Halo! Siapa yang udah bangun?
Sesuai apa yg aku bilang kemarin, hari ini aku mau berbagi tips dalam dunia graphic per-wattpad-an. Ini sebatas opiniku aja ya. Langsung yuk!
1. Belajar sabar dan tabah kalau tiba-tiba aplikasinya ngelag. Ini sih aku sering ngalaminnya, biasanya di aplikasi picsart. Kalau aplikasi udah ngelag gitu, pilihannya cuma ada dua. Bertahan atau udahan /plak/ Maksudku kalau aplikasi yg kamu pakai cuma lag ringan dan kamu nggak rela kalau hrs buat ulang, maka bertahan aja dengan kekuatan yg ada😂 Tapi kalau aplikasinya muncul tulisan 'Tampaknya ada yang bermasalah' atau force close, yaudah, tutup aja aplikasinya, udahan aja. Percuma dilanjutin, orang aplikasinya aja nggak mau diajak berjuang bareng.
2. Buat project baru. Buat yg sering ngedit cover di picsart, aku ada satu saran, nih. Kalau misalnya kalian sering ngalamin lag padahal kalian sudah susah payah buat gambar covernya sendiri, eh pas tinggal mau ngasih judul tiba-tiba aplikasinya force close. Kan kzl.
Jadi, kalau kalian nggak mau hal itu terulang lagi, kalian bisa buat cover di menu Gambar Sesuatu, yang bakal lgsg otomatis kesave projectnya kalau tiba-tiba ngelag. Beda ceritanya kalau kalian masuk ke menu Edit Foto, yang disitu kalian masuk ke tool Gambar. Sama sih sama, cuma lebih risiko lewat yg menu Edit Foto, karena bisa jadi belum sempat save projectnya.
3. Eyedropper di Picsart. Yang ini, entah aku aja yg ngalamin atau kalian juga pernah. Misal kalian mau pakai eyedropper di Gambar kan. Nah pas mau ambil warnanya, eyedroppernya ngelag dan ngilang kek doi:(
Seharusnya, kalau nggak lag bakal muncul warna yg kedeteksi. Nah ini malah jadi begitu tampilannya, dan nggak bisa nyentuh apa-apa lagi. Terpaksa kalau udah begitu pasti keluar dari aplikasinya.
Seiring berjalannya waktu, aku nemu cara untuk mengantisipasi hal tersebut. Caranya yaitu dengan memilih warna yg ada di pilihan color, kemudian coba coret-coret di kanvasnya. Lalu, diundo aja deh. Nah baru pakai eyedroppernya. Kalau kayak gini nggak bakal lag lagi.
Cukup buang-buang waktu sih, tp drpd harus ngulang dari awal, kan. Tips ini berlaku buat yg picsartnya sering lag di bagian eyedropper kayak aku. Kalau picsart kalian sehat wal afiat, ya nggak usah dipraktekin nggak papa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Graphic Corner 1 [COMPLETED]
Random[BAHASA] Tutor, tips, showcase, etc. #1 in design (11/05/2018) #3 in graphic (12/05/2018) #16 in Random (21/12/2017) Copyright © 2017 by kamubiru