2

3.8K 359 13
                                    

Kim Jungkook tidak suka musim semi. Dua hal, serbuk bunga yang mengganggu penciumannya dan musim cinta itu sendiri.

Semua orang menjadi aneh di musim ini.

Kadang Jungkook pulang malam setelah kerja kelompok, tapi seringnya dia pulang siang. Dia akan pulang ke rumah keluarga ayahnya yang sudah dia tempati dari bayi, kemudian pergi main -PR tidak penting untuknya, tapi akan dia kerjakan juga karena itu penting untuk ayahnya.

Biasanya dia main dengan Taehyung dan Jimin, tapi saat musim cinta begini semua orang menjadi aneh dan dua orang yang seharusnya jadi temannya itu tidak bisa diajak main.

Jungkook hanya bisa melihat teman baik neneknya sekaligus ibu Taehyung sedang memasak. Jendela rumahnya terbuka dan harum masakannya sampai ke hidung Jungkook jadi bagaimana Jungkook bisa melewatkannya.

Agak membingungkan kalau memikirkan bahwa neneknya dan ibu temannya seumuran, tapi itulah kenyataannya. Neneknya dan ibu Taehyung memang seumuran, semua pendiri pack rata rata seumuran, setidaknya lahir dalam dekade yang sama. Hanya saja neneknya lebih cepat punya anak dibanding ibu Taehyung, dan Jungkook sendiri terlalu cepat lahir ke dunia.

Kalau semua pendiri pack disebut generasi pertama dari pack ini dan anak anak mereka disebut generasi kedua, maka Jungkook yang adalah cucu pendiri pack adalah generasi ketiga walaupun dia seumuran dengan generasi kedua.

Jungkook adalah satu satunya orang dalam generasi ketiga.

Daerah pemukiman yang dia lewati terasa sangat sepi, rumahnya juga sangat sepi. Para alpha, beta dan omega yang bekerja atau sekolah sudah biasa berpergian setiap hari, tapi para ibu rumah tangga dan anak anak yang biasa berisik siang siang mendadak menghilang, seperti mereka -terutama para omega yang tinggal di rumah- memang mengurung diri.

Rumah keluarga ibu Jungkook tertutup rapat, begitu juga rumah keluarga Jung yang tertutup sama rapatnya, rumah kecil yang ditempati Bang Shihyuk dan Min Yoongi bahkan terkunci karena penghuninya belum pulang, rumah keluarga Park juga tertutup rapat. Sejauh ini hanya rumah keluarga Taehyung saja yang terbuka.

Kira kira kenapa terbuka? Apa ibu Taehyung sama sekali tidak terpengaruh hawa hawa menyesakkan musim cinta, atau mungkin dia sudah ada di masa tidak lagi terpengaruh musim cinta?

Tidak sopan memikirkan apa ibu Taehyung sudah menopause atau belum, tapi Jungkook suka menggosipkan orang dalam kepalanya sendiri.

Jungkook pikir percuma menunggu Jihyun dan Taewoo -adik Jimin dan Taehyung- pulang karena mereka pasti main sampai sore, cuma Jungkook saja anak SMA yang senang menghabiskan waktu di rumah. Jadi Jungkook dalam wujud serigalanya tidur siang -sore- di bawah pohon. Menurut Jungkook tidur yang paling nyenyak adalah tidur dalam wujud serigala.

"Kook."

"Dia tidak akan bangun, Tae. Berani jamin."

"Tapi Jungkook harus dibangunkan, Jihyun. Mau sampai kapan dia tidur di sini?"

"Tunggu lapar saja, nanti juga pulang sendiri."

"Kita cubit saja?"

Jadi Taewoo mencubit Jungkook.

Lalu Jungkook bangun dalam keadaan marah. Marahnya alpha dewasa selalu terlihat menyeramkan, tapi Taewoo tidak takut sama sekali karena dia juga alpha.

"Masih ingat rumah, Bos?" tanyanya pada serigala Jungkook.

Matahari sudah menuju tenggelam, Jungkook mengigit pakaiannya dan berjalan pulang bersama Taewoo dan Jihyun.

Mereka tidak terlalu dekat, Jihyun juga tidak seperti kakaknya yang walau malu malu tapi ramah, dia sama saja seperti Jungkook kalau menurut Jimin; malas basa basi dan berteman. Berbeda dengan Taewoo yang persis kakaknya yang mudah bergaul, suka basa basi dan masih mengajak Jungkook mengobrol walaupun Jungkook dalam wujud serigala tidak bisa bicara.

"Kemana kau waktu AMC?" tanya Taewoo, dia sama seperti kakaknya yang suka membuat istilah istilah aneh, satu satunya yang Jungkook tahu menyingkat awal musim cinta jadi AMC, "Kita hampir dapat buruan besar, Kook. Coba kau ada."

Akhirnya perjalanan pulang dipenuhi cerita soal AMC sampai daftar siapa saja yang dapat pasangan.

Sesampainya Jungkook di rumah, orangtuanya belum pulang, hanya ada kakek dan neneknya di rumah. Dulu bibinya juga tinggal di rumah itu sebelum dia menikah. Orangtuanya biasa pulang malam, kemudian mereka akan makan malam dan mengobrol, bersantai sambil membantu Jungkook mengerjakan PR, tapi di musim cinta begini sekalipun mereka pulang cepat mereka akan masuk kamar dan memasang tulisan 'Don't Distrub' di depan pintu.

Satu lagi yang Jungkook sebenarnya benci, ini tidak ada hubungannya dengan musim cinta; walaupun dia terkesan tidak mau berteman bahkan pada Taewoo dan Jihyun, Jungkook benci perasaan ditinggalkan sendirian.

Besok dia akan main game saja sampai dimarahi neneknya.

-TBC-

Kim JungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang