3. Jarak

4.4K 431 109
                                    

Sudah sekitar 2 minggu sejak Riyan dan yang lainnya dipanggil ke dunia ini sebagai pahlawan yang memikul beban berat untuk melindungi dunia dari ramalan akan kebangkitan raja iblis terkuat. Untuk murid SMA seperti mereka, ini merupakan tanggung jawab yang lebih berat dari mengerjakan tugas, walau ramalan itu masih lama terwujudnya.

Saat murid lain tengah latihan di lapangan istana, Riyan hanya duduk di kamarnya menatap langit-langit meratapi status yang ia dapat 2 minggu lalu.

"Anak busuk! Sedang apa kau di atas sana?! Cepat turun dan latihan bersama kami! Hahaha!"

"Apa kau takut karena status kami lebih tinggi dari milikmu? Hahaha! Dasar pengecut!"

Murid-murid yang sedang latihan di lapangan itu mulai mengejek Riyan lagi, melanjutkan apa yang mereka perbuat sejak 2 minggu lalu. Status Riyan telah tersebar ke murid-murid lainnya. Dari sudut pandang mereka, Riyan adalah manusia tidak berguna yang dipanggil ke dunia ini. Kenapa? Itu karena statusnya.

Riyan mengabaikan ejekan-ejekan yang ditujukan padanya dan tetap memandang langit-langit.

"Kenapa statusku menjadi seperti ini? Aku masih bisa terima jika statusku yang terendah di antara mereka, tapi di dunia ini? Yang benar saja."

Sambil bergumam mengeluhkan statusnya itu, ia hanya dapat pasrah tak bisa berbuat apa-apa. Statusnya sangat rendah, bahkan untuk ukuran penduduk di dunia ini. Bahkan mungkin statusnya yang paling rendah di dunia.

---

Nama : Riyan Klaint

Ras : Manusia

Kelas : Penduduk

Level : 2

Nyawa : 16/16

Mana : 5/5

Kekuatan Fisik : 0 (+4)

Kekuatan Sihir : 0 (+6)

Ketahanan : 0 (+12)

Atribut : Hampa

Skill : Appraisal, All Zero, Distract, Nothing Eye, Mana Manipulation, Comprehension , Auto-Counter

---

Itulah status milik Riyan saat ini. Terlalu rendah untuk dikatakan sebagai makhluk hidup, bahkan sampai 0. Jika kalian bertanya kenapa ada angka tambahan di dalam kurung di samping statusnya, itu adalah status dasar miliknya.

Kenapa bisa terjadi? Itu karena skill yang ia miliki, [All Zero].

Tidak seperti skill biasa yang membuat pemiliknya bertambah kuat, [All Zero] adalah kebalikannya. [All Zero] yang dimiliki oleh Riyan adalah sebuah skill yang mengalikan semuanya menjadi nol, kecuali level dan angka-angka dasar seperti status dasar serta parameter nyawa dan mana.

Biasanya jika level bertambah, maka status juga akan bertambah, tapi tidak untuk Riyan. Saat statusnya bertambah karena levelnya yang naik, semua itu dikalikan dengan nol sehingga membuat Riyan menjadi seseorang bernilai nol besar.

Skill [All Zero] inilah yang membuat Riyan semakin dijauhi oleh teman-teman sekelasnya. Ia merasa frustrasi karena tidak bisa berbuat apa-apa kecuali belajar mengenai pengetahuan-pengetahuan di dunia ini.

Tok tok tok...

Mendengar suara ketukan, Riyan segera bangun dan berjalan untuk membukakan pintu. Saat ia membuka, di sana terdapat Faleon dengan baju biasanya, kali ini ia tidak memakai zirah.

"Ada apa, jenderal Faleon? Apa perlu sesuatu dariku?"

"Ah tidak, aku hanya ingin melihat keadaanmu."

Tale of Unknown : Hero From Zero [DROP]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang