18

109 26 3
                                    

minggu pagi-pagi gini guanlin udah jalan pake BMW i8nya kerumah aera. bukan mau ngajak ngedate apalagi ngajak kawin.

guanlin mau matuhin hukuman yang waktu itu udah dikasih sama pak henri 'bersihin sekolah termasuk hari minggunya'

guanlin ga ikhlas kalo dia ngebersihin sekolah cuma sendiri doang jadi dia ngotot nyamperin aera, mau modus dikit si juga ada.

guanlin: udah di sekolah blm?
guanlin: 2 detik gajawab gua otw rumahlu
guanlin: otw

ya pokoknya gitu yang bikin guanlin sekarang udah nyampe rumah aera.

guanlin dari depan cuma ngeliat orang yang gaasing diotaknya, dia lagi manasin mogenya.

"assalamualaikum"

orang itu langsung nengok ke sumber suara dan kaget karena orang yang diliat dia itu temen deketnya sendiri.

"lahh guanlin?"

"lohh bang taehyung?"

"weh bisa ketemu lagi nih, kemana aja lu? gaikut ngebalap lagi?" gitu kata taehyung

guanlin cuma ngegeleng-geleng sambil senyum, "kaga bang. mau hiatus dulu lah gua"

iya, guanlin sama taehyung itu sohib banget dari dulu, gara-gara dia satu geng racing.

tapi sekarang guanlin ijin ga aktif dulu buat yang begituan, gara-gara dia ga sempet bolak-balik jakarta-semarang. ya lu tau lah, guanlin udah jadi pratama di sekolahnya.

bisa gawat juga kalo anak teladan yang harusnya baca buku, bantuin guru, malah balap motor kaya gitu.

"yaudahlah, lu nyariin siapa lin?"

"aera bang, ada kaga bocahnya?"

"ooh, lu sapenya aera emang?"

"temen doang, gua minjem adeklu bentar boleh kaga nih?"

"boleh. ambil ae kalo mau, masih molor jam segini mah dia. masuk aja kamarnya lantai dua paling pojok kiri. dah ye gua mau cabut nih, jaga aera ye" kata taehyung yang abis itu langsung pergi bawa mogenya.

--

tok tok tok

"hoamhh apasi bang? jan ganggu gua tidur dah anjing"

tok tok tok

"siape si? bi marni? aku gausah sarapan bi masih kenyang"

tok tok tok

aera keganggu banget ini siapa pake ganggu mimpi indahnya aja, mau bangun tapi super mager banget.

"kang asep? apasih kangg aku gatau gunting rumput ada dimanaaa"

tok tok tok

"yaelah tinggal masuk aja sih, gua pasang bom juga anjir depan pintu biar gaada yang bacot"

akhirnya abis guanlin ngedenger aera ngomong gitu dia langsung aja masuk ke kamar aera, ga lupa baca bismillah dulu biar dia ga ngeliat gambar yang gak seonoh.

dan yang guanlin lewat malah ada aera yang lagi tiduran telentang sama bantal yang ada dimana-mana.

rasanya guanlin mau ngakak sekenceng-kencengnya gara-gara aera tidur komok banget, tapi guanlin masih punya rasa kasian, dia gamau aera ngerasa harga dirinya bener-bener gaada di guanlin.

karna kamarnya aera gelap banget, guanlin ngebuka tirai yang ada di hadapan kasur aera.

"ini di surga ye terang banget buset gua mau tidur udah ape hari minggu juga bi" gerutuk aera sambil gerak gerak gajelas sambil nyari posisi yang pw pokonya biar gelap sambil merem.

karna aera benci banget pas lagi tidur tiba tiba ada yang nyalahin lampu atauga buka tirai.

guanlin mah sekarang udah gemes sendiri ngeliat aera kaya gitu.

"ck ck ck" decih guanlin sambil senyum, "bangun dong neng bantuin akang motongin rumput disekolah"

"yaallah kang asep ko suaranya udah ga cempreng? lagian ngapain si motong rumput di sekol- ANJRIT SIAPA LO?!"

aera dengan keadaan merem langsung duduk sila yang bikin gulingnya kelempar ke arah guanlin.

guanlin yang nangkep gulingnya di detik itu juga langsung dia jatohin gara-gara basah.

aera cuma ngedip-ngedip gajelas sambil karena burem kan ya orang abis bangun tidur juga.

"aduhh buremm, lo siapa sih?"

"guanlin"

"hah apa? gulai? gulali?"

perasaan yang burem cuma mata doang, kok ini sampe ke kuping kuping ya.

akhirnya guanlin naik ke kasur nyamperin aera terus ngerapihin rambutnya yang berantakan sambil bisik, "ini guanlin, udah sono mandi kita langsung ke sekolah"


tbc

Pratama; guanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang