"Kamu selesai ulangan semesterannya kapan no" tanya mama taeyeon ke mino.
"Gatau ma" jawab mino singkat lalu fokus pada game yang ada di ponselnya.
"Ga niat kuliah tu si abang mah masa gatau" ledek hyunsuk ke mino dan di balas tatapan tajam oleh mino.
"Emang lo niat sekolah ? Sekolah aja sering bolos, berantem kalau berantem nangis lagi ngadu ke papa ga banget lah" ucap mino santai.
"Tukan kelakuan anak anak kamu ga jauh beda dari kamu dulu waktu masih sekolah" bisik taeyeon ke jiyong. Bukannya bersalah tapi jiyong malah terkekeh.
Jiyong menikah dengan taeyeon udah selama 25 tahun. Setelah mereka menikah dikaruniai 2 orang putra. Mino berumur 20 tahun kuliah semester 7. Dan mempunyai adik bernama hyunsuk berumur 17tahun masih SMA.
Terkadang taeyeon heran kenapa anak anaknya gaada yang mirip dengannya. Dari segi wajah , Kelakuan hampir semua mirip suaminya.
"Oh iya kalian ingat nanti malem gaada yang boleh keluar karena kita sekeluarga ada acara makan malam bersama keluarga jaejoong" ucap jiyong sambil menonton tv.
"Yaah pah, mino ada acara makan malam sama pacar mino" ujar mino sambil meletakkan iphonenya di sofa.
"Hyunsuk juga pah. Hyunsuk harus ke rumah si byeongkwan belajar kelompok soalnya besok hyunsuk ada ulangan matematika"
"Sayang besok minggu. Kamu kalau cari alasan pinter dikit napa" ucap taeyeon sambil mengelus kepala hyunsuk. Reaksi mino ? Pastinya ia kini tengah tertawa terbahak bahak menyaksikan kebodohan adiknya.
"Buat kamu mino. Papa ga terima penolakan ya" jiyong lalu masuk ke dalam kamarnya. Mino yang mendengar ucapan papanya hanya memutarkan matanya saja. Lalu taeyeon duduk di samping mino.
"Mamah boleh saran ga sama kamu sayang" tanya taeyeon lembut ke mino. Si hyunsuk cuman nyimak sambil maenan iphonenya aja soalnya dia gatau apa apa.
"Saran apa mah ?" Mino menatap taeyeon.
"Mending kamu putusin nancy sekarang. Nancy ga baik buat kamu no"
"Ga baik ? Maksud mamah apa " kali ini mino menatap taeyeon bingung.
"Kamu balakan tau sendiri entar. Tapi mamah harap kamu putusin nancy secepatnya. Mamah ga mau kamu sakit hati gara gara wanita ga jelas seperti dia" ucap taeyeon lalu ia pergi menyusul jiyong di kamar. Mino cuman diam mencerna apa yang taeyeon katakan barusan.
🐛🐛🐛
"udah siap belom udah ditungguin sama mamah papah juga" ucap heejin diambang pintu kamar irene.
"Bentar masih gue bingung mau pake yang mana" jawab irene sambil memilah milah dress yang akan ia kenakan malam ini.
"Halah cuman makan malem doang ga usah cantik cantik" ucap heejin sambil duduk di ranjang irene.
Irene gak menggrubis ucapan heejin ia malah pergi ke toilet buat ganti pakaian. Setelah itu keluarga jaejoong kini udah berangkat ke rumah keluarga jiyong.
"Kalian sudah sampai" ucap jiyong yang melihat keluarga jaejoong turun dari mobil mereka.
"Kalau kita belom disini itu tandanya kita belom sampai om" ucap heejin cengengesan.
Merekapun saling berjabat tangan satu dengan yang lain.
"Ayo silakan masuk mbak, mas" ucap taeyeon sambil mempersilakan masuk tamunya dan duduk di sofa
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Jodohin -Song Mino
FanficHari gini masih dijodohin ga banget deh! -Song Mino- Lumayan sih tapi sorry bukan type gue -Bae Irene-