Kado Untuk Mu Aku Pulang

13 1 1
                                    

Sudah hampir sebulan aku berjarak dengan nya hingga tak tau lagi rindu ini seperti apa dihati , yang aku rasakan kini hanya ingin memeluk nya erat dan takan lagi aku pergi sejauh ini bahkan tak pernah berniat aku pergi , merasakan rindu hanya lewat ucapan kata setiap saat nya " rindu tanpa pertemuan sama saja sia sia merindu " , mungkin itu kata yang tepat.
Seminggu lagi dia berulang tahun , aku tak tau apa yg harus ku beri dengan jarak seperti ini , aku pun berusaha mencari dana untuk pulang , karna aku tak berniat naik pesawat lebih baik naik vespa lagi bali jakarta.
Karna disini aku tak bekerja jadi terlalu sulit mencari uang , hanya sekedar menemani turis traveling sesekali aku lakukan dan terkadang hasil nya pun lumayan , setelah beberapa hari aku menyibukan diri mencari dana , akhir nya terkumpul juga dan kuharap cukup untuk perjalanan pulang ini .

*

Malam yang berbeda jarak dan berbeda waktu ini menyingsingkan rasa rindu teramat mendalam , sambil ku tunggu detik jam kan berganti waktu , karna setelah bergantinya waktu dia akan bertambah umur " ya hari ulang tahun nya tiba " , disini sudah pukul 00:00 wita dan disana 24:00 wib , aku adalah yang pertama memberinya ucapan walau hanya via voice " namun ada hal yang akan segera aku lakukan malam ini " .

Di suatu pagi , aku akan membangunkan mu dengan kecupan sayang , miss you citra "  pesan terakhir ku untuk nya dimalam ini .

Setelah selesai menyiapkan segala perlengkapan aku pun bergegas , tak ku kabari dia akan keberangkat aku malam ini , karna aku ingin ini adalah kado untuk nya di hari yang tak bisa ku beri padanya , aku pun memberi tau adik ku untuk tidak memberinya kabar akan kepulangan ku ini , aku berangkat diam diam tanpa semua teman ku disana pun tau.

*

Perjalanan panjang pun dimulai lagi , dengan kondisi fisik yang memang sedang sakit malaria saat ini tak ku hiraukan , niat ku pulang sudah bulat dan bertekad , hanya do.a yang iringi perjalanan ku ini . Setelah beberapa hari perjalanan tiba lah kami merasakan lelah dan kebetulan suhu tubuh ku demam tinggi , akhirnya kami memutuskan beristirahat sejenak disebuah kedai di daerah perbatasan jawa timur-jawa tengah.

Sayang , maaf ya aku ga ada signal jadi susah kontek kamu , aku lagi di tempat teman didaerah jawa timur . " ku kabari dia lewat pesan sms

" maaf bukan aku ingin membohongi mu , aku tak berniat bohong walau sekecil apapun padamu "  dalam hati ku bicara menyesali telah membohongi nya , walau aku tau ini aku lakukan untuk nya agar tak menghawatirkan ku .

Tak sempat ku trima jawabnya kumatikan handfone ku untuk menghemat batre , karna untuk hal mendadak nanti bakal susah apa lagi tak setiap saat aku bisa mengisi batre ku.setelah aku rasa cukup beristrahat nya aku pun meminta untuk melanjutkan perjalanan lagi.

*

4 hari sudah kami menempuh perjalanan ini , maklum lama ' karna kami sempat mampir di tempat kawan ku yang sempat kulewati daerah nya , hanya tinggal melewati satu kota lagi aku akan tiba di jakarta .

Pagi ke pagi siang ke siang dan malam ke malam , semua terasa begitu cepat seakan tau sedang ada yg merindukan ku , menunggu ku dengan sabar , aku pun menguatkan diri untuk tetap melawan rasa sakit ku ini .
Saat sang malam digantikan mentari yang kian menunjukan cahaya hangat , aku ketuk sebuah pintu rumah yang terlihat tak begitu tertutup , ku langkah kan kaki memasuki rumah itu karna ku fikir hanya ada sosok yg tak asing di plupuk mata ini .

Hayyy sayang  .. selamat pagi , aku pulang " 
ku bisiki di telinga nya dan ku beri kecupan tanda tak perlu lagi merindukan ku.

Betapa terkejut nya dia seakan tak percaya akan sosok yang ada di hadapan nya , hingga pelukan erat pun serentak tak ber abaaba.

Miss you sayang .. banyak yang mau aku ceritain banyak yang mau mau mau aku ceritain " nada itu seakan sedang terjadi hal yang tak ingin ku dengar dari nya

Ada apa sayang , ceritain dong sini sini duduk depan aku , ceritakan semua keluhan mu selama ini "  pinta ku pada nya sambil menenangkan kadaan hati nya .

Kami pun berbincang kesana kemari mendengarkan berbagai macam cerita hati yang harus siap ku dengar kan , dari cerita tentang sorang pria yg coba mendekatinya , hingga hal yg benarbenar tak ingin ku dengar pun semua terlontar , seakan kepulangan ku ini kado untuk nya dan sebuah kehancuran untuk ku .

Yaudah sayang , abaikan saja hal yang mengusik kita , aku sudah pulang , kita jalani lagi waktu yang sudah terbuang , rindu terbalas dengan sebuah pertemuan . " aku mencoba untuk menenangkan hati nya dengan dekapan erat berharap itu yg terbaik.

*

Setelah lama kami berbincang , aku pun berpamitan dengan nya karna ada hal yang harus ku kerjakan hari ini.

" kepulangan ku kado untuk mu , dan jangan kau beri aku luka setelah kepulangan ku " berbisik lirih hati ini , setelah perbincangan pagi ini.

Kamu mandi terus nanti sarapan jangan kesiangan , aku mau pergi dulu ada urusan sebentar nanti aku balik lagi . "  pinta ku padanya dan aku pun melangkah pergi .

Iya sayang , yaudah hatihati ya , "  jawab nya dengan senyum terindah pagi ini dan aku pun hanya membalas senyum nya dan pergi .

*
( sebuah perjuang di balik kisah asmara , kerap kali mengusik , namun kepercayaan akan hal yang mampu kau jalani ' niscaya takan sia sia ) #Vik
*

Thanks view nya lagi

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 23, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kita & SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang