Gua baru aja dari kantin berdua sarah. Di perjalanan mau balik ke kelas tiba-tiba gua teringat ada yang gua lagi penasaranin banget belakangan ini.
"Eehh yang namanya Ornan tuh yang mana sih" tanya gue pada Sarah sahabat deket gua.
"Masa lu gak tau sih?" jawabnya yang tidak menjawab pertanyaan gua. "Kalo tau ngapain gua nanya lagi coba" balas gua.
"Yah enggak sihh aneh aja ada anak SMAN 121 yang gak tau yang mana kak Ornan" mukanya menunjukkan ekspresi keheranan. "Lu yakin anak SMAN 121?" tambahnya lagi.
"Oke, lu mau jawab pertanyaan gua atau gak, kalo gak mending gak usah ngejek dehhh" protes gua.
Gua ngomong gitu karena udah mulai kesel, dan gua gak peduli dia mau jawab pertanyaan gua atau gak.
Karena gua gak sepengen tau itu tentang Ornan. Gua nanya kayak gitu karena belakangan ini orang-orang di sekitar gua sering banget nyebut-nyebut nama dia.
Bukan sekali dua kali. Dan bukan satu dua orang aja. Mendadak sekeliling gua topiknya gak jauh jauh dari itu orang. Sampe gua merasa apa emang gua aja yang kuper yah.
Dan buktinya, sahabat deket gua aja tau. Padahal sarah ini tipe cewek clueless, cuek, gak pedulian sama apa yang terjadi di sekitarnya. Berarti masalahnya emang ada sama gua.
Dari yang gua denger sih orangnya good looking, postur badannya ideal, dan anak dokter yang cukup terkenal di kota gua. Udah cuma itu.
Oh yah, satu lagi orang ini yang pernah di sukain sama Isti, sahabat gua pas SMP. Cuma gua dulu omongin 'Ornan' ini tanpa tau bentuknya kayak gimana.
Gua juga baru inget kemarin, kalo Isti pernah suka sama orang yang namanya Ornan.
Nah karena itu gua merasa harus tau yang mana sih yang namanya Ornan ini. Yah usaha gua dengan cara nanya lewat Sarah. Untungnya usaha gua gak sia-sia.
"Yaelah, gitu doang marah. Tuh orangnya. Beruntung lu bisa liat langsung. Dia tuh jarang keluar kelas lho" jelas Sarah ke gua sambil nunjuk kearah gerombolan anak cowok yang lagi main bola.
Otomatis mata gua langsung ngeliat kearah sana, anehnya gua gak melihat seseorang yang keliatan wah, HD, good looking atau apapun yang kayak gitu.
"Mana sih?" tanya gua akhirnya, karena setelah gua cari masih juga gak nemuin orang yang dimaksud.
"Itu lho yang paling tinggi, yang berdiri deket ring basket, satu-satunya yang gak pake rompi" denger penjelasan Sarah, mata gua otomatis melihat seseorang yang sesuai kriteria yang dibilang sarah tadi.
"Hah, gitu doang?" kalimat itu keluar dengan sendirinya, mungkin bentuk keheranan gua. Karena walaupun gua udah liat secara intens gua gak ada liat sesuatu yang wah di Ornan itu.
Mukanya standard banget, okelah orangnya tinggi, kulitnya putih bersih, tapi selebihnya gak ada.
Banyak kali yang lebih bagus, kenapa dia bisa banyak banget yang suka coba. Gua gak tau, karena ekspektasi gua yang terlalu tinggi ke dia atau gimana.
Gua rasa apa yang gua lihat saat ini jauh dari ekspektasi gua selama ini.
Merasa tidak ada yang perlu gua liat lagi, gua ngajak Sarah langsung balik ke kelas, karena mataharinya semakin lama juga semakin terik.
***
Haiiiiiii, ini karya pertamaku lho, jadi pastinya banyak banget kekurangannya yah.. Walaupun begitu, vomment vomment jangan lupa.
😽 Aku tuh butuh dukunganmu 😽 *pake nada sok baper* kekekeke..
Maafkan akyuh teman2.Pokoknya bagi kalian yang mau komen aku selalu nerima dengan senang hati. Kritik baik, kritik jelek boleh kok, asalkan kritikan yang membangun yah.. Makasih gaesss udah mau baca cerita akuu 😍😍
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Oh My God?!
Teen Fiction---- hidup itu penuh kejutan, belum pernah rasain? Tungguin aja. ---- Ornan, gimana cara gua ngehapus lu dalam hidup gua? Hampir 4 tahun gua ngerasain hal ini. Apa lu gak ada niat buat bales perasaan gua? Gua kurang apa sih? Sampe kapan gua begini? ...