Rindu Di kala Duka

15 0 0
                                    

Tiga hari perjalanan yang ku tempuh teramat melelahkan , " ya , maklum lah aku berangkat jakarta - bali menggunakan Vespa "  aku tak sendiri , ditemani om ku yang memang sorang petarung jalanan alias touring man with vespa . Banyak sekali yang ku jumpai deperjalanan , mulai dari sekedar melihat wanita yg menyerupai dia dan hampir ku tegur " bawaan rindu "  hingga panorama indahnya pulau jawa di bagian utara , hingga tidur di emperan toko sampai di sebuah pom bensin pun , karna kami tak ingin banyak buang waktu di perjalanan jd kami jarang kali beristirahat , ditambah lagi kabar dari sana bahwa nenek masuk rumah sakit , semakin bergegas lah kami. Sesekali ku kabari dia diperjalanan sekedar memberi tau kadaan ku baik baik saja dan ingin pula ku dengar kabar nya disana berharap baik baik juga.

Jangan nakal ya , jangan telat makan , jaga kondisi kamu , jaga hati juga hehe "  pesan singkat via Sms ku agar tetap mengingat akan hal yg tak ingin terjadi.

*

Tak terasa dipagi yang melelahkan kedatangan kami di gerbang pintu masuk pulau dewata itu di sambut dengan turun nya hujan , 3 jam lagi kami sampai di kota denpasar , kami beristirahat sejenak menyantap sarapan sembari ku kabari lagi dia bahwa aku sudah tiba di bali pagi ini , ku harap dia tak terlalu mencemaskan perjalanan ku ini . Setelah selesai sarapan kami pun bergegas melanjutkan perjalanan , karna hujan yang tak kunjung reda kami pun memaksakan untuk terus berkendara , alhasil tak jauh dari tempat kami beristirahat " gdubrakkkkkk "  ya kami menabrak sebuah mobil truck yg menjengkelkan , karna landas jalan lincin diguyur hujan ditambah kami mengerem mendadak , untunglah kami tak cidera serius , hnya goresan ringan dan tangan ku bengkak menghantam truck itu .
Setelah adu cekcok dengan si supir kami pun melanjutkan perjalanan .

*

Hay sayang , aku sudah sampai rumah nih baru saja . " ku kabari dia agar tak lagi kwatir karna aku sudah sampai dngan selamat

Tak ku ceritakan kejadian tadi , aku tak ingin dia kefikiran tentang ku.

Syukur deh kalo kmu udah sampai , yaudah kamu istrahat sana , pasti lelah banget kamu . "  jawab nya sambil memperhatikan kondisi ku yang memang teramat lelah ditambah linu tangan ku.

Tak ku jawab , karna aku langsung terbaring diatas tempat tidur kamar ku dan zzzZzz lelappp .

*

Terbangun aku pagi hari , saat ku lihat jam betapa terkejut nya aku yang ternyata tertidur dari siang kemarin dan terbangun pagi ini " efek lelah kah haha " gumam ku dalam hati tak percaya . Ku beranjak dari tempat tidur ku dan mengambil handfone ku sambil melangkah ke arah teras kamar ku.

Hallo , sayang bangun dong huuu tidur teruss " terdengar suara lirih saat ku telfon dia , aku tau dia baru saja terbangun .

Hmbbb iyaa iyaa , tapi masih ngantuk "  jawab nya iya tapi seakan tak mau dengan nada serak nya orang bangun tidur .

Kalo ada aku disitu , aku yang bangunin pakai kecup kening deh nih pasti hehe "  kebiasaan ku saat membangun kan nya tidur

Hehehe iya sayang , miss you hal itu "  ucap nya seketika itu aku rasa dia langsung terbangun dan tak melanjutkan tidur nya

berbincang lah kami saling mendengarkan cerita aku dan dia beberapa hari ini , dari keluhan dia disana hingga cerita perjalanan ku kemarin , hingga siang menjelang aku pun mengakhiri obrolan itu dan menyuruh nya segera mandi .

*

Setelah makan siang , aku bergegas menuju rumah sakit tempat nenek ku di rawat , ku dengar dari adik ku beliau tak lagi sadar kan diri , betapa sedihnya aku mendengar hal itu.
Kebetulan hari ini semua yang menjaga nenek ku sedang beristirahat dan aku meminta agar aku saja yg menjaga di room ." Hmbbb entah perasaan macam apa ini entah lah "  saat ku lihat beliau terbaring menunggu waktu .
Setelah beberapa hari aku berada di rumah sakit , aku tak berniat untuk melakukan vidio call dengan nya namun aku lakukan ,

Hay sayang , ini nenek dengan kadaan nya saat ini , doain nenek yang terbaik ya " pinta ku padanya sambil ku perlihatkan sosok nenek yg jadi pahlawan ku .

Yampun kadaan nya memburuk ya , semoga beliau di kasih yang terbaik .amin "  jawab nya tak percaya dengan apa yang dia lihat tentang kadaan beliau .

Oya , aku minta tolong dong , kamu keluar rumah dan cari ibu ibu sekeliling rumah yang kenal beliau , biar mereka juga tau kadaan nya , termasuk mamah kamu juga . "  entah mengapa aku meminta nya melakukan itu , seakaan ada hal yang ingin ku sampaikan .

Tak lama itu dia bergegas berlari mencari ibu nya dan tetangga ku yang mengenal beliau ,

Hay fattur , apa kabar ? "  sapa sekumpulan ibu ibu yang tadi ku suruh citra mencari nya

Baik bu baik , ini loh nenek dengan kadaan nya sekarang , doain ya bu semoga dikasih kelancaran , maafin juga salah yang sengaja atau tidak tentang beliau " sapa ku balik dan memberikan kabar tentang beliau , seakan ini adalah...

Tak lama beberapa menit aku berbincang dengan mereka , handfone ku mendadak mati !! Tak ku hirau kan , aku melihat kearah beliau dan .... betapa terkejutnya aku melihat beliau sudah tak lagi bernafas didepan ku "  ya hanya aku yang ada di ruangan itu "  aku berlari mencari suster untuk memastikan kondisi ini , dan ku panggil beberapa saudara ku yang sedang berada di teras ruangan ini . Setelah memastikan nya " innalilahi wa innalilahi rojiun "  beliau berpulang kerahmatulah , diiringi handfone ku yang tiba tiba menyala lagi dengan sendirinya , seakan ada hal yang tak bisa di perjelas dengan logika . Aku bergegas mengabari nya lagi , memberi tau bahwa beliau sudah berpulang setelah tadi ku telfone dia.

Kabari lagi sama mereka beliau sudah berpulang , maafin beliau jika ada salah "  pesan ku padanya agar kembali menghampiri mereka dan memberikan kabar duka ini.

Entah mengapa aku melakukan panggilan vidio call itu , seakaan aku memberi mereka hal terakhir melihat sosok beliau dan selang waktu beberapa menit beliau pun berpulang ," subbahanallah "  .

" jika kepergian adalah satu hal yang menyedihkan , maka iklaskan lah kepergian atas nama cinta dan sayang "  #Quotes

*

Sudah tujuh hari setelah berpulang nya nenek ku tercinta , setelah acara tujuh harian tadi aku lebih sering menyendiri , masih terbayang akan hal terakhir saat itu di ruangan yg hanya ada aku .
Ku telfon dia untuk sekedar menanyakan kabar dan menceritakan kondisi ku saat ini nampak baik .

Iya sayang aku bakal cepet pulang ko , nanti ya tunggu sebentar lagi "  jawab ku ketika dia menanyakan kepulangan ku

Aku kangen kamu , banyak yang mau aku ceritain , " dengan nada seakan ada hal yg sedang terjadi disana dia terisak.

Iya sayang , minggu depan aku pulang ko , tunggu aku ya sayang "  jawab ku menenangkan nya , padahal aku pun tak tau akan pulang kapan , melihat kondisi keuangan ku untuk pulang menipis .

Setelah beberapa jam menelfone akhir nya ku akhiri perbincangan kami , lagi pula sudah mulai larut malam , jadi ku suruh dia untuk segera tidur dan aku pun sudah siap untuk tertidur ..

Aku rindu tatapan kecil mata itu di pelupuk mataku , aku rindu .. " dalam hati ku berkata sebelum ku pejam kan mata ini ..

Thanks view nya
Coment star nya ya

Kita & SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang