20

101 22 4
                                    

"loh? PAPAH UDAH DATENG?"

aera kaget banget cuy. ya gimana gak kaget, orang janjinya pulang bulan depan. lah ini udah nongol aja orangnya?

taehyung yang ngedenger aera nanya gitu cuma ngangguk-ngangguk panik.

"lin serius, lu mending cepet pulang deh, kalo sampe ketauan gua bawa cow-"



"itu siapa?"

omongan aera langsung kepotong gara-gara ngedenger orang make sarung sambil nyilangin tangan di dada.

siapa lagi kalau bukan papahnya aera?

ini sebenernya guanlin bingung sendiri, kenapa aera sama abangnya panik?

harusnya seneng dong bonyoknya dateng.

"saya om?" kata guanlin nunjuk dirinya sendiri.

"iyalah! kamu bego ya? kan yang gak saya kenal cuma kamu." jawab papah

guanlin cuma bisa diem sambil ngerasain ada air jatoh dari jidatnya saking paniknya dia.

mampus lah -dua bersaudara 

"saya guanlin om"

papahnya aera ngeliatin guanlin dari atas sampe bawah,

hmm ganteng juga nyet -papah aera

"yaudah masuk" 

"saya om?"

"iya anjrit!"

"loh papah? gausah lah pah, emang papah mau ngapain?"

"yang namanya aera hanifa shut up ya, papah gabutuh opini kamu"
kata papahnya aera sambil jalan ngebelakangin aera


alhasil sekarang aera, papah sama guanlin ada di ruang tamu a.k.a ruang sidang.

yang mau tau taehyung dimana, dia langsung ngacir kekamarnya lagi nangis-nangis.

gimana gamau nangis, taehyung ketauan nyebat di kamar mandi rumahnya. langsung dah dirotan punggungnya.

emang udah biasa banget, kalo misalnya ada anaknya ngelakuin kegiatan yang harusnya gaboleh dilakuin. papah aera gabisa tinggal diem.

mau jadi apa anaknya kalo masih kencur aja kaya gitu? sampah dunia?

"duduk" suruh papah sambil nunjuk bangku yang ada di depannya, anjay bos bgt.

"i-iya om"  patuh guanlin terus langsung duduk.

"aera? kamu ngapain duduk juga? bantuin mamah sono di dapur lagi masak capcay" kata papah.

 "tapi pah,"

"ngape?" 

"jangan apa-apain guanlin ya pah"

"santuy. udah sono. nih kalo mamah kamu ditinggal bisa meledak rumah."

--

"ya Allah mamah, itu kompor yang dinyalahin yang mana wajan ditaro dimana"

"aduh bawel banget sih kamu, mamah juga bingung nih"

aera cuma bisa geleng-geleng doang ngeliat mamahnya motong wortel tapi gak dicuci dulu.

pisonya aja kebalik.

mau nangis aja aera, nanti ini capcay gimana rasa.

akhirnya aera yang masak. mamahnya mah cuma mungutin wortel yang jatoh abis itu dimasukin lagi ke wajan.

"aera, itu siapa? cowok kamu ya? namanya siapa?"

Pratama; guanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang