2

439 68 2
                                    

Hari ini hari senin, dan Yena sudah berada disekolah karena piket kelas. Di kelasnya masih belum ada siapapun dan dia sama sekali belum menyentuh peralatan untuk bersih-bersih. Alasannya jika Ia piket duluan nanti kelasnya kotor lagi.

Karena merasa bosan, Yena memutuskan untuk pergi ke kantin.

***
"Sepi amat..." gumam Yena sambil melihat sekelilingnya.

Yena melihat seorang laki-laki dengan tangan kirinya yang dibalut dengan perban dan tengah memakan bakso.

Yena tiba-tiba malas melihat lelaki tersebut, setelah mengetahui bahwa dia adalah berandal sekolah, Lee Minhyuk.

"Apes tuh anak... Palingan abis tawuran..." Yena mengatakannya dengan volume yang sangat kecil.

"Diem lo anjing"

Mata Yena membulat mendengar jawaban Minhyuk. Yena sedikit ketakutan untuk melihat Minhyuk. Di tangan Yena sudah ada bakso namun Ia berjalan menuju gedung sekolah.

"Lo mau kemana? Kan gak boleh bawa makanan kantin ke kelas,"

Yena menghentikan kakinya untuk berjalan dan menghadap kearah Minhyuk.

Minhyuk menepukkan tangan kanannya ke mejanya, "Duduk disini."

Entah mengapa kaki Yena seakan bergerak dengan sendirinya menuju meja dimana Minhyuk sedang menyantap makanannya.

***
Yena tidak menghiraukan Minhyuk dan Minhyuk juga tidak menghiraukan nya. Mereka masing-masing sibuk dengan smartphone mereka.

"Lo tau darimana gue abis tawuran?" Kata Minhyuk memecahkan keheningan diantara mereka.

"Gue cuma nebak," Jawab Yena.

"Lo beneran habis tawuran?" Lanjut Yena.

Minhyuk diam namun membalas dengan anggukan kepala.

"Gila lo... Lo nggak takut dikeluarin dari sekolah?"

"Gue bukannya takut, tapi gue nggak mau."

"Terus kenapa lu ikut tawuran?"

Minhyuk hanya diam. Yena tidak terlalu peduli dengan Minhyuk dan dijawab atau tidak tetap saja bukan urusannya.

"Gue gak punya duit, makanya gue ikut."

"Dibayar lo?"

"Iya... Dapet 500 ribu..."

"Gue gak nanya jumlahnya tapi ya udahlah."

"..."

"Gue udah selesai nih, cabut dulu ya."

"Eh tunggu!"

Minhyuk menahan tangan Yena yang hendak kembali ke gedung sekolah.

"Hah? Apaan?"

"Ini cuma rahasia kita berdua, ya?"

"...Iya..."

"Yaudah. Balik sono!"

"Gajelas amat sih ni orang..." Ucap Yena dalam hati.

Yena kembali ke kelasnya dan Minhyuk kembali duduk di meja makan.

***
Ting!

Yena mengecek smartphone-nya. Ada line dari Kihyun.

Kihyun:
Son Yena lu dimana? - 06.15
Kok gak ada di kelas? - 06.15

Yena:
Eh sorry, Ki - 06.20
Gue dari kantin - 06.20
Bentar lagi balik - 06.20

Yena sampai di kelasnya dan teman sebangku nya, Lee Jooheon duduk sambil memainkan smartphone-nya.

"Eh, Na"

Just Be Friends • Yoo KihyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang