MAMAMOO adalah super rookie group yang debut pada tahun 2014 dibawah label Rainbrow Bridge World. Mereka terdiri dari 4 member yaitu Solar, Moonbyul, Wheein dan Hwasa. Sebelum debut resmi, MAMAMOO terlebih dahulu merilis single "Don't Be Happy" featuring Bumkey pada awal tahun 2014. Sebagai pemanasan, mereka merilis single bertajuk "Hi Hi Ha He Ho" untuk debut mini albumnya. Kemudian mereka debut pada tanggal 18 Juni 2014 dengan lagu "Mr. Ambiguous" dari album mini pertamanya 'Hello'. Video musik "Mr. Ambiguous" di bintangi sederet artis atau idol yang sudah terkenal seperti Jonghyun CNBLUE, Wheesung, Baek Ji Young, Jung Joon Young, Rhymer dan Bumkey. Debut panggunya di Mnet M!Countdown di hari berikutnya. Kemudian MAMAMOO comeback single bertajuk 'Piano Man' pada tanggal 21 November dan kali ini video klikpnya di bintangi oleh Gongchan B1A4.
Pada tanggal 2 April 2015, MAMAMOO kembali meluncurkan sebuah single terbarunya 'Ahh OOp!' dan kali ini mereka berkolaborasi dengan eSNa yang juga satu label dengan mereka. Di bulan Juni, mereka kembali denga lagu "Um Oh Ah Yeah" yang merupakan bagian dari album mini keduanya 'Pink Funky'. Dibulan September, mereka kembali merilis single teranyarnya "Girl Crush".
Pada awal tahun 2016, MAMAMOO meluncurkan lagu "I Miss You" untuk pre-rilis album studio pertanya pada bulan Februari mendatang. Lagu tersebut berhasil mendominasi diberbagai tangga lagu online di Korea. Kemudian, tanggal 12 Februari grup ini kembail merilis single "1cm" yang juga digunakan sebagai single pemanas untuk albumnya. Dua minggu kemudian, atau tepatnya tanggal 26 Februari, MAMAMO resmi meluncurkan album studio pertamanya beratjuk 'Melting'. Pada tanggal 6 Maret, MAMAMOO berhasil meraih trofi pertamanya semenjak debut pada tahun 2014 di panggung SBS Inkigayo dengan lagu "You're The Best". Album mini keempat mereka berjudul Memory resmi dirilis pada tanggal 7 November 2016.
Nama Grup : MAMAMOO (마마무)
Label : Rainbrow Bridge World
Jumlah Anggota : 4
Debut : 19 Juni 2014
Lagu Debut : Mr. Ambiguous
Fansclub : MOOMOO (무무)
Warna : Putih dan HijauSolar
Nama Asli : Kim Young Sun / 김용선
Nama Panggung : Solar / 솔라
Tanggal Lahir : 21 Februari 1991
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Posisi : Leader, Lead Vocal, Visual, Dancer
Tinggi : 163 cm
Berat : 43 kg
KAMU SEDANG MEMBACA
Profil & Fakta member BB Dan GB
Acakk. popers Read! untuk menambah pengetahuan kamu tentang member GB Dan BB korea selatan