.
iya, mereka semua ada di parkiran coba buat nungguin aera sama guanlin.
sampe sampe guanlin sama aera dicegat, alhasil mereka berdua gabisa masuk.
"kenapa gak pernah kasih tau kita-kita sihh?" jihoon musatin matanya ke aera.
aera otomatis kebingungan, "maksudnya?"
"lo itu sebenernya udah pernah pacaran sama si tiang kan?" kata daehwi ngelanjutin pertanyaan jihoon.
abis itu aera langsung melotot ke arah dewi. ini pasti dewi yang nyebar, siapa lagi yang tau kalo guanlin sama aera pernah pacaran kecuali dewi?
dasar, dewi somi.
"ya Allah ra, ini gua diancem sama daehwi. sumpah dah. ganiat gibah gua" kata dewi melas.
hening lagi.
"YHAA YAUDAHLAH JADIAN AJA"
"MENYAMBUNG TALI SILATURAHMI ITU BAIK LOH CHUY"
"TAPI JANGAN KELAWATAN YA AER, APALAGI SAMPE CIUM—HMPPH IYA AMPUN-AMPUN RA"
semuanya teriak-teriak gajelas. guanlin juga, cuman senyum kecil doang sambil ngantongin tangannya di saku celana.
cuma satu orang yang ngeliatin aera pake tatapan yang sinis, kecewa, marah.
woojin.
Ting!
woojin: kita perlu bicara, aula olahraga. jangan ketauan.
aera: kenapa?
read---
untungnya yang punya nama aera hanifa ini jago dalam urusan sembunyi-sembunyian.
hasrat maling.
sekarang aera cuman duduk-duduk aja sambil minum es tehnya. nungguin woojin yang masih berusaha ke aula tanpa ketauan.
"aneh banget sih ujin"
aera ngedumel."lo yang aneh."
aera kaget ngeliat nih orang tiba-tiba udah muncul aja.
woojin cuma duduk, ngeliat kosong kedepan. gaada yang mulai pembicaraan.
woojin ngehela napasnya kasar,
"gua harap lo masih inget jinyoung."
tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Pratama; guanlin
FanfictionPadahal mah udah berusaha ngejauh, tapi kalo jodoh ya sia sia. [#274 in ff] [170118] ©wafihan, 2018