PRAKATA

7.4K 554 76
                                    


Setiap kali menelurkan karya, saya selalu ingin mencoba hal baru, tetapi tidak menghilangkan kekhasan saya dalam menulis. Saya menganggapnya sebagai tantangan, meski tidak terlampau tinggi. Biasanya perbedaan antara satu karya dan karya lain hanya satu buah anak tangga. Bagi saya, segala sesuatu adalah perihal konsistensi; biarlah perlahan asal berkelanjutan.

Kesulitan sekaligus pengetahuan tambahan dalam proses penulisan Love You Lately datang dari tipe kepribadian sang tokoh utama. Saya adalah melankolis sejati, sementara dia sanguinis populer. Walaupun sedikit banyak ada sisi melankolisnya, tetap saja sanguinisnya lebih dominan. Ada beberapa buku yang saya baca sebagai bahan rujukan, pun memperhatikan orang-orang sekitar yang memiliki tipe kepribadian serupa. Intinya, semoga saya berhasil membawakan dia untuk kita nikmati bersama.

Sebab hal itulah mengapa dia baru bisa hadir di tahun 2018, sedangkan saya sudah menjanjikan gadis satu itu menemani sepanjang 2017—selepas kita berpisah dengan abangnya dan Mbak Cantik, tetapi saya malah memperkenalkan Abang Ian dan Ei. Semoga saja kalian masih menantikan dia, dan berbahagia dengan kehadirannya, meski sangat terlambat.

Terakhir, mungkin ini terlalu cepat diumumkan, tetapi saya berharap Aura Ledwin menjadi penutup dari serangkaian kisah bersambung selama ini. Setelah selesai, saya akan memulai dengan tokoh baru, yang juga datang dari lingkungan dan keluarga baru.


Selamat menikmati,

J

[20/01/18]

LOVE YOU LATELY (Ledwin Series #3) - [ON HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang