dedicated to orionight :v
dear diary,
minggu ini aku ditemani sepupuku. dia kelebihan tinggi badan dan memiliki tangan yang panjang, serta berwarna hitam yang dijuliki malika, namanya Kim mingyu.
"eeeee jaehyuuun! Apakabar lo?", tanyanya sambil menjabat tanganku.
aku membalas senyumnya, "Super sekali mas ming"
jadi keluarganya om dateng buat reuni SMP sama mama papa, dan mas mingyu ini dititipin di rumah.
aku membuatkan mas mingyu kopi, "nih mas minum dulu kopinya biar makin item.
mas mingyu ketawa, "makasih jae, tar gue bawain lo susu biar makin putih"
aku tertawa ganteng.
"denger denger mas mau lamaran ya tahun depan?"
mas mingyu yang tadi mau nyruput kopinya langsung berhenti sebelum bibir gantengnya nyentuh kopi yang panas.
"doain aja lah jae, kalo jodoh pasti jadi", lanjutnya baru nyruput kopinya.
"iya mas. kalau dia bukan jodohnya mas mingyu, berdoa saja biar Tuhan menghapuskan kata bukan di dunia ini"
"Lo jangan nakut-nakutin gue lah jae", mas mingyu beralih menggapai koran.
mas mingyu sebenernya seumuran sama aku, tapi mas mingyu sudah lulus duluan. Pinter banget ya? iya dulu baru brojol ke dunia langsung masuk SMP.
gak.
canda.
SMP sama SMA nya ikut akselerasi, jadi dia udah lulus sekarang, sudah kerja juga.
sudah mapan dan matang jika mulai kekuningan. gorengan dong ah ):
"dapet cewe asal mana mas?", tanyaku memecah kesunyian.
"asal kamu bahagia jae"
wadu gombal.
"anak Jember jae", terusnya. aku ber oh ria.
mas mingyu memang dewasa, aku jadi dapat banyak ilmu dalam percintaan yang dewasa. tolong jangan mikir macem macem. dosa):
setelah banyak waktu kami berbincang, aku mendapatkan pelajaran bahwa yang paling penting dalam menjalin hubungan itu bukan perbedaan usia, tapi perbedaan jenis kelamin.
mas mingyu juga sangat bijaksana. baginya, pasangan yang ideal adalah yang saling melengkapi.
dia melengkapi kehidupanmu, kamu melengkapi penderitaannya.
ya kali bos):
yang paling penting, sebelum menikah itu kita harus mapan, begitu kata mas mingyu. jangan biasakan diri bergantung pada orang lain, apalagi bergantung di pohon sambil makan pisang.
jangan khawatir pula sama jodoh. jodoh ga bakal kemana. Iya. kalo kamu masukin ke kandang.
ga.
kalau kita merasa ga punya pacar, jangan percaya! sebenarnya pacar orang adalah pacar kita juga, karena kita adalah orang.
asal kualitas diri bagus, jodoh juga akan mengikuti.
intinya, pantaskan diri sebelum meminang anak orang. karena kalo anak sendiri, kamu belum punya.
semangat kaum jomblo!
oyt! Ayo baca cerita barukuuuu. [songfiction ▪ the unit]
Hansol Stan silahkan mampir:v
KAMU SEDANG MEMBACA
diary orang ganteng ▪ Jaehyun
Short StoryDear diary, kadang aku berfikir kenapa aku terlahir dengan rupa menawan 241216 #163 humor #56 shortstory