Di tangan gua saat ini ada buku setebal 16 halaman yang tadinya digantung di pot tanaman gantung di taman depan kelas gua.
Di sampul buku itu tertulis "For You My First Love" dicetak miring dan besar. Dan tulisan "DRANIA" dicetak tebal dan lebih besar.
Setelah gua buka, ternyata itu bukan buku tapi album. Album yang penuh dengan foto gua.
Gua coba buka sampul depannya. Disetiap pojok kiri atas halaman tertulis nama bulan. Dimulai dari bulan Agustus sampai bulan saat ini yaitu bulan November.
Dan setiap halaman berisi foto gua sebanyak tanggal dalam bulan itu. Misal, Januari sebanyak 31 foto, Februari 28 foto, dan seterusnya.
Dimulai dari bulan September. Satu persatu gua balik tiap lembaran sampai di lembaran terakhir terdapat surat. Gua buka amplop berwarna biru cyan itu. Saat gua baca surat itu berisi.
Haii, Drania..
Mungkin gua bikin lu kaget, mungkin gua bikin lu takut. Percaya, gua bukan psycho dan semacamnya.
Gua juga baru pertama kalinya ngelakuin ini semua. Gua gak bisa ngontrol diri gua sendiri kalo itu berhubungan dengan lu.
Gua suka sama lu udah dari lama. Dari waktu MOS. Lu gak ada bayangan gua siapa? Oke gua bakal kasih lu hint. Waktu itu lu minjem bola basket dari gua.
Semenjak itu gua interest sama lu. Sampai suatu saat gua lagi asal asal foto, tapi entah kenapa setiap gua cek hasil jepretan gua, disitu selalu ada lu.
Sampe ada keinginan dari diri gua sendiri buat ngefoto lu setiap hari. Dan sekarang perasaan gua ke lu semakin dalam.
Thanks udah bikin hari-hari gua bermakna. Tolong terima hadiah gua ini.
- VBM -
Setelah ngebaca surat itu. Perasaan gua bercampur aduk. Dan mulai timbul pertanyaan 'Hal memalukan apa aja yang udah gua lakuin selama di SMA?'
Selama ini gua selalu mengejek sarah karena ke cluelessan dia. Tapi liat gua sekarang. Adakah yang lebih parah dari gua?
Selama ini ada cowok yang mengikuti gua kemanapun gua pergi, diam diam memotret gua. Dan gua sama sekali gak nyadar. Coba ini sarah udah gua ejek abis-abisan.
Pada saat seperti ini gua harus nanya sama siapa? Sarah? Plisss dia itu clueless. Gua aja gak sadar, apalagi dia.
So? Gua harus nanya siapa. Gua tuh orangnya kepo gila. Kalo gua penasaran sama sesuatu dan gak terjawab jawab gua takut mati penasaran.
Dan yang bikin gua lebih gila lagi, orang kemarin aja belum ketauan siapa. Sekarang nambah list baru lagi orang yang harus gua cari tau.
Oke, dari surat tadi yang bisa gua jadiin hint.
Pertama, gua kenal sama dia pas gua minjem bola basket sama dia.
Kedua, kejadiaannya pas MOS.
Ketiga, dia menggeluti dunia fotografer.
Keempat, VBM. Oke yang keempat ini terlalu ambigu. Apa inih?!
'Okeee, stoppp!! Gua gak peduli. Kalo dia mau gua notice, tunjukin dirinya. Ngapain gua yang ambil pusing coba!' gua mencoba membangun sugesti dalam diri gua.
Tapi walaupun begitu ada satu hal yang bikin gua bahagia dari hadiah itu. Faktanya, gua jadi First Love seseorang. Fyi, itu wishlist gua dari dulu.
Gua sendiri belum punya first love. Karena gua sendiri gak tau 'apa itu first love?' gua udah pernah mencari tau, tapi gua menyerah.
So, gua memutuskan ngikutin kata hati gua. Gua mengartikan first love sebagai seseorang yang ingin lu kenalkan sebagai first love yang bakal dikenang sampai mati.
Dan gua jadi first love seseorang. Adakah yang tidak bahagia bila berada di posisi gua saat ini?
Gua bawa masuk album sebesar buku ensiklopedia itu walaupun tidak setebal itu. Sampai di kelas, gua langsung merebahkan kepala gua diatas meja.
Rasanya kepala gua terlalu berat. Terlalu banyak beban yang harus gua tanggung. Karena selama ini gua gak pernah didatangin teka teki kehidupan secara beruntun.
Kayaknya belakangan ini sifat kepo gua benar-benar diuji. Rasanya malah jadi malas untuk mencari tau kedua orang itu. Mungkin suatu saat nanti gua akan tau dengan sendirinya.
Capek berpikir. Gua akhirnya mengambil earphone dan handphone gua dalam tas. Rasanya musik akan membantu disaat seperti ini.
***
Gimana gaess ceritanya? Apa kesan kalian tentang cerita ini?
Oh iyah chapter kali ini akhirnya author ngasihtau nama karakter utamanya yah. Padahal niatnya di 'Oh My God?! 2' baru dibuka. Buat nama panjangnya entaran yah. :v
Again, Vomment vomment jangan lupa yah..
Thanks to read 💖
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Oh My God?!
Teen Fiction---- hidup itu penuh kejutan, belum pernah rasain? Tungguin aja. ---- Ornan, gimana cara gua ngehapus lu dalam hidup gua? Hampir 4 tahun gua ngerasain hal ini. Apa lu gak ada niat buat bales perasaan gua? Gua kurang apa sih? Sampe kapan gua begini? ...