7

18 3 6
                                    

Kim Tae Kyung

Keheningan  tak  nyaman  ini  berlangsung  sejak  20  menit  yang  lalu.  Hanya  suara  gesekan  pena  dengan  kertas  dan  hembusan  nafas  kasar  mendominasi.

Pesta  dadakan  ini  terlalu  tidak  disukai  oleh  siswa  siswi  manapun.  Pesta  tersebut  adalah  ulangan.

Mata  elangnya  mengawasi  setiap  sudut  kelas.  Cara  menatapnya  yang  tajam  seakan-akan  sebuah  pedang  yang  menikam  hingga tembus  ke  punggung.

Jam  dinding  menunjukkan  bahwa  waktu  yang  diberikan  hampir  habis.  Suara  grusak-grusuk  kian  terdengar  kala  teman  sekelasku  meminta  contekan  ke  kanan-kirinya.  Aku  dengan  kilat  memasukkan  rumus  dan  menghitung.  Mengerjakan  dengan  tempo  cepat.

45  menit  yang  diberikan  telah  terlewati.  Choi  ssaem -guru  matematika- mengambil  semua  kertas  ulangan  lalu  meninggalkan  kelas.  Suara  hembusan  nafas  lega  terdengar.  Kemudian  satu  persatu  anak  mulai  keluar  menuju  kantin  untuk  makan  siang.

"Taekyung-ah!"  Aku  mendongakkan  kepalaku.  Menengok  kearah  pintu  masuk.  Jimin  melambaikan  tangannya  keatas.  Memintaku menghampirinya.  "Ayo  pergi  makan  bersamaku,  aku  lapar."  Katanya  seraya  memegang  pergelangan  tanganku  dan  menarikku  menuju  kantin.

❄❄❄

Kami  duduk  disini.  Kursi  dekat  jendela  yang  mengarah  ke  lapangan.  Dengan  nampan  makanan  di  atas  meja  di  depan  kami.  Beberapa  anak  perempuan  mulai  memperhatikan  kami,  atau  lebih  tepatnya  Jimin. 

"Jimin,  kenapa  kita  duduk  bersama?"

Pemuda  berotot  itu  menatapku.  "Kenapa?  tentu  saja  untuk  makan."  Lalu  melanjutkan  acara  makannya. 

"Bukan,  tapi  aku  merasa  tidak  nyaman  dengan  tatapan  mereka  karena  duduk  denganmu."

Jimin  meletakkan  sendoknya  dan  menatapku  sambil  tersenyum.  Menyenderkan  punggungnya  disandaran  kursi.  "Abaikan  saja  mereka.  Mereka  hanya  iri  karena  kau  dekat  denganku,  dan  juga  ini."

"Ini?"

Tangannya  tiba-tiba  terangkat  mencubit  kedua  pipiku  dengan  keras.  Seakan  pipiku  adalah  squishy.  Kemudian  menurunkan  tangannya  dan  tertawa.

"Wajahmu  memerah,  apa  kau  malu  atau  karena  menyukaiku?"  Aku  menatapnya  kesal.  "Ini  hanya  karena  kau  mencubit  pipiku.  Dasar  menyebalkan." 

Aku  memandang  sekeliling.  Beberapa  anak  melongo  melihat  kami.  Sisanya?  Terlihat  marah  atau  cemburu. 

"Kau  benar-benar  ingin  melihatku  mati  terbunuh,  Park Jimin."

Dari  sudut  mataku,  aku  melihat Somi  berdiri  diikuti  teman  sepermainannya.  Menatapku  tajam.  Aku  benar-benar  mempunyai  firasat  buruk  tentang  ini.  Sedangkan Jimin,  pemuda  itu  masih  saja  terkekeh.  "Kau  anak  yang  lucu, Kyung-ah."

Samar  aku  mendengar  suara  heels  yang  beradu  dengan  lantai,  berjalan  mendekat.  "Annyeong,  Jiminie  oppa."

Gadis  dengan  rambut  hitam  legam  itu  meletakkan  gelasnya  dan  tersenyum  pada  Jimin.  Aku  melihat  beberapa  temannya  melihat  dari  kejauhan. 

Jimin  hanya  menatapku,  tanpa  berniat  membalas  sapaan Somi.  Wajahnya  menyorotkan  ketidaksukaannya. 

"Oppa,  kenapa  kau  tidak  membalas  pesanku?  ah...  kau  bahkan  tidak  membacanya."  Aku  menggeser  nampanku  ketika  Somi  duduk  diatas  meja.  Menghadap  Jimin. "Setidaknya  baca  pesanku,  oke?  atau  jawablah,  singkat  saja  tidak  apa-apa."

StayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang