Pesta Pernikahan

1.2K 22 0
                                    

Buat yang cewek-cewek, kalau saat loe menikah pasti loe dapat duit kan dari calon suami loe buat pesta pernikahan kalian? Misalnya 50 juta untuk biaya catering, undangan, souvenir, tenda, gedung, kursi dan lain-lain.

Belum lagi biaya sewa baju pengantin, sewa baju untuk nyokap bokap loe, sewa baju untuk calon mertua loe, sewa baju untuk adik loe, tante loe, sampai semua tetangga-tetangga loe, loe sewain semua.
Habis duit loe, benaran deh. Nggak jadi deh loe nikah.

Amit-amit cabang bayi, masa gara-gara sewa baju 1 kampung loe gagal nikah sama cowok yang loe idam-idamkan jadi pendamping hidup loe, jadi imam loe, selalu menemani loe dalam susah maupun senang. Pasti loe nangis deh 40 hari 40 malam, udah kayak sinetron aja. Drama banget hidup loe.

Kalau gue yang jadi pengantin cewek, terus gue dapat duit buat pesta pernikahan gue dari calon suami gue 50 juta. Pasti gue gunakan sebaik-baiknya. Apa loe semua mau tahu gimana caranya? Gini nih caranya, loe gunakan aja uang tersebut 30 juta.

Loe nggak usah bikin pesta pernikahan yang gede', heboh plus pakai dangdutan semuanya nggak penting. Yang penting loe sediain aja catering yang cukup jangan sampai kurang biar nggak malu-maluin dan tamu loe yang datang bisa makan dan pulang dengan perut yang kenyang dan tersenyum bahagia karena makanan yang loe pesan enak dan rasanya mantap.

Sisa 20 jutanya loe pakai buat sewa rumah 5 juta rupiah per tahun, spring bed 5 juta rupiah, parabola dan TV tabung bukan TV LCD 21 inch saja mungkin kira-kira biayanya 3 juta rupiah, mesin cuci ukuran 8 kg 1,5 juta rupiah, pompa air 1,5 juta rupiah, kulkas 1 pintu 1,5 juta rupiah, lemari baju 1 juta rupiah, kursi 1,5 juta rupiah. Semuanya pas 20 juta rupiah.

Semua harga yang aku sebut tadi hanya perkiraan saja kalau kebenaran harganya cocok sama toko elektronik mungkin hanya sebuah kebetulan saja. Kalau pun harganya tidak cocok, gue juga nggak tahu, gue bukan pemilik atau pun kerja di toko elektronik. Gue cuma seorang stand up comedy dan gue nggak populer dan terkenal. Nasib...nasib...

Kalau menurut kalian gue salah, dimana letak salahnya? Memangnya setelah menikah, setelah pesta besar-besaran, uang udah habis. Apa hidup loe juga berakhir? Mati gitu...nggak kan? Justru kehidupan baru loe baru di mulai.

Memangnya saat loe pengantin baru, loe mau tinggal di rumah orang tua loe ataupun di rumah mertua loe? Udah di rumah tersebut ada orang tua atau mertua loe, adik atau adik ipar loe, kakak loe yang belum nikah. Loe nggak akan bebas buat mesra-mesraan, ayang-ayangan dan ehem-eheman. Benar nggak?

Kalau begitu setelah loe nikah, loe lebih baik loe sama pasangan loe hidup terpisah dari keluarga loe. Meskipun loe sama pasangan loe tinggal di rumah kontrakkan atau di rumah sewaan, hm...pasti mantap tuh. Bentar-bentar loe sama pasangan loe akan gini nih.

Ayang bebeb kita ehem-ehem yuk? Ayang bebeb gendong? Ayang bebeb mau bobok sama kamu, aku mau di kelonin sama kamu? Uh...pasti yang cowok-cowok senang banget tuh istrinya bilang seperti itu. Iyakan yang cowok-cowok?

Dan semua itu butuh kasur atau pun
spring bed, biar lebih mantap loe ehem-ehem sama pasangan loe. Kalau di lantai beralaskan tikar, gue jamin istri loe nggak mau di ajak ehem-ehem sama loe sampai beronde-ronde badannya sakit bro.

Kalau loe sedang duaan loe bisa nonton TV pakai parabola, kalau TV prabayar gawat keluar uang lagi bro. Kebutuhan rumah tangga itu banyak bayar listrik, bayar gas, beli pulsa handphone, beli kebutuhan bulanan dan lain-lain. Masa iya gara-gara hobby nonton TV loe jadi nggak bayar listrik. Kan sama aja bohong, loe nggak akan bisa nonton TV juga karena listrik di rumah kontrakkan loe di cabut sama PLN.

Lebih baik loe nonton pakai parabola aja, loe bisa nonton drama Korea favorit istri loe. Saat istri loe termehek-mehek nonton drama Korea loe bisa bilang, ayang bebeb jangan sedih ya aku nggak akan mati muda seperti itu aku nggak akan ninggalin kamu sendirian membesar kan anak-anak kita nanti.

Saat loe pulang kerja haus banget, pengen minum yang dingin-dingin loe bisa tinggal buka kulkas minum air dingin. Serr...rasanya segar banget tenggorokkan loe.

Saat pengen mandi, air baik nggak ada isinya suami loe pemalas, nggak mau isi bak mandi. Loe nggak perlu marah-marah sama suami loe, loe tinggal hidupkan mesin air aja. Mudah dan praktis kan? Nggak perlu loe nimba air sampai lengan loe berotot apalagi yang cewek-cewek. Nanti suami loe bingung ini Ade Ray atau Ade Irma. Itu kalau kebenaran nama loe Ade Irma. Atau Ade'-Ade' yang lain.

Buat yang cewek-cewek kalau saat loe jadi istri nanti dan suami loe nggak nyediain pembantu rumah tangga buat loe, pasti yang cuci pakaian loe juga kan? Memangnya loe semua mau cuci baju pakai tangan, kucek-kucek, sikat-sikat, bilas-bilas semuanya pakai tangan?

Kuku-kuku loe yang cantik karena kutek bisa patah. Tangan loe bisa jadi kasar. Kalau loe punya mesin cuci loe bisa tinggal isi air, deterjen, masuk kan pakaian kotor loe dan suami loe terus tinggal putar atau tekan tombol on aja di mesin cuci loe. Tapi jangan lupa kabelnya loe colokkin dulu ke listrik yang ada kalau nggak loe colokkin nggak muter-muter mesin cuci loe.

Loe semua juga butuh lemari pakaian. Masa iya pakaian loe dan pasangan loe di masukin dalam kardus mie? Atau loe gantung pakaian loe sama pasangan loe sampai pakaian dalam loe. Memangnya loe mau rumah kontrakkan loe banyak nyamuk? Terus kalau ada tamu, tamu loe mikir ini rumah atau toko pakaian dan underwear karena banyak CD CD dan bra bergantungan.

Sebenarnya ada 2 alat lagi yang penting loe beli yaitu rice cooker dan kompor gas. Tapi loe berharap aja semoga aja tamu-tamu undangan loe ada yang kasih loe kado tersebut.

Apa kalian semua mau ikutin saran dari gue? Mendingan loe cobain deh saran dari gue. Apalagi buat yang cowok-cowok setujuin aja kalau calon istri loe punya ide yang sama seperti gue. Nggak ada ruginya juga kali.

Memangnya loe sebagai suami mau, baru 1 hari ini istri loe minta di beliin macam-macam alat elektronik yang harganya lumayan mahal. Uang tabungan loe semua yang loe kumpulin buat biaya pesta pernikahan loe pasti udah habiskan? Saldo tabungan loe semua pasti tinggal 100 ribu rupiah kan di ATM?
Nggak percaya? Ya udah...

Realita Pernikahan (1-7 End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang